7 Aplikasi Resep Masakan Offline Gratis & Terlengkap

Aplikasi Resep Masakan Offline

Memasak memang bukan kewajiban, tapi semua orang harus punya keahlian memasak. Setidaknya membuat lauk makan sehari-hari. Untuk kamu yang masih belajar, ragam aplikasi resep masakan offline berikut mungkin bisa membantu.

Meskipun bukan kewajiban, kalau kamu bisa memasak tentu akan lebih menghemat pengeluaran. Apalagi saat ini makanan yang dijual belum terjamin kebersihan dan gizinya.

Ada banyak jenis masakan di aplikasi resep masakan terlengkap, mulai dari yang berkuah hingga gorengan. Semua bisa diakses secara gratis, kamu hanya perlu download aplikasi di Google Play atau App Store.

Daftar Aplikasi Resep Masakan Terbaik

Tawaran fitur di aplikasi resep masakan memudahkan kamu dalam mengolah bahan yang ada. Entah itu makanan ringan, berat, maupun ide membuat minuman. Selain gratis, ukuran aplikasinya juga tak membebani memori penyimpanan.

Berikut rekomendasi aplikasi resep masakan sehari-hari:

1. Yummy

Di daftar pertama ada Yummy sebagai aplikasi resep masakan gratis. Aplikasi ini sudah hadir sejak lama dan banyak membantu orang dalam membuat masakan. Selain gratis, tampilannya juga cukup bagus dengan navigasi yang simpel.

Yummy dibekali ragam fitur yang dipisah berdasarkan kategori. Ada resep makanan pembuka, main course, cemilan, hingga hidangan penutup.

2. YoRipe

Selanjutnya YoRipe bisa jadi pilihan kalau kamu mencari aplikasi resep terlengkap. Setelah selesai mengunduh, kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Tampilan aplikasinya cukup simpel, sekilas mirip Instagram.

Tak perlu bingung tentang bahan-bahan, YoRipe menghadirkan kumpulan resep lengkap dengan cara membuat, takaran bahan, hingga estimasi jumlah sajian. Kalau tertarik, silahkan download aplikasi resep YoRipe di Playstore!

3. Cookpad

Sudah tahu dong dengan aplikasi satu ini? Ya, Cookpad begitu populer di kalangan ibu rumah tangga maupun remaja yang baru belajar memasak. Cookpad sebagai aplikasi masak sesuai bahan yang ada membantu kamu mengolah hidangan sederhana.

Alasan Cookpad wajib diunduh tak lain karena koleksi resep yang lengkap. Aplikasi ini bukan dikembangkan oleh sistem, melainkan ada banyak kontributor yang membagikan resep secara gratis.

Kalau kamu bingung mau masak apa, coba deh download Cookpad. Hanya modal bahan-bahan yang ada di kulkas, kamu bisa mengolahnya jadi hidangan enak.

4. Endeus

Endeus masuk jajaran aplikasi resep masakan chef. Di sini tersedia ragam resep rahasia dari para juru masak populer. Bukan hanya gratis, ukuran APK-nya juga ringan. Sangat cocok bagi kamu yang punya hp Android spek rendah.

Endeus juga dibekali kategori MPASI yang berguna bagi ibu-ibu dalam membuat makanan untuk si buah hati. Meskipun jumlah unduhan masih sedikit, namun aplikasi satu ini sangat membantu bagi ibu rumah tangga.

5. Buku Resep Semua Masakan

Butuh aplikasi resep makanan offline? Coba deh daftar yang satu ini. Kamu tak perlu khawatir kehabisan kuota, semua menu masakan tersimpan di database sistem. Tinggal buka aplikasinya dan cari resep sesuai keinginan.

Disamping menghadirkan menu makanan, di sini juga ada resep minuman. Cocok untuk membuat hidangan berbuka puasa. Terlebih lagi, aplikasi ini dibekali fitur bahan-bahan beserta takaran per sendok.

6. NutriU

Kalau kamu dalam program menurunkan berat badan, NutriU sebagai aplikasi resep makanan diet wajib di-download. Ada lebih dari ratusan resep, baik yang digoreng, dibakar, maupun dipanggang menggunakan Airfryer.

Dengan kata lain, resep masakan sehat bisa kamu temukan di sini. Tampilan aplikasinya juga simpel, banyak ragam kategori mulai dari hidangan pembuka dan penutup. Menariknya lagi, NutriU juga dibekali gambar proses memasak.

7. 1000 Resep Masakan Sehari-hari

Sesuai namanya, aplikasi ini menghadirkan resep masakah sehari-hari yang cocok untuk lidah lokal. Untuk menggunakannya, kamu tinggal download lewat hp Android tanpa harus mendaftar ataupun berlangganan.

Ada lebih dari 1000 resep masakan, mulai dari ikan, daging hingga resep rica rica ayam pedas manis. Semua tersaji dengan tampilan aplikasi yang simpel. Kamu tinggal lihat semua bahan dan cek panduan membuatnya.

Akhir Kata

Era digital memudahkan segala aspek dalam kehidupan, termasuk dalam hal memasak. Kamu bisa belajar dari mana saja, selain melihat ibu di dapur, menonton channel Youtube maupun aplikasi resep bisa jadi opsi terbaik.

Jadi itulah kumpulan aplikasi resep masakan offline gratis dan terlengkap. Semuanya tersedia di Google Play, jadi silahkan pilih satu yang menurut kamu paling bagus. Kunjungi iresep untuk melihat aneka resep terbaik!