Full Size Sigma Battle Royale dan Spesifikasi Minimum Android Terbaru

Full Size Sigma Battle Royale

Sudah tahu kan kalau Sigma sedang viral saat ini? Selain menyajikan gameplay mirip Free Fire, full size Sigma Battle Royale juga terbilang ringan. Bahkan untuk memainkannya kita bisa pakai hp dengan spesifikasi rendah.

Banyak pengguna menganggap semua komponen di dalam game meniru konsep Garena. Mulai dari pergerakan karakter, hingga resource building, perbukitan, hingga navigasi tombol.

Karena faktor tersebut, akhirnya banyak yang penasaran untuk memainkannya. Terlebih lagi kalau dibandingkan dengan FF, ukuran full size Sigma Battle Royale di Android jauh lebih kecil. Keseluruhan data kurang dari 1GB.

Gameplay Sigma Mirip FF

Secara keseluruhan, dalam hal gameplay dan kontrol, kita akan merasakan kemiripan antara Sigma dan FF. Bisa dibilang mendekati 90%, kecuali pada visualisasi atau grafik yang lebih identik dengan Fortnite versi Lite.

Tombol kontrol juga tak jauh berbeda, seperti pergantian senjata dan Gloo Wall. Tapi untuk menghindari copyright Garena, developer Studio Arm Private tentu membuat ikon pada tombol sedikit lebih unik.

Bagi yang belum pernah main FF, mungkin butuh waktu agar terbiasa dengan tombol-tombolnya. Namun untuk kamu yang sering main FF pasti lebih mudah menguasainya.

Ketika memulai game, kita diberi pilihan 2 karakter, yakni cewek dan cowok. Penampilannya tak begitu menarik, bahkan terkesan polos seperti karakter 2D. Tapi nanti kamu bisa mengganti skin agar terlihat lebih keren.

Sigma Battle Royale memiliki 4 mode, yang utama Battle Royale dan 3 mode pendamping adalah BR Ranked, FO Ranked, dan Fight Out. Tentunya masing-masing punya konsep berbeda.


Satu hal yang menarik dari game ini adalah tidak ada BOT. Biasanya di battle royale lain, kita hanya melawan BOT ketika baru bermain. Setelah melewati tutorial, match berikutnya langsung melawan pemain asli.

Nah, kalau penasaran mencobanya, kamu bisa simak dulu detail full size Sigma Battle Royale di bawah ini. Sesuaikan dengan spesifikasi hp agar game-nya berjalan lancar.

Full Size Sigma Battle Royale

Bicara soal game battle royale, admin pernah memainkan Free Fire, Project Bloodstrike, hingga PUBG Mobile. Khusus untuk Sigma, ada banyak hal yang bikin admin mengerutkan dahi.

Mungkin ini hanya pendapat pribadi, tapi rasanya cukup sulit menerima game battle royale dengan pergerakan kaku. Kita jadi tak bebas melakukan akselerasi dan menghindari tembakan.

Ketika memainkan PUBG, admin biasa jiggle ketika menembak musuh, tapi di Sigma trik ini tidak bisa dilakukan. Entah karena masih versi Early Access atau memang seperti ini.

Berikut ukuran full size Sigma Battle Royale di Android:

Full Size Sigma Battle Royale
Ukuran Download 356MB
Kuota Internet 400MB+
Ukuran Aplikasi 411MB
Data Pengguna 78,51MB
Total Size 494MB

Perlu diketahui, ada kemungkinan full data Sigma lebih besar dari 494MB. Selain karena masih Early Access, masing-masing pemain memiliki data resources berbeda. Tapi tenang saja, tidak bakalan lebih dari 1GB, kok!

Spesifikasi Minimum Sigma

Sigma mirip Free Fire hanya pada gameplay-nya. Sementara dari sisi spesifikasi minimum, kedua game ini sangat berbeda. FF butuh hp menengah ke atas, dan Sigma Battle Royale bisa dimainkan di hp kentang.

Berikut system requirements game Sigma Android:

Spesifikasi Minimum Sigma Battle Royale
Chipset Snapdragon 625 atau Helio setara
CPU Octa-core 1.8GHz
OS Android 4.1
RAM 3GB
Memori 2GB

Ruang penyimpanan wajib kosong minimal 3GB, tapi lebih bagus lagi 3GB. Karena kalau kurang dari itu, ketika Sigma dimainkan kinerjanya jadi tidak maksimal. Entah itu lag atau frame patah-patah.

Admin coba main di Infinix HOT 10s tidak ada kendala sama sekali. Tapi ketika ganti ke Redmi 9C, game-nya tidak tersedia di Play Store.
 

Cara Download Game Sigma di Play Store

Sigma memang sudah tersedia di Play Store, namun game-nya tidak muncul ketika dicari. Tak lain hal ini disebabkan oleh masalah index. Apalagi Sigma masih dalam versi Akses Awal dan dibuat oleh developer baru.

Tapi jangan khawatir, cara download game Sigma di Play Store tidak begitu sulit. Kamu hanya perlu mencarinya lewat kolom pencarian Google. Nanti game-nya ada di bagian paling atas.

Oh iya, carinya pakai kata kunci ini ya: download Sigma Battle Royale Play Store.

Atau..

Salin link yang mengarah langsung ke Google berikut ini: https://www.google.com/search?q=sigma+battle+royale+play+store&oq=&aqs=chrome.2.35i39i362l15.-1j0j7&client=ms-android-transsion&sourceid=chrome-mobile&ie=UTF-8

Kalau ada tulisan “Terjadi masalah”, berarti hp kamu tidak kompatibel dengan system requirement game-nya. Silahkan coba pakai hp lain yang spesifikasinya lebih tinggi.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa klik cara download Sigma.

Akhir Kata

Sekali lagi, Sigma Battle Royale bukan game yang sempurna, mendekati pun tidak. Tetapi ini bisa jadi opsi bagi kalian yang suka dengan gameplay Free Fire. Sebab, keduanya benar-benar mirip (kecuali dari segi grafik).

Jadi itulah penjelasan tentang full size Sigma Battle Royale yang merupakan game Android mirip Free Fire. Meskipun terbilang kecil, kemungkinan bakal ada peningkatan ukuran karena game-nya masih dalam tahap pengembangan.