Apa Arti Babayo Dalam Bahasa Gaul yang Viral? Ini Penjelasannya

Arti Babayo Dalam Bahasa Gaul

Belakangan banyak bahasa gaul yang viral di media sosial, terutama TikTok. Memang kalau bicara soal bahasa tidak ada habisnya. Kali ini admin mau jelasin arti Babayo dalam bahasa gaul yang mungkin bisa menambah wawasan Anda.

Saat ini kamus bahasa gaul memang menjadi trend di kalangan pengguna media sosial atau Netizen. Selalu ada kosakata baru yang tidak dimengerti oleh pengguna lain.

Babayo memang sering terlihat di kolom komentar, caption, hingga ucapan orang di video TikTok. Tapi sebenarnya apa arti Babayo dalam bahasa gaul? Simak penjelasan di bawah ini, ya!

Arti Babayo Dalam Bahasa Gaul

Kalau dilihat-lihat dari susunan kata, mungkin banyak orang yang menganggap kalau Babayo merupakan bahasa Jepang. Tapi sebenarnya ini merupakan bahasa Minang atau Padang.

Lantas, apa sih arti Babayo? Secara harfiah, Babayo berarti Berbahaya. Tidak ada arti khusus untuk mendefinisikannya. Yaps, Berbahaya, sama seperti menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia, Fish = Ikan, Horse = Kuda.

Sebenarnya Babayo bukan bahasa gaul, melainkan bahasa daerah yang memang sudah lama ada dan sering digunakan orang dari suku Minangkabau untuk berkomunikasi.

Jadi, kalau Anda menemukan kata Babayo dalam berinteraksi di media sosial, tidak perlu bingung lagi menanggapinya. Sesimpel itu, Babayo adalah BERBAHAYA.

Contoh Kalimat dari Kata Babayo

Nah, setelah tahu apa arti Babayo, selanjutnya kita masuk ke contoh kalimat yang menggunakan kata Babayo. Ini bertujuan agar kalian lebih mengerti seperti apa penggunaannya.

  • “Eh, jan pulo ang masuak ka sungai tu, Babayo ado buayo gadang.” (Eh, jangan pula kau masuk ke sungai itu, berbahaya ada buaya besar)

Sekarang kita coba buat kalimat percakapan antara dua orang:

  • “Tadi kan awak ndak ado pelajaran, manga ang ndak ikuik cabut?” (Tadi kan kita nggak ada pelajaran, ngapa kau nggak ikut cabut?)
  • “Ndak ah, Babayo, takuik wak kanai skak guru.” (Nggak ah, berbahaya, takut aku kena hukum guru)

Gimana, jelas banget kan contohnya? Kalau ada pertanyaan lebih lanjut tentang arti Babayo bahasa gaul, silahkan tulis di kolom komentar, ya!

Itulah informasi tentang apa arti Babayo dalam bahasa gaul yang viral di media sosial seperti TikTok hingga Twitter. Semoga dengan rangkuman ini bisa bermanfaat dan Anda tidak perlu bingung bila menemukan tulisan Babayo lagi.