Apa Arti Toosoon atau Tusun di Game PUBG Mobile? Ini Penjelasannya

Istilah Toosoon tengah jadi tren di kalangan gamers dan pengguna TikTok. Banyak komentar dan konten video yang menuliskan kata ini sehingga membuat penasaran banyak orang. Sebenarnya apa arti Toosoon di game PUBGM atau Free Fire?

PUBG Mobile dan Free Fire adalah game battle royale terbaik saat ini. Bahkan sejak beberapa tahun lalu keduanya dipertandingkan di turnamen e-Sports, baik di Indonesia maupun negara-negara Asean lain.

Mau tahu arti Toosoon dalam bahasa gaul? Berikut penjelasan lengkap beserta istilah lain yang sering digunakan oleh para gamers.

Arti Toosoon

Arti Toosoon di Game

Toosoon adalah istilah yang diambil dari bahasa Inggris, berasal dari kata “Too” dan “Soon”. Kalau diterjemahkan, maka artinya jadi Terlalu Cepat. Lantas apa hubungannya dengan game?

Secara makna di game PUBG Mobile maupun battle royale lain, Toosoon dapat diartikan kalau kita mati setelah landing atau turun dari pesawat. Biasanya ini terjadi ketika turun di area Hotdrop yang penuh dengan looting-an.

Kalau kamu seorang gamers pasti tahu, sebagian besar pemain-pemain jago turun di area Hotdrop. Sehingga pemain noob yang nekat turun di area ini pasti bakalan “Toosoon” atau kembali ke Lobby tanpa dapat kill.

Namun, istilah Toosoon bukan hanya ditujukan untuk pemain noob. Semua pemain pasti pernah mengalami mati pas baru mendarat. Jadi tidak benar kalau Toosoon identik dengan noob player.

Selain di dunia game, Toosoon juga dapat digunakan untuk kondisi lain. Seperti masalah percintaan yang mana hubungan harus berakhir dalam hitungan hari.

Istilah Lain di Game Battle Royale

Selain Toosoon, banyak istilah lain di game battle royale, khususnya PUBG, yang juga sering diperbincangkan. Mengetahui artinya bisa memudahkan kamu ketika mabar dengan pemain lain biar nggak dianggap kudet.

Recoil – Hentakan senjata ketika menembak musuh. Kalau settingan sensitivitas kamu salah, tembakan jadi tidak beraturan ke segala arah.

Clutch – Kondisi dimana player menghabisi satu Squad seorang diri. Clutch biasanya dilakukan oleh pemain jago yang sering bermain Solo-Squad.

Aim – Arah peluru ketika menembak. Agar terhindar dari ejekan teman, kamu wajib berlatih agar Aim selalu tepat sasaran. Jangan lupa sesuaikan juga sensitivitas untuk menghasilkan Aim No-Recoil.

Spray – Tembakan beruntun ke arah musuh berlari atau berkendara. Spray bisa dilakukan dengan senjata yang mumpuni, seperti M416 atau Groza.

Saat ini istilah di dalam game memang beragam. Bahkan, perkembangannya begitu cepat karena tak sedikit konten kreator terkenal yang “menciptakan” istilah baru sehingga diikuti oleh para pengikutnya.

Demikian penjelasan lengkap tentang arti Toosoon dalam bahasa gaul yang tren dikalangan pemain PUBG Mobile maupun Free Fire. Semoga ini bisa menambah wawasan kamu terhadap bahasa baru di dunia game.