5 Situs Belajar Coding Gratis, Pemula Wajib Masuk!

Situs belajar coding gratis bebas diakses tanpa biaya. Situs seperti ini sangat cocok untuk pemula yang tertarik dengan dunia coding atau pemograman.

Ada banyak platform yang menawarkan materi coding, seperti Javascript, PHP, Laravel, hingga Bootstrap. Karena gratis, kamu cukup melakukan tahapan registrasi saja.

Semua orang bisa dapat keuntungan dari situs-situs tersebut. Khususnya untuk pemula yang belum paham dengan konsep dasar pemograman dan bahasa yang digunakan.

Nah, di artikel ini admin mau mengulas rekomendasi situs belajar coding gratis untuk pemula. Bagi kamu yang tertarik, yuk baca ulasan berikut sampai selesai!

Situs Belajar Coding Gratis

Rekomendasi Situs Belajar Coding Gratis

Pemula sangat terbantu dengan adanya website belajar coding. Selain memahami dasar-dasar coding atau bahasa pemograman, ada juga tutorial praktis dari para ahli.

Coding adalah keahlian yang masih sangat dibutuh banyak perusahaan, apalagi di tengah perkembangan teknologi digital.

Berikut beberapa rekomendasi situs belajar coding gratis:

1. Anak Males

Di daftar pertama ada Anak Males yang merupakan layanan belajar coding gratis. Situs ini menyediakan materi belajar yang komprehensif dan tanpa biaya.

Ada banyak sekali materi coding yang diajarkan. Semua dapat diakses secara gratis, seperti C++, HTML, Javascript, PHP, CSS, hingga Tailwind.

Tertarik belajar coding atau bahasa pemograman di Anak Males? Kamu bisa langsung kunjungi website-nya di anakmales.com.

2. W3Schools

Selanjutnya ada W3Schools yang termasuk salah satu website belajar coding terbaik. Di sini kamu akan diajarkan beragam materi coding secara online.

Bahasa-bahasa pemograman seperti Javascript hingga HTML dapat dipelajari secara muda. Terlebih lagi, situs ini punya tutorial khusus untuk pemula yang baru belajar.

Tak ketinggalan, W3Schools juga menghadirkan materi praktik dimana kita bisa mengaplikasikan teori yang sudah dipelajari sebelumnya.

3. SoloLearn

Belajar coding jadi lebih mudah dengan SoloLearn. Ini adalah platform yang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin belajar coding secara online.

Selain menyediakan materi seperti Javascript dan Phyton, SoloLearn juga punya banyak fitur menarik. Salah satunya kuis interaktif.

Lewat fitur ini, pengguna bisa menguji seberapa jauh pemahaman tentang coding atau bahasa pemograman. Semua diajarkan secara mudah dan menyenangkan.

4. CodeCademy

Website belajar coding terbaik berikutnya ada CodeCademy. Platform ini sangat digemari oleh mereka yang baru memasuki dunia pemrograman. Di sini, kita akan menemukan ragam materi interaktif.

Mulai dari bahasa pemograman Python, JavaScript, HTML, CSS, dan lebih banyak lagi. Dengan menyatukan teori dan latihan praktis, CodeCademy memberikan pengalaman belajar yang efisien.

Disamping itu, situs ini juga menyediakan forum yang membantu programmer pemula untuk meningkatkan kemampuan coding mereka.

5. freeCodeCamp

Terakhir, ada freeCodeCamp yang menawarkan banyak materi seputar coding. Di sini kamu bebas memahami dasar-dasar pemograman, seperti Javascript hingga HTML.

Menariknya lagi, situs belajar coding gratis ini juga memberikan sertifikasi yang memudahkan kamu jika ingin masuk ke dunia industri.

Akhir Kata

Berbekal gadget ataupun laptop, kita bisa belajar coding secara online dan gratis. Jadi tak perlu bertemu secara fisik dengan pengajar dan mengeluarkan biaya jutaan rupiah.

Demikian ulasan tentang rekomendasi situs belajar coding gratis. Pemula bisa langsung akses situs web pilihan dan mengikuti instruksi registrasi yang diberikan.