Jawaban Katla Hari Ini #402, Edisi Minggu 26 Februari 2023

Jawaban Katla Hari Ini 402

Bermain Katla sering kali jadi sarana untuk meningkatkan kemampuan berpikir. Tapi terkadang, banyak orang mencari kunci jawaban Katla hari ini karena mereka stuck dan tak bisa menyelesaikan 6 kesempatan yang diberikan.

Seperti yang kita tahu, Katla adalah game atau permainan tebak kata yang mulanya dimainkan lewat website. Kemudian muncul versi aplikasi, namun belum tahu apakah dikembangkan oleh developer yang sama.

Kata umumnya dimainkan untuk mengasah otak atau kemampuan berpikir. Kalau tidak salah, game ini viral di Twitter karena banyak orang membuat cuitan, misalnya Katla 402 4/6 lengkap dengan gambar.

Nah, di artikel ini Ngelirik.com akan jelaskan kunci jawaban Katla hari ini 402 edisi Minggu 26 Februari 2023. Bagi kalian yang bingung menjawab, simak uraian berikut.

Jawaban Game Katla Hari Ini #402

Adapun kunci jawaban Katla 402 adalah “RASIS”. Admin sendiri baru berhasil menyelesaikannya di kesempatan terakhir. Karena ada dua huruf mati yaitu “S” sehingga lumayan sulit menebak katanya.

Sementara kata “RASIS” memiliki arti sebagai berikut:

Rasis adalah sesuatu yang berkenaan dengan rasisme atau rasialisme. Sementara dalam artian luas, rasisme dapat diartikan sebagai kepercayaan dalam masyarakat bahwa ras tertentu lebih unggul dari ras lainnya.


Tips Menjawab Katla dengan Mudah

Setelah tahu kunci jawaban Katla hari ini 402, admin juga akan jelaskan tips bermain Katla agar mudah menjawab kata-kata yang diberikan. Sebab, kalau hanya bergantung pada bocoran jawaban, permainan jadi kurang seru.

Berikut beberapa tips menjawab Katla dengan mudah:

  • Di kolom pertama jawab dengan kata yang memiliki banyak huruf vokal (a, i, u, e, o)
  • Contohnya “RASIO” ada 3 huruf vokal a, i, o
  • Jawab santai jangan buru-buru
  • Teliti memilih huruf
  • Jangan memasukkan huruf yang sama dari kolom sebelumnya
  • Cari tahu kata dalam KBBI
  • Kotak warna hijau berarti posisi huruf sudah pas
  • Kotak kuning artinya huruf ada namun posisi belum sesuai
  • Kotak abu-abu menandakan huruf tidak masuk dalam susunan kata

Setiap user diberi 6 kesempatan atau kolom untuk menemukan kata tersembunyi. Jadi, kamu harus pandai memanfaatkannya. Kalau salah 6 kali, kesempatan kamu habis dan hanya bisa mulai kembali di hari berikutnya.

Katla akan diperbarui setiap hari atau 24 jam sekali. Sehingga tak heran sekarang sudah memasuki edisi #402.

Keuntungan Bermain Katla (Tebak Kata)

Bukan sekedar menebak kata tersembunyi saja, Katla mamiliki banyak keuntungan terutama dalam mengasah kemampuan berpikir. Otak kita dilatih untuk memikirkan setiap kata, sehingga tidak mudah pikun atau pelupa.

Berikut beberapa keuntungan bermain Katla:

1. Menghindari Pikun

Sebagian orang hanya fokus pada kegiatan bekerja, mereka lupa bahwa otak harus sering diasah agar tidak mudah pikun. Bermain game seperti Katla adalah solusi terbaik untuk melatih daya pikir otak guna menghindari pikun.

2. Asah Kemampuan Berpikir

Meskipun hanya permainan sederhana, nyatanya Katla dianggap sebagai media yang mampu mengasah kemampuan berpikir. Selagi gratis, kamu bisa memainkannya rutin setiap hari. Apalagi sekarang ada aplikasi Katla versi offline.

3. Menambah Pengetahuan

Keuntungan bermain Katla selanjutnya adalah kita bisa menambah pengetahuan tentang suatu kata. Pasalnya, di akhir kuis akan terlampir arti dari jawaban Katla. Bahkan kebanyakan merupakan kata yang jarang digunakan sehari-hari.

4. Menambah Perbendaharaan Kata

Semua jawaban Katla diambil dari KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia. Oleh sebab itu, keuntungan bermain Katla juga bisa menambah perbendaharaan kata. Sehingga kamu tahu kata yang sebelumnya kurang familiar. 

5. Sebagai Hiburan

Bukan hanya sebagai media untuk mengasah kemampuan berpikir, Katla juga bisa jadi sarana hiburan gratis yang mengasyikan. Untuk memainkannya pun kita hanya perlu mengakses situs Katla atau aplikasi Google Play.

Katla juga bisa dimainkan kapan saja, baik di waktu libur atau di sela-sela bekerja. Kamu tinggal duduk manis, menikmati secangkir teh, tanpa harus melakukan hal-hal yang ribet.

Akhir Kata

Katla bisa kamu mainkan gratis di website maupun aplikasi. Tapi, sebaiknya gunakan versi website karena sudah populer dan dimainkan banyak netizen Indonesia.

Jadi itulah kunci jawaban Katla hari ini #402 edisi Minggu 26 Februari 2023. Sebaiknya kamu jangan terlalu sering mencari bocoran. Sebab, inti dari permainan Katla adalah mengasah otak dan kemampuan berpikir pengguna.