Apa Arti NT dalam Game? Ini Maksud Kata di PUBG, ML, dan Free Fire

Arti NT dalam Game

Arti NT dalam Game
– Pernah nggak kamu bingung dengan ucapan teammate ketika bermain game? Entah itu Mobile Legends, PUBG, maupun Free Fire. Pasalnya, saat ini ada banyak istilah baru yang berasal dari singkatan kata.

Salah satu istilah yang kerap kali diucapkan di dalam game adalah NT. Tapi, artinya berbeda dari NT kadang-kadang NT yang viral di media sosial karena pengacara Samsudin Jadab.

Pada dasarnya, NT merupakan singkatan dari kalimat bahasa Inggris “Nice Try”. Ini diucapkan kepada teammate setelah mengalahkan musuh atau berusaha untuk mendominasi permainan.

Nah, di sini admin akan jelaskan arti NT dalam game beserta contoh yang biasa terdengar di PUBG Mobile, Free Fire, ML, maupun game mobile lain. Simak sampai tuntas, ya!

Penjelasan dan Arti NT dalam Game

Selain kata pujian dari teammate atau teman, NT juga diucapkan oleh musuh. Contoh situasinya, jika kamu nge-push atau berniat mengalahkan musuh tapi gagal, NT (Nice Try) juga dapat diartikan sebagai usaha yang bagus.

Ketika bermain PUBG Mobile, khususnya ketika bermain dengan sesama orang Indonesia, istilah NT juga sering terucap. Sebab, orang luar negeri jarang menggunakan singkatan.

Paling mereka hanya berucap “Good job”, “Good game”, atau “Nice try” tanpa disingkat-singkat. Oleh sebab itu, ketika bermain game ataupun buka medsos, banyak sekali singkatan baru yang terdengar asing.

Istilah NT juga bisa berarti pujian ketika telah berusaha tapi gagal menang. Artinya rekan tim tidak toxic dan memberikan pujian atau usaha yang dikeluarkan ketika bermain.

Nah, untuk memahami arti NT di dalam game lebih dalam, berikut contoh penggunaannya di PUBG, FF, maupun Mobile Legends.

PUBG Mobile – Kamu melihat ada squad musuh di dalam bangunan, lalu kalian ingin nge-push untuk dapat kill. Tapi ternyata musuh sangat jago hingga kalian kalah dan kembali ke Lobby. Untuk menghargai effort tersebut, kamu bisa bilang NT atau Nice Try.

Dalam kondisi lain, teammate bilang ada musuh di rooftop School, lalu kamu coba menembak tapi gagal karena jaraknya jauh atau AIM jelek. Kalau teammate nggak toxic, mereka akan bilang NT sebagai bentuk dukungan.

Mobile Legends – Di menu komunikasi memang tidak ada istilah NT, tapi di kotak Chat kita sering melihat kata NT dari teammate atau musuh. Karena match begitu intense, menggunakan singkatan sangat penting untuk menghemat waktu.

Free Fire – Terakhir, arti NT dalam game Free Fire juga tak jauh berbeda dari game lain. Nice Try atau NT sangat sering terdengar, khususnya bagi pemain yang mengaktfikan Voice Chat.

Nah, dari ulasan di atas kamu tak perlu bingung lagi jika ada teman yang mengucapkan kata NT. Ingat, NT di sini bukan dari perkataan pengacara Samsudin Jadab, ya. Kalau itu artinya Ente atau Kamu.

Demikian ulasan tentang arti NT dalam game PUBG, ML, dan Free Fire. Semoga artikel singkat ini bisa menambah wawasan kamu terhadap istilah singkatan yang belakang populer di kalangan gamer atau pengguna media sosial.