Apa Arti Unhinged dalam Bahasa Gaul? Ternyata Ini Maknanya

Arti Unhinged dalam Bahasa Gaul

Arti unhinged dalam bahasa gaul belakangan banyak dicari netize. Pasalnya, istilah ini begitu asing dan sangat jarang terlihat di kolom komentar maupun status media sosial.

Untuk kamu yang penasaran dengan unhinged artinya apa, di artikel ini admin akan kasih penjelasan lengkap.

Baik di Twitter maupun TikTok, kata unhinged sering kali muncul untuk mengomentari suatu topik. Setelah admin telusuri, ternyata akun dengan foto profil Korea yang mempopulerkan istilah ini.

Tak perlu berlama-lama lagi, silahkan simak arti unhinged dalam bahasa gaul pada ulasan berikut.

Arti Unhinged dalam Bahasa Gaul

Pada dasarnya, unhinged bukanlah bahasa gaul. Tapi, ini termasuk kata slang dalam bahasa Inggris yang memang cukup jarang digunakan.

Unhinged adalah kondisi dimana seseorang dalam kondisi tidak stabil, nggak waras, atau merasa tertekan. Makna lain untuk menggambarkan unhinged kurang lebih “crazy” atau gila secara mental.

Ketika orang mengatakan “ah, gue lagi unhinged banget nih!”, berarti kondisi mental dia sedang tidak stabil, dan butuh seseorang untuk menenangkan.

Kalau masih belum mengerti, berikut berikut beberapa arti unhinged dalam kamus: 

  • Tidak sepenuhnya sadar atau tertekan
  • Mental tidak seimbang atau gila
  • Ada hal yang mengganggu di pikiran
  • Sangat terganggu dan tidak stabil (secara mental

Berdasarkan penjelasan di atas, orang yang mengalami unhinged biasanya adalah Introvert. Mereka merasa tertekan ketika berada di keramaian. Untuk mengatasi hal ini, cara terbaik adalah mencari tempat sepi.

Sementara untuk contoh kalimat yang menggunakan kata unhinged sebagai berikut:

  • 2015-2016 adalah tahun paling unhinged dalam hidupku
  • Aku gemas dan unhinged nonton film itu
  • Dia unhinged banget, nggak tahu batas!

Oh iya, Unhinged juga merupakan judul film yang tengah viral. Film ini rilis tanggal 25 Februari 2021 dan dibintangi oleh Caren Pistorius, Gabriel Bateman, dan Russell Crowe.

Kalian bisa menonton film Unhinged di platform streaming berbayar Prime Video.

Jadi, bagi kalian yang penasaran apa arti unhinged dalam bahasa gaul, semoga penjelasan di atas membantu ya. Akhir kata admin pamit dan sampai jumpa di artikel berikutnya!