Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan, Lokasi dan Fasilitas

Berapa sih harga tiket masuk Taman Langit Pangalengan? Pada artikel kali ini Ngelirik.com akan membahasnya secara lengkap, termasuk lokasi camping dan fasilitas yang ditawarkan.

Taman Langit Pangalengan mengusung konsep wisata outdoor di atas ketinggian 1.710 mdpl dengan pemandangan yang menakjubkan.

Meskipun berada di bukit, Taman Langit Pangalengan masih ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi sekarang ada fasilitas camping ground yang tertata cantik, makin betah wisatawan tamasya di sini.

Dari berbagai kelebihan tersebut, tak heran, jika sekarang Taman Langit Pangalengan menjadi salah satu tempat camping di Bandung yang selalu ramai saat weekend dan musim liburan.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan
@tamanlangitpangalengan360

Camping di Taman Langit Pangalengan

Kalau kita membahas tempat wisata di Jawa Barat, tentunya Bandung berada di urutan pertama. Ada banyak lokasi indah nan asri yang wajib dikunjungi.

Salah satunya Taman Langit Pangalengan. Berada di Kampung Puncak Mulya, lokasi ini jadi tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal.

Bandung memang dikenal dengan pesona alam yang menakjubkan dan hawa sangat sejuk khas pegunungan. Tak heran, banyak yang camping di Taman Langit Pangalengan.

Selain jadi tempat camping favorit, di Taman Langit Pangalengan kamu juga bisa melakukan ragam aktivitas. Diantaranya, menikmati pemandangan hingga menyusuri jembatan dengan view kebun teh.

Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan

@tamanlangitpangalengan360

Berapa sih harga tiket masuk Taman Langit Pangalengan yang terkenal itu? Jawabannya tak lebih dari Rp10.000! Sangat terjangkau, bukan?

Tapi, itu hanya biaya masuk ke lokasi saja. Kalau kamu ada rencana untuk camping atau berkemah, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp35.000 per tenda.

Selain itu, layaknya tempat wisata lain, pihak pengelola menerapkan biaya parkir sebesar Rp10.000 untuk mobil dan Rp5.000 untuk motor atau kendaraan roda dua.

Sementara untuk jam operasional, Taman Langit Pangalengan buka selama 24/7 alias tanpa kenal kata tutup. Jadi, kalian bisa datang kapan saja.

Kendati demikian, mengingat ini destinasi wisata outdoor, sebaiknya hindari datang ke Taman Langit Pangalengan saat musim hujan.

Selain itu, kalau kamu ingin menikmati pemandangan alam lebih “khusyuk”, jangan datang saat hari tanggal merah atau hari libur. Pengunjung dipastikan akan membludak.

Fasilitas dan Lokasi Taman Langit Pangalengan

@tamanlangitpangalengan360

Kalau teman-teman sedang libur sekolah atau kerja, Taman Langit Pangalengan bisa jadi pilihan terbaik untuk melepas penat. Apalagi akses lokasinya cukup memadai.

Taman Langit Pangalengan berlokasi di Kp. Puncak Mulya, Jalan Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Silakan cek Google Maps biar lebih jelas.

Rute lokasinya sebagai berikut:

Perjalanan dari pusat kota Bandung > masuk Tol Soraja > arah menuju Banjaran > belok ke arah Jl. Pangalengan.

Kalau sudah sampai di Jl. Pangalengan, selanjutnya lurus saja melewati Situ Cileunca dan Situ Cukul.

Setelah sampai di Situ Cukul, lanjut jalan lurus hingga bertemu Jl. Cukul dan Vila Jerman > belok kanan di pertigaan > ambil jalan kecil hingga sampai ke lokasi.

Nantinya kamu tak perlu bingung, ada banyak petunjuk arah yang sangat membantu. Jadi, dijamin nggak bakalan nyasar, deh!

Oh iya, informasi penting lainnya, fasilitas di Taman Langit Pangalengan terbilang cukup lengkap. Beberapa di antaranya:

  • Area parkir roda dua dan empat
  • Mushala
  • Toilet dan kamar mandi
  • Area camping
  • Warung makan
  • Spot foto
  • Dan masih banyak lagi

Jadi, itulah informasi lengkap tentang harga tiket masuk Taman Langit Pangalengan beserta fasilitas dan rute lokasinya. Semoga membantu teman-teman yang ingin berwisata ke sini, ya!