5 Lagu Tentang Melupakan Seseorang, Cocok Didengar Saat Putus!

Lagu Tentang Melupakan Seseorang

Hubungan dua manusia antara laki-laki dan perempuan memang seringkali memunculkan beberapa pilihan yaitu untuk berpisah atau tetap bersama.

Terkadang musik atau lagu dimanfaatkan sebagai salah satu langkah untuk menyampaikan atau mengubah perasaan saat bertemu hubungan buruk.

Khusus kali ini akan disampaikan mengenai lagu tentang melupakan seseorang, khususnya dalam hubungan kurang baik.

Musik memang dapat membawa atau menggambarkan suasana hati, alunan yang riang mungkin akan meningkatkan semangat dan begitu juga sebaliknya.

Melodi yang sendu juga dapat mewakili hati perasaan penciptanya sehingga tersampaikan pada pendengarnya dan ikut merasakannya.

Daftar Lagu Tentang Melupakan Seseorang

Patah hati memang sangat sulit diatasi dengan hanya memanfaatkan diri sendiri, bersama musik mungkin seseorang akan mampu melangkah move on.

Di bawah ini akan disampaikan beberapa rekomendasi lagu untuk melupakan seseorang yang bisa kamu dengan setelah putus dengan pacar.

1. Mahen – Pura Pura Lupa

Rekomendasi pertama lagu tentang melupakan seseorang adalah dinyanyikan oleh Mahen yakni salah satu penyanyi di Indonesia. Diberikan judul Pura Pura Lupa yang juga memiliki video clip official yang sudah ditonton 111 juta kali di YouTube.

2. Yura Yunita – Harus Bahagia

Beralih ke lagu selanjutnya yang liriknya berisi ajakan untuk mementingkan kebahagiaan diri sendiri setelah mengalami putus cinta yang dirilis tahun 2018.

Yura Yunita merupakan salah satu musisi sekaligus pencipta lagu kenamaan yang ada di Indonesia. Melalui lagu ini, Yura memperoleh penghargaan seperti AMI Award untuk nominasi artis solo wanita pop dan penata musik pop terbaik.

3. Sheila On 7 – Lapang Dada

Kemudian lagu tentang melupakan seseorang yang berikutnya adalah berjudul Lapang Dada yang dipopulerkan oleh Sheila On 7 dengan lirik bahasa Indonesia.

Dirilis pada tahun 2014, namun beberapa tahun belakangan lagu ini kembali populer kembali di kalangan anak muda.

Liriknya cukup unik dan memiliki arti nyata secara langsung yang memberikan semangat untuk menerima keadaan hubungan. 

4. Olivia Rodrigo – Happier

Mungkin lagu tentang melupakan seseorang kali ini lebih akrab di telinga sebab cukup banyak muncul menjadi video pengiring di media sosial Instagram atau TikTok.

Pembawaan yang halus, namun memiliki makna lirik yang cukup menggambarkan cerita dan banyak disukai pendengarnya.

Menceritakan mengenai mantan pasangan yang memiliki pasangan baru dan memperlakukannya seperti hubungan dahulu. 

Misalnya beberapa perlakuan seperti mengatakan wanita paling cantik sedunia dan membuat tubuhnya berisi kupu-kupu yang menggambarkan kebahagiaan.

Olivia juga mengharapkan bahwa hubungan mantan pasangannya tersebut bahagia, namun tidak sebahagia dengan dirinya. Baru dirilis tahun 2021, lagu Happier telah ditonton lebih dari 98 juta kali di YouTube.

5. Jamie Miller – Here's Your Perfect

Rekomendasi lagu terakhir yang cukup terkenal di mancanegara dan juga di Indonesia adalah Here's Your Perfect yang dinyanyikan oleh Jamie Miller.

Pada musik video resmi yang diunggah oleh Jamie Miller sudah ditonton lebih dari 83 juta kali pada media sosial YouTube. 

Lagu Here's Your Perfect menceritakan sebuah hubungan ketika wanita menginginkan kesempurnaan dari pasangannya dengan banyak aturan.

Kemudian lelah dengan hal itu, pihak laki-laki akhirnya memutuskan untuk mengucapkan perpisahan kepada pasangannya. Hal tersebut dilakukan untuk keluar dari hubungan yang dianggap toxic.

Akhir Kata

Biasanya pengalaman lebih baik akan diperoleh ketika ikut menyanyikannya dan disertai dengan membaca lirik lagu yang muncul. Menyanyikan lagu juga akan membantu melupakan seseorang, meskipun kenangan dan ingatan mungkin akan tetap tersimpan.

Itulah beberapa rekomendasi lagu tentang melupakan seseorang yang dapat membantu pendengarnya untuk mengembalikan perasaan lebih baik. Semoga bermanfaat!