8 Lagu Barat Romantis Sepanjang Masa yang Paling Syahdu 2024

lagu barat romantis

Pecinta lagu barat tentu sudah sangat familiar sekali dengan lagu barat romantis karena sering mendengarkannya. Bahkan, lagunya termasuk lagu favorit banyak orang.

Bagi Anda pendengar setia musik yang masih mencari lagu barat genre romantis, tidak ada salahnya untuk menyimak informasi yang akan disajikan berikut.

Daftar Lagu Barat Romantis Sepanjang Masa

1. Carpenters – Closest To You

Lagu barat ini memang sudah sangat lama sekali dirilisnya namun hingga sekarang pun masih tetap eksis saja karena memang enak sekali untuk didengar.

Meskipun bukan dari orang yang lahir tahun 90-an, namun akan tetap mengetahui lagu ini karena lagunya tidak lekang oleh waktu.

Carpenters memang berhasil membawakan lagu ini dengan baik sehingga meledak dipasaran. Lagu Closest To You mengisahkan bahwa ada seseorang yang menyampaikan perasaan sukanya kepada orang yang dicintainya.

Lagu romantis ini semakin indah dengan tambahan alunan musik yang mengiringinya. Bahkan, sekarang ini sudah banyak sekali orang yang menyanyikan ulang lagu ini, baik anak muda ataupun yang yang usianya sudah dewasa.

2. Westlie – My Love

Lagu yang dibawakan oleh Westlife memang selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali lagu yang berjudul My Love ini.

Meskipun tergolong ke dalam lagu yang lawas, namun eksistensi dari lagu ini patut diapresiasi karena hingga kini lagunya tetap masih didengarkan oleh penikmat musik.

Cerita dari lagu ini pun cukup dalam yaitu tentang seseorang yang memikirkan kekasihnya. Harapan mengenai hubungan yang begitu dalam pun tercermin dari setiap lirik yang dinyanyikan oleh sang penyanyi.

Mendengarkan lagu ini akan membuat hati menjadi tenang dan terbawa oleh suasana dengan alunan musik yang begitu meneduhkan.

3. Nat King Cole – LOVE

Kepopuleran dari lagu barat romantis ini tidak habis dimakan oleh waktu. Banyak musisi terkenal yang menyanyikan ulang lagu ini dan bahkan memasukkan ke dalam albumnya.

Tak heran jika banyak yang merasa bingung sebenarnya siapa orang yang pertama kali menyanyikan lagu ini karena banyak sekali versinya.

Melihat dari judulnya saja pasti pecinta musik sudah tahu bahwa lagu ini menceritakan tentang cinta. Lagu ini pertama kali diperkenalkan oleh penyanyinya yaitu Nat King Cole pada tahun 1965.

Pasti belum banyak orang yang lahir pada tahun tersebut namun sekarang masih bisa mendengarkan lagunya. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang masih melestarikan lagu ini.

4. Queen – Love Of My Life

Queen merupakan band legendaris yang memiliki segudang prestasi di dunia musik. Salah satu lagu terbaik karya Queen ini adalah Love Of My Life yang dirilis pada tahun 1975 silam.

Alunan piano yang ditambah dengan suara penyanyi yang begitu khas menambah sisi menarik dari lagu ini.

5. M2M – The Day You Went Away

Lagu ini cukup populer dan menjadi ikonnya anak muda pada masanya. Penyanyi lagu ini berhasil membawakan lagunya dengan sangat baik sehingga enak sekali untuk didengar.

Lagunya bercerita mengenai seorang anak muda yang sedang dimabuk cinta. Tak heran jika banyak orang menyukainya karena mewakili perasaan.

6. Frank Sinatra – Fly Me To The Moon

Daftar lagu barat romantis selanjutnya adalah Fly Me To The Moon yang diciptakan dan dinyanyikan dengan sangat syahdu oleh Frank Sinatra.

Lirik pembuka “Fly me to the moon, and let me play among the stars, let me see what spring is like on Jupiter and Mars..” cukup mampu mengubah suasana jadi romantis dan menikmati malam bersama pujaan hati.

7. The Beatles – All You Need Is Love

The Beatles memiliki beberapa lagu klasik dengan lirik dan irama romantis. Salah satunya All You Need is Love yang rilis pada 1967. Pada salah satu liriknya, cukup mampu membuat kita memeluk seseorang yang paling disayangi.

8. The Weeknd ft. Tyler the Creator – Here We Go... Again

The Weeknd menulis lagu ini dengan sangat apik. Bahkan kita bisa tahu kalau liriknya bercerita tentang Abel (The Weeknd) yang saat itu dirumorkan menjalin hubungan dengan Angelina Jolie. Begini liriknya “And my new girl, she a movie star, I loved her right”.

Itulah beberapa lagu barat romantis yang bisa dinikmati oleh para penikmat musik. Dijamin, lagu tersebut dapat membuat hati ikut terbawa suasana.

Lagunya yang begitu enak juga bisa menemani keseharian pecinta musik sehingga menjadikan hari-harinya lebih berwarna. Pasti pecinta musik akan langsung jatuh cinta meski baru pertama mendengarnya.