5 Lagu Barat yang Cocok untuk Pernikahan Romantis 2024

lagu barat untuk pernikahan

Bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, menghadirkan lagu romantis tentu sangat diperlukan.

Biasanya lagu yang diputar punya nuansa romantis dan makna mendalam. Ada banyak lagu barat yang cocok untuk pernikahan yang bisa jadi pilihan.

Dengan menghadirkan lagu-lagu romantis, tentunya pernikahan yang dilangsungkan akan semakin kental dengan suasana ceria dan penuh rasa cinta.

Nah, bagi pasangan yang sebentar lagi akan menggelar resepsi pernikahan, berikut deretan lagu barat yang cocok untuk pernikahan romantis.

Daftar Lagu Barat yang Cocok untuk Pernikahan

1. Perfect

Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi dari negara Inggris yaitu Ed Sheeran ini seolah mewakili perasaan semua pasangan yang sudah menemukan belahan jiwa mereka.

Perfect menjadi pilihan banyak pasangan untuk diperdengarkan saat acara resepsi pernikahan.

Liriknya mensiratkan kekaguman terhadap pasangan dan janji untuk membangun sebuah hubungan yang abadi dan sempurna.

Tentunya semakin membuat lagu ini sangat romantis ketika didengarkan oleh pasangan dan para tamu undangan.

2. Marry You

Lirik dari lagu yang pertama kali dirilis pada tahun 2007 oleh penyanyi Bruno Mars ini memang sangat pas untuk pasangan yang sedang dimabuk asmara.

Tidak heran, sejak dirilis lagu ini menjadi lagu wajib untuk diputar di acara-acara pernikahan.

Beat-nya yang ceria akan membuat suasana resepsi pernikahan menjadi hidup. Tentunya akan membuat tamu undangan betah berlama-lama menikmati acara.

3. From This Moment

Lagu barat yang cocok untuk pernikahan berikut ini dinyanyikan oleh diva musik country dunia, Shania Twain.

Lagu From This Moment  dirilis tahun 1997 dan menjadi lagu romantis sepanjang masa yang wajib diputar di acara pernikahan.

Lirik lagu ini menceritakan janji setia kepada pasangan untuk menemani hari-hari sejak sumpah suci diucapkan hingga maut memisahkan.

Melalui liriknya, bisa dirasakan dalamnya perasaan cinta yang menjadi roh dari lagu ini.

Shania Twain memang terkenal dengan lagu-lagu romantis yang menjadi kenangan bagi banyak pasangan. Jadi, wajar saja apabila lagu yang dinyanyikannya hampir selalu hadir di setiap acara pernikahan.

4. Marry Your Daughter

Lirik lagu yang dinyanyikan oleh Brian McKnight Jr. ini menceritakan seorang pria yang sedang berusaha meminang wanita pujaan hatinya.

Pria ini meminta restu kepada ayahanda kekasihnya agar diijinkan untuk menikahi putrinya.

Menurutnya, sang pujaan hati adalah wanita terbaik dan pria ini ingin membahagiakannya. Liriknya melukiskan ketulusan seorang pria dalam mencintai pasangannya.

Lagu ini sangat tepat untuk diperdengarkan pada saat pesta pernikahan dengan suasana yang romantis.

5. A Thousand Years

Memasukan lagu ini kedalam daftar lagu romantis untuk acara pernikahan merupakan pilihan yang tepat. Hal ini karena, keindahan lagu ini tidak dapat diragukan lagi.

Nuansa romantisnya terpancar di setiap lirik, yang dengan puitis menggambarkan perasaan seorang wanita yang ingin hidup dalam keabadian demi menanti sang pujaan hati. Lagu ini dinyanyikan oleh Christina Perri di tahun 2011.

Bahkan menjadi original soundtrack untuk film The Twilight Saga – Breaking Dawn. Sejak dirilis, lagu ini sangat populer dan menjadi lagu barat yang cocok untuk pernikahan karena syair dan melodinya yang indah.

Akhir Kata

Pernikahan adalah momen sakral yang dinanti oleh semua pasangan di dunia. Suasana yang romantis pada saat resepsi pernikahan sangat dinantikan.

Melalui alunan lagu-lagu bertema percintaan tentu semakin menghadirkan suasana romantis. Masih banyak lagu barat yang cocok untuk pernikahan, namun lima lagu di atas nampaknya paling mewakili perasaan seluruh pasangan di dunia.