7 Lagu Healing Barat Ini Cocok untuk Temani Hari yang Berat

lagu healing barat

Tidak selamanya hidup akan berjalan mulus dan lancar. Kadang kala, ada saja masalah dan tekanan yang berasal dari pekerjaan hingga keluarga yang menyebabkan stres.

Agar stres tidak berubah menjadi energi negatif, cobalah untuk mendengarkan lagu healing barat ini sekaligus meresapi maknanya. Metode self healing akan menyembuhkan batin dari dalam diri seseorang.

Self healing sendiri adalah proses untuk menyembuhkan luka mental yang dapat dilakukan secara mandiri. Ada yang menyembuhkannya dengan jalan-jalan, ada pula yang mendengarkan lagu-lagu yang menenangkan.

Daftar Lagu Healing Barat Terbaik

Bagi yang tidak punya waktu untuk traveling, me time dengan mendengarkan lagu-lagu bisa dijadikan pilihan. Berikut beberapa lagu barat yang dapat membangkitkan suasana hati sekaligus mengurangi kelelahan batin.

1. Alessia Cara – Scars To Your Beautiful

Bagi yang merasa tidak percaya diri, lagu dari Alessia Cara ini bisa menjadi lagu healing yang sempurna. Liriknya berisi tentang penyemangat untuk siapa pun yang sedang merasa insecure.

Lewat lagu Scars To Your Beautiful, Alessia Cara ingin semua orang khususnya perempuan menyadari bahwa mereka cantik dan bersinar layaknya bintang tidak peduli bagaimanapun.

2. J_ust – Will Be Happy

Dalam lirik lagu healing barat yang dinyanyikan oleh J_ust ini, ada satu bait yang artinya “Tidak perlu khawatir, kita harus melewati hari esok”.

Lagu ini cocok untuk didengarkan saat mengalami hari-hari yang berat. Lirik dan maknanya bisa menenangkan diri dan membuat siapa pun yang mendengarnya kembali semangat menjalani hari.

3. Shawn Mendes – Hold On

Diciptakan sekaligus dinyanyikan oleh Shawn Mendes, lagu Hold On ternyata merupakan lagu healing untuk penyanyinya sendiri.

Dibalik kesuksesan lagu tersebut, sang penyanyi ternyata mendapatkan inspirasi saat tengah menelepon sang ayah ketika dirinya sedang stres.

Lagu Hold On sendiri akan menyemangati saat sedang mengalami masa-masa sulit sehingga dapat menjadi healing dan penyemangat.

4. Avicii – The Night

Saat merasa ingin menyerah, lagu The Night bisa kembali membangkitkan semangat untuk terus berlari. Dengan alunan nada yang seru dan penuh semangat, lagu ini akan membuat pendengarnya memahami arti menjadi dewasa.

Avicii mengajak pendengar The Night untuk terus menatap ke depan sebab dunia yang sedang terjadi sekarang suatu saat akan ditinggalkan.

5. Keala Settle – This Is Me

Lagu This Is Me merupakan salah satu lagu healing yang menggaungkan self-love untuk siapa pun yang mendengarnya. Power dan suasana dari lagu yang muncul di film The Greatest Showman ini cukup membuat merinding.

Dalam lagu This Is Me, Keala Settle menunjukkan tentang imperfectly perfect. Keberanian adalah hal yang sangat mewah yang dimiliki setiap orang.

6. Miley Cyrus ft. Billy Ray Cyrus – I Learned From You

Siapa bilang lagu tidak dapat menjadi support? Nyatanya, lagu I Learned From You ini akan membawa pendengarnya merasa sedang di-support oleh teman baik dengan tanpa dihakimi.

Lirik lagunya diiringi musik yang semangat sehingga saat pendengar merasa tidak ada yang mengerti dirinya, lagu penuh semangat ini dapat menjadi teman.

7. Kodaline – Shed a Tear

Lirik dari lagu Shed a Tear mengandung penyemangat untuk diri sendiri sehingga pendengar akan merasa seperti sedang dilindungi.

Dengan perasaan tersebut, tentunya membuat pendengar lagu ini merasa aman untuk mengeluarkan rasa sedih dan melepaskan beban yang selama ini mengikat.

Demikian beberapa lagu healing barat yang cocok didengarkan saat sedang merasa sedih, stres hingga tidak percaya diri sekalipun. Dengan makna yang dalam dan relate dengan keadaan pendengarnya, lagu-lagu di atas dapat menjadi metode healing yang sempurna.