5 Lagu Islami Menyentuh Hati untuk Mendekatkan Diri Pada Allah SWT

lagu islami menyentuh hati

Saat ini ada banyak jenis musik yang bisa didengarkan bebas. Bukan hanya di radio, juga di platform musik, seperti Spotify hingga JOOX. Salah satu yang akan Ngelirik.com bahasa adalah lagu islami yang menyentuh hati.

Lagu islami identik dengan lirik-lirik yang positif untuk membawa pendengarnya pada ketaatan. Selain itu, lagu islami juga cocok untuk didengarkan oleh semua kalangan karena lebih menyentuh.

Nah, kalau kamu tertarik mendengarkan irama syahdu nan merdu, berikut ini deretan lagu islami menyentuh hati yang bagus dan enak didengar.

Daftar Lagu Islami yang Menyentuh Hati

1. Bersyukurlah – Fatin Shidqia

Lagu bersyukurlah diciptakan oleh seorang komponis bernama Aldi Nada Permana. Di dalam lagu islami ini mengandung lirik yang sangat menyentuh hati.

Lagu bersyukurlah menjadi pengingat atas semua nikmat yang sudah diberikan oleh Allah.

Melalui lagu ini diharapkan siapapun dapat lebih bersyukur atas hidup yang dimiliki. Bukan hanya sekedar rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT saja melainkan juga nikmat lainnya.

Contohnya talenta yang diberikan, usia, ketenangan hati dan lainnya. Sebagaimana sesuai dengan ayat suci Al-Quran yaitu pada surat Ibrahim ayat 7 yang menyebutkan bahwa Allah SWT akan memberikan nikmat bagi siapapun yang bersyukur.

2. Huwannur – Ai Khodijah

Salah satu lagu islami menyentuh hati yang membuat merinding adalah Huwannur. Lagu islami ini dicover oleh Ai Khodijah dengan suara yang khas dan merdu. Jadi, sangat enak didengarkan oleh siapapun.

Sholawat Huwannur mampu membuat hati serta pikiran menjadi lebih damai. Dikarenakan memiliki makna yang sangat mendalam.

Sholawat Huwannur diciptakan oleh Al Habib Ali Al-Habsyi dan memiliki arti Sang Pelita Cahaya.

Di dalam sholawat ini mengandung sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, sholawat ini juga memiliki keutamaan lain, yaitu untuk memohon berkah kepada Allah SWT agar kelak mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

3. Tombo Ati – Opick

Siapa yang tidak mengetahui lagu islami yang satu ini. Lagu ini sering sekali diputar khususnya ketika bulan puasa. Pasalnya Tombo Ati merupakan lagu islami yang wajib ada ketika Ramadhan.

Tombo Ati dinyanyikan dengan nada yang mendayu dan sangat enak didengar. Lirik dari lagu ini juga mudah untuk dihafal.

Selain itu, lagu yang rilis pada tahun 2005 ini juga mampu membuat hati menjadi lebih tenang dan damai.

Di dalam lagu ini berisi tentang bagaimana seorang muslim bisa mendapatkan kedamaian serta ketenangan secara spiritual.

Mulai dengan membaca Al-Quran, shalat tahajud, berkumpul dengan orang sholeh, berpuasa dan dzikir mengingat Allah.

4. Insha Allah – Maher Zain

Meskipun dirilis sejak tahun 2010, namun lagu Insha Allah yang dibawakan oleh Maher Zain masih tetap eksis hingga kini. Lagu musisi berdarah Libanon ini menawarkan pesan yang sangat menyentuh hati untuk pendengarnya.

Apalagi lagu ini dibuat dalam 4 versi bahasa yaitu Inggris, Perancis, Arab dan Turki.

Bahkan saat ini Fadly yang merupakan mantan personil Padi juga menyanyikan lagu ini versi Melayu yang sebagian lagu menggunakan bahasa Indonesia.

Di dalam lagu ini, diharapkan siapapun tetap tegar dan sabar dalam menghadapi masalah seberat apapun. Jadi, tidak mudah patah semangat dan putus asa.

5. Ahmad Ya Habibi – Rijal Vertizone feat Yunib Annada dan Wafiq Azizah

Penyanyi asal Yogyakarta bernama Rijal Vertizone sering membawakan sholawat, lagu islami dan asmaul husna. Setiap lagu yang dibawakan oleh penyanyi ini selalu penuh penghayatan sehingga enak didengar.

Salah satu lagu islami menyentuh hati yang dibawakan oleh Rijal adalah Ahmad Ya Habibi. Ahmad Ya Habibi sendiri merupakan lantunan sholawat atas Nabi Muhammad SAW.

Melalui sholawat ini dimaksudkan untuk memohon keberkahan kepada Allah SWT.

Itulah beberapa rekomendasi lagu islami menyentuh hati yang mampu memberikan ketenangan pendengarnya. Saat ini sudah banyak musisi yang menyanyikan lagu islami dengan pesan-pesan yang sangat mendalam.