5 Lagu Barat Tentang Kekecewaan Pada Seseorang, Cocok Temani Galau!

lagu barat tentang kekecewaan

Lagu barat tentang kekecewaan pada seseorang sangat enak untuk didengarkan. Lagu barat bertemakan kekecewaan ini selain memiliki lirik yang mendalam juga mempunyai nada yang mengalun merdu.

Lantunannya begitu menyayat hati dan membawa kesan yang mendalam. Lagu yang didengarkan juga bisa menjadi sarana untuk mengekspresikan perasaan. Perasaan yang dialami oleh manusia bahkan ada yang namanya dikecewakan oleh seseorang.

Nah, bagi kamu yang sedang dikecewakan oleh seseorang, maka deretan lagu barat berikut ini cocok untuk didengarkan.

Daftar Lagu Barat Tentang Kekecewaan Pada Seseorang

1. Arctic Monkeys – 505

Nama Arctic Monkeys selalu melintang sebagai salah satu band yang terkenal di Inggris. Band asal Sheffield ini memiliki penggemar fanatik yang setia menantikan karya-karyanya.

Terlebih lagi sang vokalisnya, Alex Turner yang mampu menulis lirik yang dinilai indah namun rumit. Lagu Arctic Monkeys yang mengisahkan tentang kekecewaan pada seseorang adalah 505.

Liriknya menceritakan tentang perjuangan seseorang untuk berjumpa dengan orang yang dia cintai. Namun ternyata pertemuan tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan. Lirik lagu ini mempunyai kesan yang sangat mendalam.

Terdapat bagian lirik “I crumble completely when you cry” terdengar menyentuh sebagai tanda kekecewaan dan kesedihan di dalam waktu yang sama.

2. Jet – Look What You’ve Done

Musisi band Jet berhasil mencuri perhatian dunia melalui lagu-lagunya yang keren dan enak untuk didengarkan. Meski muncul dengan genre rock, namun band ini juga dikenal dengan lagu yang bergenre pelan seperti Look What You’ve Done.

Lagu yang satu ini menceritakan tentang rasa kecewa pada seseorang. Rasa kecewa di sini digambarkan dalam lirik yang sangat dalam dan menyentuh.

Ada di bagian lirik “You have made fool of everyone, well it seems such like fun”. Karena terdengar keren dan menyayat hati, lagu Look What You’ve Done dapat dikategorikan sebagai lagu barat tentang kekecewaan pada seseorang yang terbaik untuk didengarkan oleh siapa saja.

3. Black Rebel Motorcycle Club – Howl

Band rock yang berasal dari San Fransisco ini bersikeras untuk konsisten tampil ala bikers. Karisma yang dimiliki membuat band ini dinilai sebagai salah satu band cult.

Dalam musiknya, band ini banyak bermain di genre rock dan menampilkan nuansa gelap. Lagu Howl yang dibawakan oleh band ini mengisahkan tentang kekecewaan pada seseorang.

Orang yang dicinta dan diharapkan untuk bersikap hangat namun malah bersikap dingin. Rasa percaya yang diberikan malah dibalas dengan rasa ragu.

Rasa kecewa di dalam lagu ini dinyatakan lewat musik yang mengedepankan suara synthesizers dan nada sedih. Lagu ini cocok untuk didengarkan bila ingin bersedih sendirian di dalam kamar.

4. Tame Impala – Yes, I’m Changing

Lagu barat tentang kekecewaan pada seseorang yang berikutnya adalah Yes, I’m Changing yang dibawakan oleh Tame Impala. Tame Impala tampil dengan gebrakan ala psikedelik tahun 60-an lewat lagu-lagunya.

Lagu Yes, I’m Changing ini mengusung tema tentang rasa kecewa pada seseorang. Rasa kecewa itu membuatnya berpikir untuk mengambil langkah ke depan.

Uniknya lagi, lirik di dalam lagu ini tetap dibuat sepositif mungkin. Ada bagian lirik dalam lagu “So do not be blue, there’s another future waiting there for you”.

Jadi meskipun sedih namun lagu ini tetap memberikan gairah semangat yang mengesankan bagi para pendengar lagunya.

5. Blossoms – My Favorite Room

Lagu barat tentang kekecewaan pada seseorang selanjutnya berjudul My Favorite Room yang dinyanyikan oleh Blossoms. Blossoms merupakan salah satu band yang berasal dari Stockport, Inggris.

My Favorite Room adalah lagu milik Blossoms yang menggambarkan tentang kekecewaan pada seseorang.

Kali ini yang mengecewakan ialah seorang wanita yang statusnya telah berubah menjadi mantan. Sikap wanita berubah menghadirkan kekecewaan yang mendalam.

Seperti itulah deretan lagu barat tentang kekecewaan pada seseorang yang cocok untuk didengarkan di kala sedih. Lagu ini sangat cocok bagi yang sedang merasa dikecewakan oleh seseorang. Semoga bermanfaat!