Cara Minum Creatine dengan Metode Fase Loading

Halo teman-teman! Di artikel ini aku mau kasih review untuk yang masih bingung cara menggunakan Creatine dengan benar? Penjelasan di bawah ini diulas berdasarkan pengalaman pribadi selama mengonsumsi produk Creatine.

Cara ini sudah aku praktekkan sejak lama, dan terbukti ampuh menambah nutrisi tubuh. Selama ini aku pakai produk Pro Creatine dari Muscle First, dan tak pernah ada kendala selama hampir setahun ini.

Tanpa bertele-tele lagi, yuk langsung kita masuk ke panduan cara pemakaian creatine dengan benar menggunakan metode fase loading.

Cara Minum Creatine dengan Metode Fase Loading

Cara Minum Creatine dengan Fase Loading

Review ini berdasarkan pengalaman pribadi selama mengonsumsi Creatine, khususnya produk dari Muscle First. Kalau kalian cek di belakang kemasan Pro Creatine, ada tulisan saran penyajian yang bisa kalian ikuti.

Umumnya, dosis mengikuti satu takaran scoop atau sekitar lima gram. Jadi, kita tinggal pakai scoop yang ada di dalam kemasan sebagai patokan ukuran 5 gram.

Bagi sebagaian orang mungkin masih belum tahu cara pakai Pro Creatine itu ada banyak metode. Yang paling sering aku gunakan adalah metode fase loading.

Cara minum Creatine dengan fase loading konsepnya seperti ini:

  • Hari pertama sampai hari ke-5 takaran Pro Creatine sebanyak 20 gram per hari
  • Artinya, untuk memperoleh 20 gram per hari, berarti butuh 4 kali scoop dalam 1 hari

Proses tersebut dilakukan sampai hari ke-5. Setelah lewat hari ke-5, maka beralih ke fase maintenance. Ini berarti takaran dari fase loading harus dikurangan, jadi hanya 5 gram saja atau 1 scoop.

By the way, saat minum kita tidak mesti harus harus langsung 4 scoop. Biasanya, dibagi jadi empat kali minum.

Untuk pembagian waktu: 12 jam dengan empat scoop. Contoh, Pro Creatine-nya diminum sekitar dua jam atau tiga jam sekali ketika fase loading.

Dengan begitu, kita bisa mendapatkan takaran 20 gram per hari. Untuk maintenance 5 gram per hari bisa dikonsumsi pagi atau sore per scoop. Kalian bisa sesuaikan waktu minum sebelum atau setelah latihan.

Selanjutnya saat rest day, biasanya Pro Creatine diminum setelah sarapan atau makan siang. Intinya, jangan sampai bolong-bolong. Harus rutin setiap hari agar mendapatkan hasil lebih maksimal.

Kesimpulan

Pro Creatine bisa dibilang produk paling bagus dan terbukti khasiatnya. Selain itu, harga per produk juga sangat terjangkau. Sekali beli bisa dikonsumsi hingga 2 bulan, sehingga kalian tak perlu khawatir dompet jebol.

Demikian ulasan tentang cara minum Creatine dengan metode fase loading yang dirangkum berdasarkan pengalaman pribadi. Kalau kalian bingung memilih Creatine yang bagus, coba deh produk dari Muscle First!