Review Pele FIFA Mobile: Adu Statistik CF ST CAM Bagus Mana?

Review Pele FIFA Mobile

Bingung memilih posisi Pele FIFA Mobile? Artikel ini akan memberikan referensi statistik dan gameplay CF, ST, atau CAM. Sehingga kamu bisa putuskan mana posisi yang lebih bagus untuk Head to Head maupun VSA.

Seperti yang kita tahu, FIFA Mobile menghadirkan card Icon Pele sebagai penghormatan. Legenda dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento ini meninggal di usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Pele hadir di event khusus bertajuk “Obrigado Pele” atau dalam bahasa Indonesia “Terima kasih Pele”. Semua player dapat mengklaim Pele gratis dengan syarat memainkan 10 misi “Match” melawan squad negara.

Dalam memilih card Pele FIFA Mobile, kita harus memperhatikan beberapa faktor, seperti kebutuhan tim, gaya bermain, hingga formasi yang sering digunakan. Kalau bingung, simak ulasan berikut sampai tuntas!

Sekilas Tentang Pele FIFA Mobile

Pele dihadirkan EA Sports dengan 3 posisi. Kamu bisa pilih CF, ST, atau CAM. Tentunya masing-masing dibekali statistik berbeda. Tapi secara keseluruhan, statistiknya unggul dibanding pemain lain di posisi serupa.

Obrigado Pele adalah event untuk mengenang kepergian sang legenda. Sejak masih aktif bermain hingga pensiun, hampir semua masyarakat Brazil dan dunia menghargai dan mencintainya. Ia satu-satunya pemain yang pernah juara dunia 3 kali.

Torehan gol Pele selama aktif bermain di kompetisi resmi adalah 767 gol. Pele dijuluki “O Rei” atau The King yang berarti Sang Raja dalam bahasa Portugis.

Sebelum hadir event Obrigado Pele, sebelumnya Pele sudah punya card khusus dengan OVR 91 (Basic Icons) dan OVR 105 (Prime Icons).

Cara mendapatkan Pele di event ini sangat mudah, seperti penjelasan awal kalian hanya perlu menyelesaikan beberapa mudah. Setiap misi ada hadiah mulai dari koin, SB, dan terakhir Choice Points.

Karena termasuk card khusus, sayangnya Pele tidak bisa dijual alias “Untradeable”. Oleh sebab itu, kita harus teliti memilih Pele FIFA Mobile CF, ST, atau CAM.

Hari ini admin baru klaim Pele posisi ST. Pertimbangannya karena tidak perlu upgrade SB lagi, dan admin lebih suka bermain 4-3-3 yang mengandalkan CDM dan 1 ST di depan.

Tapi bukan berarti kalian harus ikut-ikutan, yak! Semua tergantung kebutuhan tim. Kalau kalian lebih suka main pakai CAM dan sudah ada ST, sebaiknya pilih Pele CAM atau CF.

Full Statistik Pele CF CAM ST

Setelah klaim Pele FIFA Mobile, sebagian besar user lebih memilih posisi CF. Mereka beranggapan posisi ini bisa dimainkan di ST dan CAM sama baiknya. Terlebih, SB-nya juga hanya berkurang satu, misal dari 17+ jadi 16+.

Nah, sebagai referensi bagi kamu yang bingung, di bawah ini Ngelirik.com akan menjelaskan statistik Pele FIFA Mobile CF, ST, dan CAM. Masing-masing sudah di-upgrade ke level maksimal 25 dan Skill Boost 20. Mari simak!

Statistik Pele CAM


Keunggulan:
>Akselerasi
>Tembakan jarak jauh
>Visi
>Umpan silang
>Passing

Kekurangan:
>Sundulan
>Lompatan
>Sprint speed
>Ketangguhan

Statistik Pele CF


Keunggulan:
>Pandai nyari posisi
>Tembakan
>Sprint speed
>Agility

Kekurangan:
>Akselerasi
>Sundulan
>Lompatan
>Passing

Statistik Pele ST


Keunggulan:
>Finishing
>Tendangan voli
>Gocek bola
>Sundulan
>Lompatan
>Ketangguhan

Kekurangan:
>Aglity
>Visi
>Tembakan jarak jauh

Berdasarkan grafik di atas, terlihat kalau statistik Pele CAM lebih unggul. Tapi sekali lagi, semua tergantung kebutuhan kalian, jangan terpaku pada statistik semata. Semua posisi sama bagus kalau tahu cara menggunakannya.

Lebih Bagus Card Pele CF ST CAM?

Nah, setelah tahu statistik masing-masing posisi, kamu pasti bertanya lebih bagus Pele FIFA Mobile yang mana? CF, ST, atau CAM? Seperti yang dijelaskan di awal, ada banyak faktor untuk memilih. Di antaranya sebagai berikut.

1. Formasi yang sering dimainkan

Memilih card FIFA Mobile memang cukup sulit, namun kamu bisa jadikan formasi andalan sebagai patokan. Misalnya, kalau kamu sering menggunakan 4-3-3 Attack, maka card terbaik Pele adalah posisi CAM atau Gelandang Serang.

Namun, jika kamu lebih suka pakai 1 ST dan 1 CF, otomatis ambil yang card CF (Central Forward). Selain statistiknya bagus, posisi ini bisa main di CAM dan ST sama baiknya.

2. Kamu lebih butuh ST CF atau CAM?

Selanjutnya, jangan pilih card karena ikut-ikutan orang lain. Jika dihadapkan dengan tiga pilihan, alangkah baiknya pilih yang paling kamu butuhkan. Misalnya squad kamu kekurangan striker, maka klaim Pele ST atau CF.

Sementara kalau kamu butuhnya CAM, Pele CAM bisa dipertimbangkan. Intinya, pilih pemain menyesuaikan squad kamu sekarang.

3. Sesuaikan dengan gaya bermain

Sebagian besar user lebih menyukai gaya bermain crossing atau umpan silang dengan memasang sayap yang punya kecepatan. Selain itu, mereka biasanya juga mengandalkan striker dengan postur tinggi yang jago duel udara.

Semua card Pele sebenarnya dibekali statistik heading dan jumping brilian. Namun yang paling mencolok dan bagus adalah posisi ST. Meskipun secara tinggi badan Pele hanya 1.73 m, stats heading menyentuh 169 dan jumping 149.

Kesimpulan

Pele memang sudah meninggalkan kita, namun legacy-nya masih terasa di dunia sepakbola. Bahkan, anak-anak di Brazil terinspirasi dan ingin jadi pemain hebat seperti Pele. Jadi, dari tiga card tersebut mana yang mau kamu klaim?

Jadi itulah review Pele FIFA Mobile sebagai referensi dalam memilih card posisi CF, ST, dan CAM. Semoga setelah baca ulasan ini kamu bisa menentukan card mana yang paling bagus dan cocok digunakan main H2H maupun VSA.