7 Lagu Slow Rock Barat Terbaik yang Masih Populer di Tahun 2024

lagu slow rock barat

Apakah kamu penikmat lagu rock barat, khususnya yang berirama slow? Nah, jangan ngaku pendengar musik rock kalau belum tahu deretan lagu slow rock barat terbaik yang rilis pada tahun 90-an.

Musik barat memang selalu menjadi pilihan bagi sebagian orang, apalagi lagu rock. Di bawah ini terdapat rekomendasi lagu slow rock barat terbaik yang masih populer. Daripada berlama-lama lebih baik langsung baca ulasannya berikut ini.

Daftar Lagu Slow Rock Barat Terbaik

1. Extreme – More Than Words

Urutan pertama ada dari grup band Extreme asal Inggris yang berjudul More Than Words. Sampai saat ini, lagu yang satu ini masih digemari oleh banyak orang terutama kelahiran tahun 90an.

Lagu ini memang mempunyai nada dan ciri khas tersendiri yang membuat para pendengarnya tak bosan-bosan mendengar lagunya. Lagu slow rock ini ada di dalam album kedua dari grup band Extreme yaitu Pornografitti (1990).

Gitar akustik yang dimainkan Nuno Bettencourt mengiringi lagu ini dengan alunannya yang pas. Selain itu, konsep video klip dari lagu ini juga monokrom dan membuatnya semakin terlihat elegan.

2. Red Hot Chilli Peppers – Under the Bridge

Lagu berikutnya yaitu Under the Bridge yang sampai saat ini masih melegenda. Under the Bridge adalah salah satu karya musik dari Red Hot Chilli Peppers yang memiliki nada lagu lebih santai.

Lagu slow rock ini tidak menceritakan tentang cinta, namun menceritakan tentang rasa kesepian dan putus asa.

Selain itu, lagu ini juga menceritakan tentang buruknya narkotika yang bisa berdampak buruk juga pada kehidupan. Sampai saat ini lagu Under the Bridge masih suka didengar oleh para pecinta musik lawas.

Apalagi orang-orang dengan kelahiran tahun 90an mungkin sudah tidak asing ketika mendengar lagu ini. Masih ada juga orang-orang yang mengcover lagu ini dengan versinya sendiri kemudian di upload melalui media sosial Youtube.

3. Guns N’ Roses – November Rain

Berikutnya ada lagu dari Guns N’ Roses yang berjudul November Rain. Tahun 1990an menjadi salah satu era dimana lagu slow rock sedang berkembang dengan pesatnya.

Banyak para penyanyi dan grup band yang menciptakan lagu slow rock dengan versinya masing-masing, salah satunya Gun N’ Roses yang mempopulerkan lagu November Rain ini.

Lagu ini berada di dalam album Use Your Illusion pada tahun 1991. Perlu diketahui bahwa lagu ini rupanya mempunyai durasi waktu yang panjang yakni hingga 8.57 menit.

Selain itu, gitar slash yang digunakan di lagu ini menjadi alat musik pertama yang paling berperan dalam berjalannya lagu ini.

4. Def Leppard – Two Steps Behind

Def Leppard merupakan grup band asal Inggris yang populer. Grup band ini menjadi bagian dari banyaknya grup band yang menciptakan lagu slow rock dengan cukup baik, salah satu judulnya yaitu Two Steps Behind.

Lagu ini menjadi salah satu lagu slow rock barat terbaik diantara sekian banyak lagu rock ciptaannya. Two Steps Behind berada di dalam album kelima Def Leppard yang berjudul Adrenalize yang telah rilis pada tahun 1992.

Sampai saat ini, lagu ini masih cukup populer di kalangan para pecinta musik lawas dan juga masih sering diputar di tempat umum.

5. Bon Jovi – Never Say Goodbye

Never Say Goodbye adalah lagu yang ditulis oleh Jon Bon Jovi dan Richie Sambora. Lagu ini merupakan single ke empat dalam album Slippery When Wet yang rilis pada tahun 1987. Musiknya sangat kontras dari lagu lain karena terdengar lebih “upbeat”.

Lagu slow rock ini menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang memutuskan untuk terus bersama. Fakta menariknya, lagu Never Say Goodbye sering diputar dan jadi lagu wajib saat prom nights sekolahan, khususnya di wilayah New Jersey, USA.

6. Metallica – Nothing Else Matters

Nothing Else Matters termasuk salah satu lagu slow rock barat romantis untuk menemani hari-hari kamu. Sang vokalis, James Hetfield, menulis lagu ini untuk pacarnya ketika mereka sedang mengobrol via telepon.

Pada liriknya, bermakna tentang ketika kita sedang berpergian lalu merindukan seseorang di rumah. Lagu ini sangat bermakna karena ketika kita memikirkan seseorang yang disayangi, kita akan terhubung dengan mereka.

7. Aerosmith – Crazy

Lagu ini bercerita tentang seorang pacar yang sedang berkemas dan siap untuk pergi yang membuat si cowok menganggap dia "gila". Lagu ini rilis pada tahun 1994 yang ditulis pada 1980-an bersamaan dengan lagu Angel.

Itu dia rekomendasi lagu slow rock barat terbaik yang masih populer. Bagi para pecinta musik terutama musik lawas, mungkin sudah sering mendengar lagu-lagu di atas atau bahkan menyanyikannya.

Sampai saat ini lagu slow rock masih digemari oleh anak muda dan bahkan di cover di platform Youtube. Sudah mendengarkan lagunya?