9 Lagu TikTok Sedih Bahasa Inggris Paling Dicari di 2024

lagu tiktok sedih bahasa inggris

Ngelirik.com
– Sampai saat ini, TikTok masih merajai hampir di semua platform sosial media. Gerakan atau dance yang diciptakan, seringkali menjadi trending dan diikuti oleh semua kalangan.

Namun selain dance TikTok yang menghibur, ada beberapa lagu TikTok sedih bahasa inggris yang juga sempat menjadi trending.

Bukan hanya dari segi lirik, tapi instrumen yang ada pada lagu TikTok yang lagi viral itu dinilai sangat menyentuh hati.

Daftar Lagu TikTok Sedih Bahasa Inggris

Jika Anda berencana ingin membuat video kompilasi dengan tema melow, mungkin bisa pakai lagu-lagu ini sebagai backsoundnya. Berikut deretan lagunya!

1. Surrender - Natalie Taylor 

Lagu TikTok sedih pertama yaitu berjudul Surrender yang dinyanyikan oleh Natalie Taylor. Lagu ini memiliki instrumen musik melow yang mampu membawa aura kegalauan.

Ditambah lagi lirik lagu yang dibawakan, terjemahan bahasa indonesianya sangat menyentuh hati.

Daftar lagu TikTok ini bercerita tentang seseorang yang mengharap mantannya kembali. Penantian demi penantian rela dijalani demi menunggu mantan kekasihnya.

Namun sayang, penantian tersebut seolah tidak berujung sampai akhirnya ia menyerah. Sangat menyedihkan bukan?

2. Can We Kiss Forever - Kina ft. Adriana Proenza

Tak jauh berbeda dengan lagu Surrender, lagu TikTok English yang dinyanyikan oleh Kina ft. Adriana Proenza ini juga memiliki backsound musik yang melow.

Hanya saja, ada beberapa instrumen musik beat tambahan yang membuat lagu sedih ini makin terasa emosional.

Lagu Can We Kiss Forever ini bercerita tentang seseorang yang disakiti oleh kekasihnya berkali-kali. Hubungan yang dibangun seolah seperti bertepuk sebelah tangan.

Hingga pada akhirnya, kesalahan yang dimaafkan berulang kali tetap akan menimbulkan luka di hati.

3. Get You The Moon - Kina

Merupakan salah satu lagu yang paling sering dijadikan backsound TikTok untuk kompilasi video romantis. Perpaduan lirik dan instrumen musiknya sangat melow dan menyentuh hati.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, lagu ini menceritakan tentang dua orang yang saling mencintai. Di kala sulit, sedih ataupun dalam masalah sekalipun, mereka saling mendukung satu sama lain.

Kasih sayang yang diberikan, mampu membuat kekasihnya kuat menjalani hidup dengan segala rintangan yang ada. Arti lirik lagunya sangat romantis dan mengharukan bukan?

4. When She Loved Me - Sarah McLachlan

Sebenarnya lagu ini tidak masuk tangga lagu terbaru karena When She Loved Me rilis pada tahun 1999. Hanya saja, lagu yang dinyanyikan Sarah McLachlan ini kembali hits sejak dijadikan sebagai salah satu #challengetiktok.

Namun sebelum itu, lagu sedih ini sempat menjadi soundtrack film Toy Story 2 yang tayang di tahun yang sama, yakni 1999.

Di samping liriknya yang sangat menyedihkan, Sarah McLachlan juga menyanyikan dengan penuh perasaan. Membuat lagu ini semakin terasa emosional.

Jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ditinggal oleh orang terkasih.

Dimana semua keadaan terasa berbanding terbalik saat masih sama-sama mencintai. Hingga pada akhirnya, perasaan saling mencintai itu berakhir sepi dan dilupakan.

5. Happier – Olivia Rodrigo

Judul lagu ini berarti lebih bahagia selintas isinya tentang kehidupan yang lebih bahagia. Namun, siapa sangka jika lagu TikTok barat sedih ini bercerita doa seorang mantan yang tidak rela jika mantannya ini lebih bahagia dibandingkan saat bersamanya?

Lagu yang dirilis Mei 2021 ini menjadi viral dan trending di aplikasi pemutar musik streaming dan media sosial. Mungkin banyak yang merasa terwakili oleh lirik yang dibawakan oleh Olivia dengan sangat lirih.

6. Here’s Your Perfect – Jamie Miller

Merasakan sakitnya patah hati menjadi inspirasi Jamie Miller menciptakan lagu ini meski kemudian menyadari bahwa merasakan tidak baik-baik saja juga bukan suatu kesalahan.

Karena jika benar-benar ingin move on, maka harus merelakan seseorang pergi dan belajar untuk menerima yang akan membuat diri menjadi semakin dewasa.

Lagu TikTok barat sedih ini menjadi viral karena perpisahan yang disebabkan oleh pasangan yang terlalu menuntut dan takdir tidak bersama mungkin banyak yang mengalaminya.

Namun, untuk Jamie itu adalah jalan terbaik dan tidak untuk membohongi diri sendiri tetapi menerima kenyataan dengan bijak. Karena lagu ini berjudul Here’s Your Perfect, yang terbaik untuk didengarkan saat galau.

7. Someone You Loved – Lewis Capaldi

Ketika perpisahan harus terjadi, tentu sesekali rasa rindu akan datang begitulah Lewis Capaldi menceritakan tentang dirinya dalam lagu ini. Mantan kekasihnya pernah membantunya melewati kehidupan kelam yang membuatnya depresi.

Ketika sang kekasih pergi, dirinya kehilangan orang yang selalu mendukungnya dan melewati masa-masa sulit sebelumnya. 

Memiliki seseorang yang mencintai memang selalu menjadi sumber kekuatan melewati cobaan yang datang dan itu yang dibutuhkannya. Sehingga pada saat mengalami lagi keterpurukan, dirinya berharap kekasihnya datang lagi.

Sebuah kerinduan yang merobek hati ini disampaikan dengan suara khas Lewis ini membuatnya menduduki puncak tangga lagu dunia.

8. Easy on Me – Adele

Lagu comeback Adele setelah lima tahun vakum ini, dirilis bulan Oktober 2021, dan seperti lagu-lagu sebelumnya langsung jadi trending di semua aplikasi, termasuk di TikTok.

Menjadi lagu TikTok barat sedih ketika suara khas Adele bertemu iringan piano ditambah lirik yang penuh makna tentang pernikahannya dengan sang mantan suami.

Upaya Adele mempertahankan pernikahannya, berharap pasangannya peduli tetapi ternyata tidak ini dituangkan dalam Easy on Me. Lagu ini juga menjadi pesan untuk sang anak yang terpukul karena perceraian orang tuanya.

Lirik-lirik yang tidak dapat diterjemahkan secara harfiah tetapi harus dipahami secara utuh menjadi kekuatan lagu ini.

Satu baris liriknya menggambarkan bagaimana Adele seperti tenggelam dalam keheningan dan berharap pasangannya dapat menolongnya sebab dirinya tidak bisa menolong dirinya sendiri.

9. Don’t Watch Me Cry - Jorja Smith 

Terakhir ada Don’t Watch Me Cry yang dinyanyikan oleh Jorja Smith. Jika Anda mengira ini lagu baru, maka salah besar. Lagu ini telah dirilis 3 tahun lalu, yakni di tahun 2017.

Hanya saja, semenjak bermunculan challenge TikTok, lagu Jorja Smith ini kembali hits lagi.

Jika diterjemahkan, arti lirik lagunya bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan tanpa alasan oleh pasangannya. Ia tak percaya bahwa kejadian tersebut benar-benar terasa menyakitkan.

Hingga pada akhirnya, orang tersebut memang harus move on dan melupakan.

Bagaimana? Deretan lagu TikTok sedih bahasa Inggris diatas benar-benar sangat menyentuh hati bukan? Semoga bisa jadi referensi buat Anda yang baru memulai membuat video TikTok.