Apa Arti Tangkap di TikTok Live? Ternyata Ini Maksudnya

Ketika menonton live di TikTok kita pasti pernah mendengar kata “Ayo yang baru gabung langsung tangkap ya”. Tak jarang, banyak pengguna bingung apa arti tangkap di TikTok, terutama pengguna yang baru membuat akun TikTok.

Istilah tangkap TikTok belakangan banyak dicari oleh netizen karena bingung apa artinya. Banyak yang bilang kalau tangkap TikTok dimaksudnya untuk saling follow antar pengguna agar followers meningkat.

Benarkah demikian? Nah, untuk menjawab pertanyaan yang viral ini, admin Ngelirik.com akan mengulas penjelasan arti tangkap di TikTok Live secara lengkap. Pastikan kalian baca artikelnya sampai selesai, ya!

arti tangkap tiktok

Sekilas Tentang TikTok Live

Sejak TikTok menjadi salah satu media sosial terpopuler, TikTok terus menambah fitur baru guna meningkatkan kepuasan pengguna. Salah satunya fitur Live yang memungkinkan kreator berinteraksi dengan penonton.

Selain itu, di fitur Live kreator juga bisa mendapatkan uang dari TikTok dalam bentuk Gift dengan nilai yang beragam. Nantinya, Gift tersebut bisa ditukarkan menjadi uang.

Dengan keuntungan ini, tak jarang banyak kreator yang rutin live, bahkan sampai 24 jam seperti yang dilakukan DJ Penyok atau Caisar Joget YKS.

Untuk konten saat live bisa beragam, mulai dari sekedar ngobrol, tulis nama, nge-dj, hingga yang paling aneh mandi di lumpur atau parit kotor.

Selain mendapatkan uang, TikTok Live juga bisa jadi ajang untuk menambah followers. Karena saat penonton banyak, live kita pasti direkomendasikan ke pengguna yang bahkan tidak mengikuti akun kita.

Bagi Anda yang penasaran arti tangkap di TikTok Live, di bawah ini penjelasan lengkap yang harus diketahui.

Apa Arti Tangkap di TikTok?

Arti TANGKAP TikTok Live adalah kita disuruh untuk menangkap atau tap komentar yang ada di live chat dan mem-follow sesegera mungkin. Ini merupakan teknik yang sering dilakukan pengguna TikTok agar punya banyak followers.

Ketika kita mengikuti akun lain, akun tersebut juga harus menangkap komentar kita dan melakukan follback. Memang terlihat aneh karena biasanya orang mengikuti suatu akun karena suka dengan kontennya.

Tapi ya mau gimana lagi, seperti itulah kenyataan yang bisa kita lihat setiap kali ada rekomendasi TikTok Live. Hampir semua kreator mengatakan, “Ayo tangkap ya!”.

Kalau kalian ingin punya banyak followers di TikTok, tak ada salahnya mencoba cara ini. Asalkan rajin menonton live kreator yang followers atau penontonya banyak.

Tapi ya kembali lagi, cara ini tidak direkomendasikan karena yang kalian dapat bukan followers organik atau followers yang mengikuti kalian karena konten.

Untuk efek melakukan tangkap TikTok Live memang tidak ada, paling kalian akan mudah kehilangan followers.

Cara Melakukan Tangkap di Live TikTok

Nah, kalau sudah paham arti tangkap di Live TikTok, selanjutnya mungkin kalian masih bingung bagaimana cara melakukannya. Untuk itu, di bagian ini Ngelirik.com mau menjelaskan langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

  • Pertama klik TikTok Live yang muncul di beranda kalian
  • Jika sudah masuk, pasti akan muncul komentar-komentar yang melayang di layar
  • Nah langsung saja klik komentar tersebut
  • Setelah itu, segera Ikuti akunnya
  • Kemudian kalian tulis komentar di Live Chat dengan kata “follback” atau “tangkap balik”
  • Selesai

Bagaimana, sangat mudah dimengerti kan arti tangkap di TikTok dan cara melakukannya? Saat ini trend live dengan konten alakadarnya di TikTok memang tengah menjamur.

Orang-orang rela melakukan apa saja demi mendapatkan Gift dan follower. Bahkan yang sangat sulit dipahami, ada orang yang live tengah malam di dalam kubangan lumpur.

Jadi, itulah penjelasan lengkap tentang arti tangkap di TikTok Live. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda yang bingung dengan hal-hal baru yang ada di TikTok. Sampai jumpa di lain waktu!