Cara Menambah HP dan Health di Undawn dengan Mudah

Cara menambah health di Undawn wajib diketahui, karena apabila health menurun, HP karakter akan terpengaruh. Ini dapat menyebabkan berkurangnya HP secara signifikan.

Penting dipahami, Health dan HP adalah dua hal berbeda di game Undawn. Pada bar bagian kiri atas, Health ditandai dengan warna biru, sementara HP warna hijau muda.

Nah, artikel berikut akan menjelaskan cara menambah health di Undawn beserta bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat antibodi, bandage, dan P3K.

Cara Menambah HP dan Health di Undawn

Cara Menambah Health di Undawn

Seperti manusia, karakter di game Undawn juga memiliki health atau tingkat kesehatan. Jadi, penting bagi setiap pemain memperhatikan health, terutama saat menjalankan misi.

Penyebab health menurun bisa karena sakit flu, infeksi virus zombie, atau terkena hujan asam saat kamu menelusuri area Central Plains.

Kalau kamu bingung cara menambah health di Undawn, berikut panduannya:

1. Cari Bahan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari bahan pembuatan Antibodi. Antibodi sendiri merupakan ramuan untuk menambah health karakter.

Bahan Antibodi bisa kamu beli di Toko Suplai atau pedagang di Ravens Shelter. Nama bahannya “Buffer Antibodi Khusus”.

Butuh 2 Buffer Antibodi Khusus untuk membuat 1 Antibodi. Cara meraciknya di menu “Crafting on The Go”.

Cara Membuat Antibodi

Selain itu, juga bisa membeli Antibodi tanpa harus membuatnya. Ini dirasa lebih efisien karena harga Antibodi di Toko Suplai hanya 120 Silver.

2. Gunakan Antibodi

Setelah Antibodi berhasil dibeli atau dibuat, selanjutnya tinggal gunakan Antibodi tersebut jika health kamu terus berkurang.

Antibodi tak kalah penting dari Bandage dan P3K. Ketika item ini wajib dibawa bukan hanya saat menjalankan misi, namun juga ketika mencari sumber daya.

Selain menggunakan Antibodi, cara menambah health juga bisa dengan mengonsumsi resep makanan Undawn khusus.

Ada beberapa masakan yang memiliki efek meningkatkan health karakter. Kamu bisa cek daftar resepnya resep di tempat memasak dan pilih “Lihat Resep”.

Sementara itu, untuk menambah HP Undawn, caranya dengan membuat Bandage dan Kotak P3K. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan.

Simple Bandage
5 Plant Fiber

Kotak P3K Lv. 1
3 Bijih Besi
3 Kulit Hewan Compang
3 Kulit Kayu Cedar
3 Common Flaxseed
15 Plant Fiber

Kotak P3K Lv. 2
3 Copper Ore
3 Kulit Binatang Kecil
3 Batang Ash
3 Prairie Flaxseed
15 Plant Fiber

Kotak P3K Lv. 3
4 Copper Ore
4 Kulit Binatang Kecil
4 Batang Ash
4 Prairie Flaxseed
15 Plant Fiber

Oh iya, sebagai tambahan, untuk meningkatkan statistik health di Undawn, kamu bisa melakukan upgrade pada komponen pakaian yang dikenakan.

Caranya masuk ke “Equip” dan pilih pakaian yang ingin di-upgrade, entah itu armor, baju, celana, hingga sepatu.

Demikian penjelasan lengkap tentang cara menambah health di Undawn dan bahan-bahan yang dibutuhkan. Tulis di kolom komentar kalau ada pertanyaan lain, ya!