2 Contoh Cerita Liburan Sekolah Bahasa Inggris dan Indonesia

Contoh Cerita Liburan Sekolah Bahasa Inggris

Cerita liburan biasanya menjadi tugas wajib setelah para murid kembali masuk sekolah. Tentu saja ini penting agar mendapatkan nilai bagus. Selain bahasa Indonesia, umumnya cerita liburan sekolah juga diminta dalam bahasa Inggris.

Ketika liburan panjang tiba, semua orang pasti bahagia. Ini menjadi momen paling ditunggu setelah menjalani kegiatan belajar satu semester. 

Tapi senangnya jangan berlebihan, ya! Sebab, saat liburan usai kita akan dihadapkan dengan tugas menggunung. Salah satu yang pasti adalah membuat cerita liburan. 

Nah, kalau kamu bingung caranya, di bawah ini ada contoh cerita liburan sekolah bahasa Inggris beserta artinya. Kamu tinggal salin dan ubah di beberapa bagian sesuai dengan cerita kamu sendiri.

Contoh Cerita Liburan Sekolah Bahasa Inggris

Artikel ini bisa dipakai semua siswa di jenjang pendidikan SD, SMP, maupun SMA Sederajat. Berikut contoh cerita liburan sekolah lebih dari 3 paragraf dalam bahasa Inggris:

“Holidays are over, now it's time to go back to our usual activities: go to school, study, meet teachers and friends. My holiday story is nothing special. I'm just stay at home, I don't go out of town, go to the mall, or places that people usually visit when the holidays come.

My activities are the same as any other day before the holidays. Helping parents, playing mobile games, playing football with friends, participating in mutual cooperation, and many more.

My story starts at 7 in the morning. After taking a shower, I immediately help my mom sweep the house and tidy up the bedroom. Then I started to get bored, I opened my phone to watch YouTube and play games.

Suddenly there was an announcement at the mosque, saying that today there is mutual cooperation. I got up from the sofa, started to join friends and gentlemen of the housing complex.

I help them clean the mosque and the courtyard around it to make it look beautiful. In accordance with the advice of the Prophet Muhammad:

“Cleanliness is half of faith”

Therefore, it is only natural for us to keep ourselves and the environment clean. The trick is not to throw garbage carelessly. After that, in the afternoon I was invited by my friends to play ball. Exciting and fun!

Even though it sounds boring, it's actually quite fun. Grateful to still be given a healthy, complete family, and enjoy mom’s cooking.”

Contoh Cerita Liburan Sekolah Bahasa Indonesia

Berikut contoh cerita liburan sekolah lebih dalam bahasa Indonesia:

Liburan telah usai, sekarang waktunya kembali beraktivitas seperti biasa: pergi sekolah, belajar, bertemu guru dan teman-teman. Cerita liburan ini tak ada yang spesial. Aku hanya di rumah saja, tidak ke luar kota, mall, ataupun tempat-tempat wisata.

Kegiatanku di rumah sama saja seperti hari-hari lain sebelum liburan. Membantu orang tua, bermain hp, main bola sama teman-teman, ikut gotong royong di perumahan, dan masih banyak lagi.

Pukul 7 pagi setelah selesai mandi, aku langsung membantu ibu menyapu rumah dan merapikan kamar tidur. Selanjutnya aku mulai bosan, ku buka hp untuk nonton Youtube dan main game.

Tiba-tiba ada pengumuman di Masjid, katanya hari ini ada gotong royong membersihkan perumahan. Aku beranjak dari sofa, mulai bergabung bersama teman dan bapak-bapak komplek.

Ku bantu mereka mempercantik Masjid dan halaman di sekitarnya agar terlihat indah. Sesuai anjuran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam:

“Kebersihan adalah sebagian daripada iman”

Oleh karena itu, sudah sewajarnya kita menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Setelah itu, sorenya aku diajak teman-teman untuk bermain bola. Seru dan menyenangkan!

Meskipun terdengar membosankan, tapi sebenarnya ini cukup menyenangkan. Bersyukur masih diberikan tubuh yang sehat, keluarga yang lengkap, dan menikmati masakan ibu.

Akhir Kata

Cerita di atas mungkin terdengar membosankan, tapi admin yakin banyak juga yang sama. Apalagi beberapa waktu lalu masih berlaku pembatasan kegiatan masyarakat. Sehingga mau tak mau kita harus tetap di rumah.

Demikian uraian tentang contoh cerita liburan sekolah bahasa Inggris. Ini bisa jadi referensi bagi kamu yang sedang menempuh pendidikan SD, SMP, maupun SMA. Semoga bermanfaat!