7 Soundtrack Drama Korea Terbaik untuk Kerja dan Santai 2024

soundtrack drama korea

Kita akui bersama, bahwa soundtrack Korea Drama Korea selalu membuat kita ikut terhanyut dalam sebuah cerita drama.

Tidak heran juga jika kehadiran dari soundtrack drama Korea menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan para sineas film.

Karena kombinasi sempurna dan nuansanya yang beragam, soundtrack drama Korea akan membuat film drtamanya terasa semakin nyata dihati penonton.

Dan akan membuat kita yang menontonnya pasti akan ikut merasakan semangat, sedih, baper dan bahkan bisa sampai ikut terbawa tesenyum.

Daftar Soundtrack Drama Korea Terbaik

Nah, untuk kalian yang sedang mencari soundtrack drama Korea terbaik. Dalam artikel ini ada beberapa soundtrack drama Korea terbaik yang sangat nyaman dan enak untuk didengarkan berkali-kali.

Kalian bisa menambah list soundtrack drama Korea terbaik ini untuk menjadi teman kerja dan santai.

1. Stay With Me-Chanyeol EXO ft. Punch (OST Goblin)

Soundtrack drama Korea terbaik yang pertama akan kita bahas adalah Stay With Me. Alasannya karena lagu ini akan langsung membuat kita membayangkan momen-momen penting dari drama Korea yang sangat fenomenal, yaitu Goblin.

Bahkan Stay With Me, mungkin bisa dibilang benar-benar menjadi soundtrack Drama Korea Terbaik karena ketenaran soundtrack ini, tidak kalah dengan film dramanya sendiri.

Youtube menjadi saksi, dari terkenalnya soundtrack ini.

Sejak di upload pada tanggal 2 September 2016 lagu yang dibawakan Chanyeol EXO bersama dengan Punch ini, berhasil menyabet lebih dari 300 juta penonton dan tentunya terus bertambah sampai sekarang.

2. Say Yes-Loco ft. Punch (OST Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

Soundtrack drama kore terbaik yang kedua adalah,  lagu ini dibawakan oleh Loco feat Punch. Dan menjadi salah satu soundtrack drama Korea terbaik untuk film drama Korea Moon Lovers.

Jika kalian penggemar dari film drama Moon Lovers dan mendengarkan soundtrack ini, pasti kalian akan langsung teringat momen yang menggemaskan antara Hae Soo dan tujuh pangeran super tampan.

Soundtrack drama Korea Say yes ini, bercerita tentang seseorang yang sangat menginginkan dirinya untuk dicintai oleh orang disukainya.

Dan berharap orang yang disukainya itu, mengakui dan berkata yes. Lagu ini cocok banget buat kamu yang sedang dalam proses pdkt sama pasangan.

3. Love High-Taecyeon, Wooyoung, Bae Suzy, Kim Soo Hyun, IU (OST Dream High)

Soundtrack Drama Korea terbaik selanjutnya adalah, Love High. Lagu yang cukup lawas ini tetap memiliki daya tarik yang sangat kuat.

Selain lagunya yang sangat nyaman untuk didengarkan, lagu ini juga memiliki magnet tersendiri. Karena dinyanyikan oleh para pemain film dramanya sendiri, yaitu Taecyeon, Wooyoung, Bae Suzy, Kim Soo Hyun.

Soundtrack lagu ini memiliki pesan yang sangat baik, dimana soundtrack drama Korea ini mengajak kita untuk tidak takut dalam mengapai impian.

4. EverytimeChen EXO ft. Punch (OST Descendants of The Sun)

Soundtrack drama Korea terbaik yang terakhir, adalah Everytime. Dijamin kalian akan nyesel kalau tidak mendengarkan soundtrack drama Korea terbaik yang satu ini.

Karena lagu ini sangat easy listening dan juga cathy.  Tidak heran jika soundtrack drama Korea terbaik ini memiliki rating tinggi di youtube dan ditonton lebih dari 150 juta kali, dan tentunya akan terus bertambah!

Nah, di atas adalah soundtrack drama Korea terbaik, dan dibawah ini adalah soundtrack drama Korea terbaik juga yang tidak dapat saya jelaskan lebih jauh karena keterbatasan waktu.

5. Love Story-Lyn (OST The Legend of The Blue Sea)
6. Beautiful-Crush (OST Goblin)
7. First Love-Sondia (OST Extraordinary You)

Oke, sekian artikel dari saya tentang soundtrack drama Korea terbaik ini. Semoga bisa membantu kamu dalam mencari informasi yah!