Ketahui Kelebihan Menggunakan Live Shopping untuk Bisnis

Platform yang terbaik untuk Live Streaming seperti Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, TikTok, e-commerce (Lazada, Shopee, Tokopedia), dan masih banyak lagi lainnya.

Penggunaan layanan live streaming memberikan berbagai manfaat atau kelebihan, baik untuk kampanye pemasaran maupun bisnis secara keseluruhan.

Kelebihan Menggunakan Live Shopping untuk Bisnis

Kelebihan Menggunakan Jasa Live Streaming

Berikut ini kelebihan menggunakan jasa live streaming buat bisnis yang bisa Anda dapatkan:

1. Strategy Bisnis Kekinian

Saat ini para pelaku usaha dapat menyiarkan dirinya di dunia maya dengan menggunakan berbagai platform aplikasi.

Di samping itu, kegiatan bisnis online atau e-commerce juga menyasar konsumen yang aktif di dunia maya.

Situasi ini membuat strategi melakukan live streaming atau siaran langsung melalui platform internet jauh lebih efektif dan tepat sasaran.

Di saat seperti ini, layanan live streaming menjadi solusi dalam melakukan aktivitas live streaming yang dapat menunjang branding dan image para pelaku usaha.

Dalam menanggapi trend dan perubahan sikap pasar sasaran. Pelaku usaha juga harus beradaptasi agar tidak kehilangan peluang.

Beberapa pelaku usaha besar seperti marketplace saat ini cukup aktif melakukan live streaming atau siaran langsung melalui internet dengan konten yang informatif dan menghibur.

2. Konten Autentik dan Eksklusif

Menggunakan layanan jasa live streaming dapat memberikan kesan autentik karena konten disampaikan langsung tanpa banyak pengeditan.

Hal ini dapat membantu bisnis membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan dan menunjukkan sisi kemanusiaan perusahaan.

3. Jangkauan Menjadi Luas

Seperti strategi digital marketing pada umumnya, live streaming memungkinkan Anda menjangkau audiens yang lebih luas.

Artinya, Anda bisa menargetkan audiens tanpa batasan geografis, bahkan di ranah global. Dengan begitu, Anda bisa membuat event dan mempromosikan produk ke khalayak di berbagai belahan dunia.

Salah satu cara supaya live streaming bisa dilihat banyak orang yaitu menggunakan hashtag. Penggunaan hashtag dapat membantu meningkatkan eksposur dan potensi menjadi viral di media sosial, termasuk live streaming TikTok dan platform lainnya.

Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan visibilitas dan brand awareness bisnis Anda.

4. Tingkatkan Popularitas Produk serta Brand 

Ada berbagai cara yang dikembangkan dan dipraktikkan untuk meningkatkan popularitas dan citra produk dan pelaku usaha di dunia maya. Berbagai metode dan platform periklanan online kini semakin mudah ditemukan.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi internet berupa media sosial. Harus diakui bahwa media sosial memberikan kontribusi yang besar terhadap perilaku sosial dan juga belanja masyarakat.

Kemampuan interaksi yang tinggi dan feedback yang cepat menjadi keunggulan pemanfaatan dunia maya untuk beriklan dan meningkatkan popularitas.

Bagaimana khalayak siber atau netizen dapat dipengaruhi melalui media sosial untuk menghasilkan tren adalah fakta kekuatan media sosial bagi bisnis.

Demikian ulasan tentang ketahui kelebihan menggunakan jasa live streaming buat bisnis semoga bermanfaat.

Kamu bisa menggunakan jasa live streaming dari INFINA yang merupakan salah satu platform penghubung antara influencer dan pebisnis. Daftarkan bisnis kamu di website infina.id dan temukan influencer yang bisa bantu meningkatkan penjualanmu!