FC Mobile Offline atau Online? Yuk Pahami Konsep Game-nya

FC Mobile offline atau online? Mungkin banyak pengguna baru yang penasaran dengan konsepnya. Seperti yang kita tahu, belakangan game ini semakin populer.

Beberapa pengguna lebih suka bermain game offline karena hemat kuota. Selain itu, progres game juga sangat aman karena tersimpan di memori perangkat.

Namun, tak sedikit pula yang lebih tertarik dengan game online. Alasannya karena ada banyak keseruan dari segi fitur, terutama Multiplayer.

Nah, bagi Anda yang masih bingung apakah FC Mobile bisa offline atau tidak, yuk simak artikel ini sampai usai.

FC Mobile Offline atau Online

FC Mobile Offline atau Online?

FC Mobile (sebelumnya FIFA Mobile) adalah satu-satunya game bola yang memiliki hampir semua lisensi klub. Selaku developer, EA Sports menyajikan konsep yang menarik.

Selain itu, di sini Anda bisa menikmati event dengan imbalan pemain-pemain top. Bahkan, fitur Market memungkinkan kita membeli pemain yang diinginkan. 

Dengan konsep memukau, tentunya EA FC Mobile adalah game online. Untuk memainkannya dibutuhkan koneksi internet stabil.

Terutama ketika masuk ke mode Rival Divisi, jaringan ngelag bisa membuat gameplay jadi berantakan.

Meskipun online, bisa dibilang FC Mobile tak memakan banyak kuota. Berdasarkan pengalaman Ngelirik.com, game ini hanya menyedot 1,9GB kuota per bulan, atau tak lebih dari 65MB per hari.

Lagipula, game sepakbola memang sepantasnya dimainkan online. Karena kita bisa mabar dengan pemain lain, dan menikmati fitur-fitur up to date layaknya game bola di console atau PC.

Tips Main FC Mobile Bagi Pemula


Jadi, pertanyaan FC Mobile offline atau online sudah terjawab, kan? Untuk memudahkan kalian saat bermain, terutama pengguna baru, selanjutnya admin akan jelaskan panduan atau tips main FC Mobile.

Karena biasanya pemula cukup kesulitan melihat banyaknya menu dan event di dalam game. Disamping itu, konsep keseluruhan jauh berbeda dari eFootball PES.

Terlebih lagi, FC Mobile menghadirkan fitur Market sebagai opsi bagi pengguna yang ingin transaksi jual-beli pemain. Dengan kata lain, kita tak perlu top up untuk open pack/gacha.

Selengkapnya simak beberapa tips main FC Mobile berikut ini:

Perbanyak Koin – Meskipun awal bermain terasa sulit, hal paling penting yang harus dilakukan adalah mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Nanti bisa digunakan untuk beli pemain favorit.

Teliti Memilih Pemain – Saat memilih pemain, kalian tak boleh asal beli. Perhatikan statistik dan OVR agar mudah bersaing di Rival Divisi.

Latih Pemain – Untuk meningkatkan OVR squad, kalian harus melatih pemain yang gameplay-nya terasa nyaman. Latih dengan menggunakan pemain tumbal OVR 50-69 agar tidak rugi.

Hemat Gems – Selain koin, gems termasuk mata uang di FC Mobile yang cukup penting. Oleh karena itu, gunakan untuk kebutuhan mendesak saja.

Selesaikan Misi – Setiap harinya kita harus menyelesaikan semua misi di dalam game. Ada misi event, Tur Liga, Daily Training, hingga Rival Divisi.

Beli Star Pass Premium – Jika kalian punya uang lebih, admin sarankan beli Star Pass Premium. Alasannya karena ini akan memberikan banyak keuntungan dibanding F2P (Free to Play).

Selesaikan Level Star Pass – Jangan lupa juga untuk menyelesaikan semua Star Pass hingga level terakhir. Selain mendapatkan item, di level paling ujung ada hadiah pemain Icon atau legendaris.

Setidaknya, beberapa hal di atas wajib dipahami oleh pemula. Nanti kalau kalian sudah lama bermain pasti akan paham apa saja yang harus dilakukan.

Intinya, game FC Mobile mengandalkan strategi. Bukan hanya saat main Rival Divisi, tapi juga mengoptimalkan squad tanpa harus mengeluarkan banyak koin.

Apakah FC Mobile Bisa Mabar?

FC Mobile menyediakan fitur multiplayer yang memungkinkan Anda mabar dengan pengguna lain. Menariknya, ada 2 mode yang bisa dipilih, yakni Head to Head dan Versus Attack.

H2H atau 1-Lawan-1 adalah mode dimana kita bertanding 11 vs 11 dan berjuang mencapai peringkat FC Champions dan memperoleh pack hadiah di akhir musim.

Sementara Versus Attack atau Serangan Versus adalah mode pertandingan singkat 90 detik dimana kita harus mencetak gol lebih banyak ke gawang lawan.

Akhir Kata

Sebagai salah satu game bola terbaik, FC Mobile menghadirkan banyak fitur. Kalian bebas mengumpulkan pemain terbaik tanpa harus top up.

Demikian beberapa hal yang perlu diketahui tentang apakah FC Mobile offline atau online. Jangan lupa untuk mengikuti semua tips di atas karena sangat penting agar pengguna pemula paham dengan konsep gimnya.