5 Lagu Barat yang Menginspirasi Kaum Rebahan Agar Kembali Semangat

lagu barat yang menginspirasi

Lagu barat yang menginspirasi selalu menjadi incaran banyak anak muda yang membutuhkan motivasi. Alunan nada, lirik, beserta beat-nya bisa memberikan suntikan semangat baru bagi kawula muda ini.

Tidak heran kemudian lagu-lagu bertema ini menjadi populer dan masih relevan sejak awal peluncurannya hingga sekarang. Bahkan, dengan berkembangnya alat musik, kualitas audio dan irama juga semakin bagus.

Nah, kalau kamu tertarik dengan tema lagu seperti ini, berikut deretan lagu inspiratifyang bisa dijadikan referensi untuk membuat semangat yang membara.

Daftar Lagu Barat yang Menginspirasi

1. A Million Dreams - The Greatest Showman

Makna yang terkandung dalam lagu ini begitu dalam. Original soundtrack dari film The Greatest Showman ini memberi gambaran tentang seseorang yang memiliki berjuta-juta mimpi.

Memberi pesan bahwa tidak perlu memikirkan apa kata orang, karena hidup adalah milik pribadi masing-masing. Ciptakan dunia yang bisa memberi kenyamanan, tanpa harus mengikuti penilaian buruk dari orang lain.

Lagu ini menunjukkan betapa semangat seorang pemimpi yang bisa memberikan realitas kehidupan yang lebih baik. Semangat itu terus membara hingga setiap malam bisa tetap terjaga.

2. Skyscraper - Demi Lovato 

Apa yang akan seseorang lakukan saat mendapat perlakuan buruk dari orang lain? Mungkin akan banyak yang membalasnya dengan kemarahan.

Berbeda halnya dengan seseorang yang ada dalam lagunya Demi Lovato yang berjudul Skyscraper.

Lagu ini memberi pesan bahwa balasan yang paling baik dari hinaan seseorang adalah dengan membuat diri ini lebih baik dari dirinya. Like a skyscraper, tentu saja seperti pencakar langit yang tinggi.

Pencakar langit ini adalah sebagai analogi akan mimpi yang sudah tercapai. Orang yang menghina jauh berada di bawah orang yang dihinanya.

3. Heal The World - Michael Jackson 

Lagu barat yang menginspirasi selanjutnya datang dari raja pop dunia, Michael Jackson. Heal The World memberikan pesan yang mendalam untuk manusia bahwa bumi ini adalah satu-satunya tempat manusia tinggal.

Buatlah tempat tinggal ini sebagai rumah yang nyaman dengan cinta yang tulus di dalamnya. Pesan yang dalam itu membuat lagu ini populer hingga kini dan masih relevan untuk dinyanyikan.

Kepedulian terhadap hidup perlu dilakukan oleh setiap manusia. Dengan peduli, maka itu sudah menjadi langkah awal yang baik untuk melangkah ke kehidupan yang lebih baik lagi.

4. We Are The People - Martin Garrix, Bono & The Edge

Bagi para penggemar liga sepak bola mungkin tidak asing dengan lagu ini. Hal itu karena, We Are The People menjadi song pengiring liga UEFA EURO 2020.

Nada yang dihadirkan begitu menggelorakan semangat supaya menjadi orang yang lebih baik kedepannya.

Liriknya menggambarkan seseorang yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Semangat pemenang menjadi tujuan dari lagu ini.

Harapannya, pendengar akan turut merasakan semangat juang ini untuk memperjuangkan apapun tujuan hidup masing-masing. 

5. How Far I'll Go Dibawakan oleh Alessia Cara

Soundtrack asli dari film Moana yang dirilis oleh Disney ini sukses mendapat perhatian dari masyarakat.

Lirik yang disajikan begitu memberi pesan untuk berani keluar dari zona nyaman. Kenyamanan ternyata bisa menjadi hal yang buruk untuk hidup kedepannya.

Sayangnya, tidak semua orang mau untuk bertumbuh dengan keluar dari rasa nyaman yang ada di kehidupan mereka sekarang.

Jadi apabila ada satu yang berani, maka akan menyelamatkan hidup banyak orang. Tentunya lagu ini sangat menginspirasi kaum rebahan.

Masih banyak lagu-lagu berbahasa inggris yang bisa memberi inspirasi untuk pendengarnya. Lima lagu barat yang menginspirasi di atas bisa didengarkan pada platform pemutar musik favorit, seperti Spotify, Youtube Music, maupun JOOX.