8 Lagu Barat Paling Sedih Untuk Menemani Kegalauan di 2024

lagu barat paling sedih

Ngelirik.com –
 
Mendengarkan lagu adalah aktivitas yang paling sering dan paling banyak dilakukan oleh orang-orang untuk mengisi waktu luangnya. Ada banyak sekali jenis lagu yang tersebar di pasaran, salah satunya lagu barat sedih.

Kali ini Ngelirik akan memberikan rekomendasi terkait lagu barat paling sedih yang sanggup membuat air mata menetes. Namun sebelum itu, ada baiknya Anda mengetahui manfaat mendengarkan lagu sedih bagi kesehatan.

Emang ada?

Ada dong, fakta ini sudah diteliti oleh orang yang mengerti tentang kesehatan dan psikologi. Jadi mulai sekarang, kalau ada masalah dengan hubungan Anda, solusinya adalah dengan ambil earphone, lalu putar musik galau.

Adapun manfaat mendengarkan lagu galau adalah mampu memberi kesenangan pada pikiran, meluapkan perasaan dalam diri yang mungkin telah lama dipendam, memicu keseimbangan hormon pada tubuh, membuat Anda menjadi lebih tenang.

Rekomendasi Lagu Barat Paling Sedih

Berikut rekomendasi lagu barat paling sedih yang bisa Anda dengan saat putus dengan pacar atau ditolak gebetan.

1. Robbie Williams – Angel

Rekomendasi yang pertama merupakan lagu barat sedih tentang kehilangan yang ternyata merupakan pengalaman dari si penulis. 

Penulisnya menuliskan lagu ini untuk didedikasikan kepada anak bayi laki-lakinya yang meninggal, Part yang paling sedih dari lagu ini adalah “When I’m feeling weak and my pain walks down a one way street I look above And I know i'll always be blessed with love”.

2. Justin Bieber – Nothing Like Us

“Cause nothing can ever…ever replace you.  Nothing can make me feel like you do.” Ketika sudah mendapatkan seseorang yang dirasa tepat, namun seseorang tersebut pergi begitu saja.

Sudah beberapa kali mencoba berganti, tapi tidak pernah ada yang bisa menggantikan posisinya. Itulah yang coba disampaikan dalam lagu ini dengan alunan melodi yang menyedihkan.

3. Ariana Grande – My Everything

Ketika penyesalan tidak lagi berguna, dan harga diri justru menjauhkan seseorang yang dicintai hati pasti terasa kosong. Seperti lirik ini ”But now that he's gone.. my heart is missing something. So it's time.. I push my pride away.” Sangat tepat untuk menemani hari yang sedang bersedih.

4. Adele – Don’t You Remember

Sepertinya jika membahas lagu barat slow yang paling sedih nama Adele merupakan penyanyi yang patut diperhitungkan. Seperti lagu ini yang memiliki lirik “But don't you remember?


Don't you remember. the reason you loved me before? Baby please remember me once more.” Luar biasa menyakitkan.

5. Kelly Rowland – Stole

Untuk lagu yang satu ini sangat luar biasa karena ternyata ditulis untuk menggambarkan seorang murid sma yang mengalami trauma setelah penembakan, dan bunuh diri di sekolahnya.

Ada penggalan lirik “Mary's got the same size hands As Marilyn Monroe She put her fingers in the imprints At Mann's Chinese Theater show She coulda been a movie star Never got the chance to go that far Her life was stole, oh Now we'll never know”.

6. Luthor Vandross – Dance With My Father

Satu lagi lagu yang berisikan kenangan, dan kali ini terkait kehilangan sosok seorang ayah.  “If I could get another chance another walk, another dance with him I’d play a song that would never, ever end How I’d love, love, love to dance with my father again.” Sebuah lirik yang sanggup membuat air mata menetes.

7. Maroon 5 – Memories

Kenangan merupakan hal terindah yang bisa ditinggalkan oleh seseorang untuk orang terkasihnya. Meskipun tidak bisa diulang, tapi bisa menjadi pengobat rindu. Itulah makna utama dari lagu barat paling sedih yang satu ini.

8. Halsey – Without Me

Terakhir ada juga lagu barat yang tidak hanya sedih tapi juga merupakan lagu barat romantis. “Does it ever get lonely? Thinking you could live without me” Penggalan lirik tersebut ditambah dengan melodi yang sedih, dan suara Halsey yang sendu sungguh sanggup membuat hati terkoyak saat mendengarkan.

Ada beberapa rekomendasi lagu yang isinya merupakan perpisahan untuk seseorang yang disayangi seperti orang tua maupun anak.

Tambahkan semua lagu diatas ke dalam daftar putar untuk mendapatkan sensasi mendengarkan lagu yang sanggup membuat menangis.

Itulah tadi beberapa rekomendasi lagu barat paling sedih yang semuanya tidak hanya berisikan tentang kisah putus cinta saja.