Apa Arti Kureng Dalam Bahasa Gaul? Ini Penjelasannya

Arti Kureng Dalam Bahasa Gaul

Arti Kureng Bahasa Gaul
– Semakin hari pembendaharaan kata gaul netizen sepertinya bertambah drastis. Apalagi dengan munculnya istilah “kureng” yang membuat netizen bertanya apa sih artinya kureng yang viral.

Menggunakan bahasa gaul untuk berkomentar di media sosial memang jadi tren baru. Terlebih, masyarakat Indonesia sangat kreatif membuat dan mempopulerkan istilah yang sebelumnya jarang terdengar.

Nah, untuk kamu yang penasaran apa arti kureng dalam bahasa gaul, di bawah ini akan diulas penjelasan lengkap beserta contoh kalimatnya. Pastikan kamu simak sampai tuntas, ya!

Arti Kureng Dalam Bahasa Gaul

Kalau admin nggak salah, kureng pertama kali dipopulerkan oleh Onadio Leonardo. Mantan personil Killing Me Inside ini memiliki pesona yang lucu dan agak melambai.

Onad sering menyebut kata “kureng” ketika ditanya “eh penampilan gue gimana nih?”, lalu Onad menjawab “agak kureng sih kalau menurut gua”.

Jadi intinya, kureng adalah sebuah plesetan dari kata “Kurang”. Biasanya digunakan untuk mengomentari sesuatu, seperti gaya pakaian, model rambut, ataupun hal yang terlihat kurang bagus.

Kalau masih belum jelas, berikut contoh kalimat yang menggunakan kata kureng:

  • “Eh, kayaknya penampilan gue kureng deh, ganti baju dulu ya”
  • “Lo tuh kureng sih kalau kata gua”
  • “Kebanyakan kosan yang bagus tuh khusus cewek, kalau cowok agak kureng njir”
  • “Agak kureng sih materi yang lo bawa tadi”
  • “Kenapa lo liatin gue gitu? Agak kureng ye outfit gue?”

Sebenarnya bukan hanya untuk mengomentari pakaian atau gaya, kureng bisa dipakai untuk mendefinisikan hal yang menurut kita kurang bagus.

Contohnya kalau kalau kamu melakukan kesalahan, terus teman kamu bilang gini “lo kureng banget sih, lain kali jangan gitu cuy”.

Gimana, paham kan arti kureng dalam bahasa gaul? Mudah dimengerti dan penggunaannya sama seperti kata kurang atau tidak bagus.

Menggunakan istilah gaul memang terlihat asyik. Tapi, ketika lawan bicara tidak mengerti dengan yang kita ketik atau ucapkan, bisa jadi obrolan kalian jadi tidak nyambung.

Oleh karena itu, dengan penjelasan di atas, semoga netizen bisa memahami arti kureng dalam bahasa gaul yang viral. Akhir kata, admin pamit dan sampai jumpa di artikel berikutnya!