5 Lagu Barat Slow yang Enak Didengar dengan Makna Mendalam 2024

lagu barat slow

Lagu slow mampu menghadirkan suasana menjadi semakin sendu. Dengan mendengarkan lagu-lagu ini akan meredakan emosi dan memberikan ketenangan. Apalagi jika yang didengarkan adalah lagu barat.

Seperti yang kita tahu, saat ini dunia musik kian berkembang. Ada banyak genre yang menawarkan irama berbeda dan dapat dipilih sesuai selera. Salah satunya lagu pop dengan irama melow atau slow.

Nah, bagi yang suka lagu barat slow yang enak didengar, berikut Ngelirik.com rangkum beberapa daftar yang bisa jadi pilihan.

Daftar Lagu Barat Slow yang Enak Didengar

1. Falling – Harry Styles

Salah satu lagu barat slow yang enak didengar adalah Falling. Lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Harry Styles ini dirilis pada bulan Maret 2020. Pada lagu ini menceritakan kisah seorang penyanyi yang sedang jatuh.

Di sepanjang lagu Falling terdapat beberapa istilah yang merujuk kepada gagasan tentang seorang penyanyi yang depresi karena kehilangan wanita yang dicintai.

Di dalam lagu ini, penyanyi tersebut merasa kebingungan untuk menjalani kenyataan. Dikarenakan harus menghadapi sebuah kehidupan baru tanpa ada pasangan di sisinya. Jadi, seolah merasa hidup sendiri tanpa arah setelah ditinggalkan.

2. Location Unknown – Honne feat. Beka

Salah satu lagu barat yang cukup populer di Indonesia di beberapa tahun terakhir ini adalah Location Unknown. Lagu ini enak didengar dalam keadaan apapun, baik ketika sedang galau maupun tidak.

Selain itu, lagu yang dirilis pada tahun 2018 ini juga menjadi andalan di berbagai daftar putar lagu. Tidak heran jika lagu ini cocok didengarkan bagi siapapun yang sedang ingin bersantai.

Lagu Location Unknown menceritakan tentang seseorang yang merindukan orang yang disayangi. Orang tersebut juga berharap dapat kembali bersama seperti dulu.

Ada dua kemungkinan dalam lagu ini, antara pasangan sedang LDR sekian lama atau sudah putus.

3. Who – Lauv feat. BTS

Lauv merilis lagu dengan judul Who pada tanggal 6 Maret 2020. Lagu ini dinyanyikan bersama Jimin dan Jungkook yang merupakan anggota BTS. Who sendiri adalah lagu yang merupakan bagian dari album How I’m Feeling.

Selain enak didengar, lagu berjudul Who mengandung makna yang sangat menyentuh hati. Di dalam lagu Who menceritakan tentang kisah patah hati dan juga sebuah penerimaan.

Jadi, penyanyi harus menyadari jika orang yang dicintai kini sudah berubah. Di samping itu, sudah tidak ada lagi orang yang dicintai saat ini.

4. Moral of the Story – Ashe

Lagu Moral of the Story dinyanyikan oleh penyanyi bernama Ashe. Lagu yang satu ini sangat populer setelah menjadi soundtrack sebuah film.

Kisah percintaan yang kandas pada Moral of the Story dapat diambil hikmahnya oleh pendengarnya. Di dalam Moral of the Story bercerita tentang seseorang yang tidak memiliki penyesalan setelah melalui berbagai pengalaman yang sangat mengerikan.

Pada lagu tersebut penyanyi merasakan bahwa pengalaman negatif tersebut tidak akan mampu untuk menghentikannya berkembang lebih baik. Baginya pengalaman buruk tersebut adalah sebuah berkah yang tersembunyi.

5. Everything I Wanted – Billie Eilish

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika yaitu Billie Eilish merilis lagu Everything I Wanted yang sangat mengharukan.

Lagu yang ditulis bersama saudaranya yaitu Finneas O’Connell ini terinspirasi dari mimpi buruk yang dialami oleh Billie Eilish.

Di mana di dalam mimpi tersebut terdapat hubungan yang sangat erat antara Finneas dengan Billie. Dalam mimpi Billie berusaha untuk bunuh diri dikarenakan tidak ada seorangpun yang peduli.

Everything I Wanted menceritakan Finneas yang selalu melindungi Billie Eilish dari segala bahaya. Hampir di seluruh lagu ini menceritakan tentang hubungan keduanya sebagai saudara kandung.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi lagu barat slow yang enak didengar kapanpun. Mendengarkan lagu slow bukan berarti sedang dalam kondisi sedih dan galau.

Melainkan memang karena lagu slow mampu memberikan kenyamanan tersendiri bagi pendengarnya. Bahkan beberapa lagu slow bisa dijadikan sebagai lagu pengantar tidur.