Gaji Kurir Ninja Xpress, Sistem Kerja, dan Syarat Mendaftar 2023

Gaji Kurir Ninja Xpress

Saat ini Ninja Xpress sedang membuka lowongan bagi Anda yang punya pengalaman di bagian kurir. Kalau tertarik bergabung, admin akan memberi gambaran besaran gaji kurir Ninja Xpress beserta sistem kerja dan syarat mendaftar.

Di era digital pekerjaan sebagai kurir memang cukup menjanjikan. Tentunya ini tak lepas dari e-commerce yang kian menjamur.

Bahkan, jika sedang ramai seorang kurir ekspedisi bisa mendapatkan penghasilan di atas UMR setiap bulannya.

Nah, sebagai referensi bagi Anda yang saat ini sedang nganggur, inilah ulasan tentang gaji kurir Ninja Xpress terbaru lengkap dengan tugas dan persyaratan yang dibutuhkan ketika mendaftar.

Berapa Gaji Kurir Ninja Xpress?

Ninja Xpress menerapkan sistem full-time dan part-time untuk para kurirnya. Namun, gaji akan tetap dihitung per bulan, bukan per hari ataupun per minggu. Untuk jumlah gajinya, ditentukan berdasarkan performa masing-masing kurir.

Tapi, umumnya gaji kurir Ninja Xpress berkisar Rp2.300.000 sampai Rp3.100.000 per bulan, belum termasuk bonus dan insentif lainnya. Nominal ini bisa berbeda tergantung UMR di masing-masing daerah.

Dibanding gaji kurir ekspedisi lainnya, bisa dibilang Ninja Xpress memberikan upah yang cukup layak untuk memenuhi kebutuhan harian dan menabung.

Sementara kurir part-time atau freelance, mendapatkan gaji yang tidak tetap. Untuk satu paket kurir diberi upah Rp2 ribu sampai Rp3 ribu. Kalau dikalkulasikan, umumnya di bawah Rp2.000.000 per bulan.

Sistem Kerja Kurir Ninja Xpress

Beralih ke sistem kerja kurir Ninja Xpress, mungkin tidak ada perbedaan dibanding kurir SiCepat maupun Lion Parcel. Setiap hari kurir akan disibukkan dengan paket atua barang yang harus dikirim ke alamat tujuan.

Tapi, yang harus diperhatikan seorang kurir harus bertanggung jawab dengan keamanan dan kondisi barang.

Jangan sampai terjadi kerusakan atau barang hilang dalam perjalanan. Karena pastinya kurir harus mengganti sesuai harga barang tersebut.

Nah, setelah mengetahui gaji kurir Ninja Xpress dan sistem kerjanya, kalau Anda tertarik bergabung, berikut syarat-syarat yang dibutuhkan:

  • Punya kendaraan pribadi dengan kondisi baik dan layak jalan
  • Punya SIM yang masih aktif
  • Memiliki smartphone Android dengan RAM minimal 4GB
  • Memahami wilayah pengantaran dengan baik

Selain itu, tentunya Anda juga harus memiliki kejujuran, tangguh, dan bertanggung jawab. Sebab, Anda berurusan dengan barang milik orang lain yang bisa jadi nominalnya sangat besar.

Ninja Xpress termasuk salah satu jasa ekspedisi yang cukup populer saat ini. Selain karena biaya terjangkau, estimasi pengiriman juga cepat.

Tentunya ini tak lepas dari kinerja kurir yang profesional dan bertanggung jawab terhadap paket konsumen.

Demikian penjelasan tentang gaji kurir Ninja Xpress lengkap dengan sistem kerja dan syarat untuk mendaftar. Semoga apa yang disajikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang butuh pekerjaan.