7 Lagu Barat Tentang Kehilangan Seseorang yang Dicintai, Paling Populer!

lagu barat tentang kehilangan

Saat sedih sebagian besar orang memang lebih memilih mendengarkan lagu sedih sebagai bentuk ekspresi yang mewakilkan perasaan. Banyak lagu barat tentang kehilangan seseorang yang menggambarkan perasaan kesedihan.

Lagu barat yang bercerita tentang kehilangan seseorang biasanya sering diputar karena memiliki makna yang terkesan lebih mendalam.

Berikut ini Ngelirik.com rangkum beberapa lagu barat yang menceritakan tentang kehilangan seseorang. Simak sampai tuntas, ya!

Daftar Lagu Barat Tentang Kehilangan Seseorang

1. Someone You Love – Lewis Capaldi

Lagu barat tentang kehilangan seseorang satu ini dipopulerkan oleh penyanyi asal Skotlandia yang bernama Lewis Capaldi. Pesan yang disampaikan lagu ini yaitu tentang seseorang yang kehilangan orang yang dicintainya.

Seseorang tersebut berharap ada orang yang dapat menyembuhkan lukanya. Lagu ini menggambarkan orang yang ditinggalkan sangat sedih.

Hal ini terlihat pada lirik awal yang berbunyi “Aku akan jatuh dan kali ini aku takut tidak ada yang menyelamatkanku".

2. See You Again – Wiz Khalifa feat Charlie Puth

Lagu ini cukup populer di kalangan masyarakat karena telah dipopulerkan pada film Fast and Furious 7. Pesan dari lagu ini juga merupakan bentuk ungkapan kesedihan kepada salah satu aktornya yaitu Alan Walker yang meninggal karena kecelakaan. 

Jika memahami liriknya akan terasa kesedihan yang mendalam yang dialami karena kehilangan sahabat. Wajar jika lagu ini cocok dinyanyikan apalagi saat kehilangan seorang sahabat dekat.

3. Don't Watch Me Cry – Jorja Smith

Lagu Don’t Watch Me Cry merupakan lagu tentang kehilangan yang cukup banyak didengarkan di YouTube maupun platform musik lain. Melalui lagu Don't Watch Me Cry penyanyi mengisahkan tentang seseorang yang kehilangan kekasihnya.

Hanya saja, tetap berusaha bertahan untuk tidak menampakkan kesedihannya. Alunan musik yang soft membuat lagu ini sangat mewakili isi hati orang yang sedang patah hati.

4. You Are The Reason – Calum Scott

Jika sedang mengalami kehilangan seseorang karena kesalahan diri sendiri, maka dapat mencoba mendengarkan lagu ini. Lagu You Are The Reason menceritakan seseorang yang kehilangan orang yang dicintai karena kesalahannya sendiri.

Rasa penyesalan dan pengharapan agar kekasihnya kembali lagi tertuang dalam liriknya yang menyentuh. Setiap bait lagunya memiliki makna yang cukup mendalam.

5. Without Me – Halsey

Referensi lagu tentang kehilangan selanjutnya yaitu Without Me yang dinyanyikan oleh Halsey. Lagu ini menceritakan seorang wanita yang jatuh cinta kepada pria dengan segala kekurangannya hingga dia menjadi pria dengan derajat yang tinggi.

Hanya saja, seiring berjalannya waktu pria ini meninggalkan sang wanita. Tanpa disadari, bahwa wanitanya lah yang membuat dirinya menjadi lebih baik.

6. Lose You To Love Me – Selena Gomez

Salah satu lagu barat sedih populer yang dinyanyikan mantan kekasih Justin Bieber yaitu lagu Lose You To Love Me. Lagu ini mengisahkan tentang seorang yang ditinggal pasangannya dan kemudian merasa sangat kecewa.

Pasangannya telah pergi dengan wanita lain dan dapat hidup bahagia. Sementara dirinya kesulitan untuk menghilangkan perasaannya.

7. Jealous – Labrinth

Jealous merupakan lagu barat paling sedih bagi seseorang yang kehilangan orang yang dicintai. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang telah kehilangan pasangannya dan masih berharap untuk kembali lagi. 

Dalam lirik lagu ini menggambarkan penyanyi cemburu dengan hujan, angin, pakaian dan bayangan yang bisa selalu bersama.

Namun dirinya tidak bisa dan merasa sangat terpuruk karena pasangannya telah menemukan kebahagiaan.

Salah satu manfaat mendengarkan lagu sedih saat merasakan kesedihan yaitu dapat melepaskan perasaan negatif yang membebani pikiran.

Hal ini merupakan bentuk dukungan emosional diri agar diri tidak merasa sendiri dan sedih berlarut-larut.

Beberapa lagu barat tentang kehilangan seseorang di atas dapat dijadikan referensi untuk menemani diri saat merasa sedih karena kehilangan seseorang. Jadi, pendengar akan lebih terbawa suasana.