Arti Ngawi Dalam Bahasa Gaul di TikTok, Ternyata Bukan Nama Wilayah!

Arti Ngawi Dalam Bahasa Gaul

Perbendaharaan bahasa semakin beragam dengan munculnya bahasa gaul. Setelah YTTA dan YGY, sekarang netizen penasaran dengan arti Ngawi di TikTok. Selain karena unik, ada joget khas Ngawi dengan iringan lagu “Runtah”.

Bicara soal TikTok, ada banyak konten yang jadi tren di masyarakat. Hal seperti ini memang tak bisa dibendung di tengah perkembangan teknologi. Apalagi akses ponsel seluler bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Nah, kalau kamu penasaran arti Ngawi dalam bahasa gaul, di sini admin akan jelaskan maknanya. Selain itu, akan diulas juga maksud lagu Runtah dalam Joget Ngawi yang dibuat oleh @shaguffta. Simak, ya!

Arti Ngawi Dalam Bahasa Gaul

Adapun arti Ngawi yang viral di TikTok adalah “Seksi”. Istilah ini diketahui dari terjemahan bahasa Indonesia ke Inggris. Kalau kamu melihat komentar atau konten menyebut cewek Ngawi, itu artinya cewek seksi.

Sudah paham, kan? Jadi berdasarkan kamus bahasa gaul TikTok, Ngawi bukanlah sebuah wilayah. Karena seperti yang kita tahu, di peta Indonesia Ngawi merupakan kabupaten yang terletak di Jawa Timur.

Sementara itu, istilah lain yang tak kalah heboh adalah Joget Ngawi. Awalnya, tren ini dipopulerkan oleh akun @shaguffta, dimana dia bikin konten joget diiringi lagu Sunda berjudul Runtah yang diciptakan oleh Doel Sumbang.

Untuk jogetannya nggak ada yang aneh, namun penggunaan sound Runtah menimbulkan persepsi berbeda, khususnya bagi orang Sunda.

Karena dari pantauan kolom komentar, makna lagu Runtah menjurus ke arah *emot batu*. Tapi menurut admin biasa saja, nggak menjurus ke hal senonoh.

Makna Lirik Lagu Runtah di Joget Ngawi

Setelah tahu arti Ngawi dalam bahasa gaul, selanjutnya admin jelaskan makna lirik lagu Runtah yang dipakai untuk membuat konten Joget Ngawi. Di bagian akhir ada lirik “Ulah bangga bisa gunta-ganti jalu komo jeung poho dibaju”.

Yang mana kalau diartikan jadi “Jangan bangga sering gonta-ganti lelaki, apalagi sampai lupa pakai baju”. Mungkin di bagian ini netizen pada heboh dengan tren Joget Ngawi di TikTok.

Berikut potongan lirik atau reff dari lagu Runtah:

Biwir beureum-beureum jawer hayam
Panon coklat kopi susu
Ngan naha atuh beut dimumurah?
Geblek hidup daek jadi runtah
Ulah bangga bisa gunta-ganti jalu
Komo jeung poho dibaju

Secara keseluruhan, makna lagu Runtah menceritakan tentang cewek cantik yang sering gonta-ganti lelaki untuk kepuasannya pribadi.

Kalau dibandingkan lirik lagu barat, ini sih belum ada apa-apanya. Apalagi lagu milik Cardi B dan Nicki Minaj yang setiap bait ada kata-kata kasar dan tak pantas dinyanyikan di perpisahan sekolah.

Jadi itulah ulasan tentang arti Ngawi dalam bahasa gaul yang viral dan jadi tren joget TikTok. Meskipun kurang bermanfaat untuk kehidupan kita, tak ada salahnya memahami istilah ini biar tetap update.