Apa Arti Chinchin Dakara yang Viral di TikTok? Ini Penjelasannya

Arti Chinchin Dakara

TikTok pantas disebut sebagai media sosial penghasil bahasa atau istilah viral. Baru-baru ini ada satu VT yang masuk FYP yang mana di video tersebut si cewek berdebat dengan pacarnya dan mengatakan Chinchin Dakara.

Di kolom komentar banyak pengguna yang bertanya apa sih arti Chinchin Dakara? Tapi sayangnya tidak ada yang memberi jawaban. Kalau pun ada, kita harus scroll ke komentar paling bawah.

Nah, di artikel ini admin mau jelasin arti Chinchin Dakara atau Cincin Dakara yang viral di TikTok. Ini bertujuan agar kalian tidak salah berucap, karena artinya menjurus ke perkataan kasar dalam bahasa Jepang.

Arti Chinchin Dakara yang Viral di TikTok

Mengucapkan kata Chinchin Dakara ke sesama teman mungkin terdengar lucu. Namun tidak kalau diucapkan ke orang yang tahu bahasa Jepang. Oleh sebab itu kalian harus tahu apa artinya Chinchin Dakara.

Adapun arti Chinchin adalah merujuk pada alat kelamin pria. Sementara Dakara digunakan sebagai kata untuk menyatakan sebab atau alasan, contohnya: karena, oleh karena itu, maka dari itu, dan itu sebabnya.

Jadi, kalau ada kata yang diucapkan bersamaan dengan Dakara, maka yang diartikan hanya kata pendamping tersebut.

Intinya sudah jelas, ya? Arti Chinchin Dakara adalah alat kelamin pria. Sementara lawan dari Chinchin adalah Omanko yang berarti alat kelamin wanita.

Oh iya satu lagi. Chinchin dan Omanko juga dapat diartikan sebagai kata hinaan atau makian. Kurang lebih mirip seperti F**K atau JAN**K.

Buat kalian yang masih di bawah umur, sebaiknya hindari mengatakan Chinchin ataupun Omanko. Karena di Jepang sendiri kedua kata tersebut termasuk kata terlarang.

Asal Mula Viralnya Kata Chinchin Dakara

Nah, setelah tahu arti Chinchin Dakara dalam bahasa Jepang yang viral di TikTok, sekarang admin mau menjelaskan asal mula viralnya kata ini.

Jadi, di TikTok ada akun dengan nickname Jonathan Abe buat VT bersama pacarnya yang diketahui seorang Kpopers. Saat itu Jonathan nanya, “Kamu kan KPoper ya, kamu ngerti nggak ini artinya apa...”

Singkat cerita, karena kebanyakan nanya, Jonathan disemprot pacarnya dengan kalimat, “Lu kan Wibu ya, lu taunya apa selain Oppai Oppai Daisuki. Chinchin Dakara, Chinchin Dakara!

Sampai artikel ini di-publish, VT dari Jonathan Abe ini sudah ditonton lebih dari 10 juta kali di TikTok. Bahkan sekarang sound-nya digunakan banyak akun TikTok lain.

Penutup

Dengan penjelasan ini sekarang kalian harus lebih berhati-hati mengatakan Chinchin Dakara kepada orang asing. Kalau untuk seru-seruan dengan teman sih bebas, asal tahu batasnya aja.

Sekian ulasan lengkap tentang arti Chinchin Dakara yang viral di TikTok. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu tentang bahasa gaul maupun bahasa Jepang, ya!