10 Rekomendasi Gitar Akustik yang Bagus dan Murah 2024

Merk Gitar Akustik Terbaik – Gitar akustik merupakan instrumen penting dalam sebuah musik, khususnya lagu melow. Saat ini banyak rekomendasi gitar akustik terbaik dari beragam merk yang cocok untuk pemula dengan harga yang relatif terjangkau.

Dengan adanya gitar akustik, sebuah lagu terdengar lebih menarik dan punya ciri khas tersendiri. Oleh karena itu, banyak musisi yang membuat versi akustik untuk lagu ciptaannya.

Nah, bagi Anda yang hendak membeli instrumen ini, tapi bingung apa merk gitar akustik terbaik, jangan risau dan bimbang. Kali ini Ngelirik.com akan memberikan 11 rekomendasi yang bisa Anda pilih sesuai budget dan kebutuhan.

Rekomendasi Gitar Akustik yang Bagus

Daftar Gitar Akustik Terbaik

1. Gitar Akustik Gibson

Nama legendaris Gibson di dunia musik pasti saja sangat berfungsi dalam menjamin mutu besar produknya. Ya, Gibson adalah merk gitar akustik terbaik yang suaranya bagus dan cocok untuk semua lagu.

Brand asli Amerika ini telah berpengalaman sepanjang nyaris seabad memproduksi bermacam instrumen musik. Tidak heran apabila gitar akustik merek Gibson jadi kesukaan banyak orang di Indonesia, apalagi dunia.

2. Gitar Akustik Yamaha

Bicara soal kemudahan penggunaan, Yamaha sudah lama jadi raja di pasar instrumen musik. Bukan hanya di gitar, drum hingga bass produksi Yamaha pun sangat bagus. Bahkan, banyak musisi populer dunia mengandalkan gitar merk Yamaha.

Di samping itu, kemudahan kustomisasi dan pergantian senar gitar menjadikan gitar merk Yamaha juga cocok digunakan pemula yang hendak belajar gitar.

3. Gitar Akustik Ibanez

Brand yang diproduksi di negara sakura ini sangat populer di seluruh penjuru dunia. Dengan kualitas dan ragam jenis, gitar Ibanez pantas menyandang gelar sebagai merk gitar akustik terbaik yang cocok untuk pemula maupun pro.

Gitar buatan Ibanez populer dengan mutu besar gitarnya, terbuat dari material serta metode pengerjaan terbaik berteknologi besar ala Jepang. Nada- nada yang dihasilkan dari gitar Ibanez nyatanya sangat mumpuni.

4. Cort NDX

Cort NDX adalah nama merk gitar terbaik yang dipakai Alip Ba Ta. Dibuat dengan bahan kayu berkualitas, mahoni dan spruce, gitar ini mampu menghasilkan suara yang menawan. Sehingga tak heran kalau permainan Alip Ba Ta begitu keren.

Dengan bahan kayu spruce, gitar ini akan mengeluarkan tone yang cocok untuk berbagai genre musik.

Selain itu, kayu mahoni yang digunakan sangat berperan penting guna menghasilkan suara bright pada midrange. Pilihan terbaik bila Anda ingn gitar yang fleksibel.

5. Gitar Akustik Schecter

Produk gitar akustik yang bagus berikutnya merupakan gitar akustik merek schecter. Brand yang berasal dari Amerika Serikat ini telah semenjak lama jadi andalan para gitaris andal serta para handal.

Salah satu diantara musisi legendaris yang memiliki produk signature dengan Schecter merupakan Robert Smith dari salah satu band terpopuler, ialah The Cure. Semoga Anda suka dengan rekomendasi gitar akustik terbaik merk Schecter ini.

6. Yamaha APX 500II


Rekomendasi gitar akustik terbaik selanjutnya adalah Yamaha APX 500II. Gitar ini memiliki spesifikasi yang cukup "gahar" untuk pemula. Body Spruce, Neck dari bahan kayu Meranti, Fingerboard Rosewood, grip baja.

Selain itu, di dalam Neck ada trusrod besi. Dengan harga Rp249.000 Anda sudah bisa mendapatkan gitar akustik terbaik ini. Terlebih, ada bonus tas, senar, dan pick.

Tertarik? Silahkan klik link Shopee berikut untuk penawaran diskon khusus pengunjung blog Normanardik.com https://shope.ee/8etAMf4z5e.

7. Taylor K-22CE Acrilic


Selanjutnya ada Taylor K-22CE yang dibanderol dengan harga Rp1.500.000. Meskipun agak mahal, tapi gitar ini dibekali tampilan yang menarik dan terkesan high class. Ukurannya 40 inch Cutaway.

Pada bagian Neck terbuat dari bahan Mahogany Wood, sedangkan di Front Top Neck terbuat dari kayu Rosewood dengan tambahan Acrilic Inlay.

Taylor K-22CE sangat cocok bagi pemula maupun Anda yang ingin membuat konten cover di Youtube karena bisa jadi gitar elektrik juga.

Dalam pembelian, Anda akan mendapatkan tas, pick, dan dus. Silahkan beli secara online di sini: https://shope.ee/AucF7dn9s.

8. Mandalika Type DTS-01


Gitar ini didesain khusus untuk manggung maupun sekedar nongkrong dengan teman-teman. Desain dari Mandalika DTS-01 tak lekang oleh waktu dan dibuat sedikit retro agar terkesan mewah dan elegan.

Adapun spesifikasi Mandalika DTS-01 adalah:

  • Build-in Tuner
  • Body dari kayu Meranti
  • Neck kayu Mahogany
  • Trussrod Available (besi tanam untuk mengatur ketinggian senar)
  • Senar Strings

Selain itu, gitar ini tersedia untuk Equalizer dengan 1 output, bass, treb, middle, press, hingga volume control. Jika tertarik, Anda bisa mencari produk ini di Tokopedia dengan harga Rp680.000 (belum termasuk ongkir).

9. Legend Gitar Akustik YH-36C


YH-36C adalah gitar akustrik dari merk "Legend" yang berkualitas impor. Gitar ini sangat cocok untuk semua musisi maupun pemula. Suara yang dihasilkan sangat jernih dan warm. Ada fret yang sangat nyaman untuk ditekan.

Ukuran gitar Legend YH-36C adalah 36 inch yang dilengkapi cantolan untuk memasang strap atau tali gitar. Jika ingin membeli online, saya sarankan menggunakan packing kayu agar lebih aman. Harganya sekitar Rp400.000.

10. Yamaha F500 Jumbo


Yamaha memang tak pernah mengecewakan kalau urusan gitar akustik terbaik. Type F500 Jumbo ini bisa Anda pertimbangkan karena suaranya yang garing dan enak dimainkan. Terlebih, body-nya glossy dan enak dipandang.

Untuk spesifikasi, Yamaha F500 terbuat dari bahan sunkai dengan neck Mahogany. Sementara di bagian fret dari baha dan putaran Chrome dari Stainless Steel.

Kesimpulan

Kalau Anda ingin belajar bermain alat musik, gitar akustik adalah pilihan yang tepat. Dengan banyaknya model, variasi warna, dan harga, Anda bisa memilih salah satu dari 11 rekomendasi yang kami jabarkan di atas.

Demikian artikel tentang rekomendasi gitar akustik terbaik yang suaranya bagus untuk Anda yang bingung dalam memilih gitar. Semoga dengan adanya artikel ini, Anda bisa membeli produk gitar yang tepat dalam memainkan lagu-lagu favorit.