Jangan Salah Pilih! Ini Ciri Komunitas yang Bikin Kamu Maju

Dengan adanya internet dan teknologi digital, memulai bisnis online tidak sesulit dulu, bahkan untuk mendapatkan ilmu tentang bisnis saja kamu bisa mendapatkannya dengan mudah baik secara gratis maupun berbayar. 

Jika kamu ingin bisnis online kamu lancar dan ingin sering mendapatkan insight positif tanpa harus membayar mahal, solusinya cuma satu.

Bergabunglah bersama komunitas online yang memang menyediakan wadah untuk diskusi, berbagi ilmu seputar bisnis online. 

Kenapa harus berkomunitas? Alasannya sederhana, kamu bisa mendapatkan ilmu apapun dari berbagai orang dalam satu wadah.

Bahkan kamu bisa sharing pendapat dan diskusi, bisa lihat pengalaman penjual yang sudah sukses untuk memotivasi diri dan bisa menjadi teman berjuang bersama.

Ciri Komunitas yang Bikin Kamu Maju

Ciri Komunitas yang Bikin Kamu Maju

Namun memilih komunitas penjual online yang baik dan yang bisa membuat kamu berkembang maju itu tidak mudah.

Karena realitanya, ada komunitas yang benar-benar positif memberikan banyak ilmu dagingnya, tetapi ada juga komunitas yang justru malah mengganggu kehidupan pribadi kamu dengan spam promosi yang tidak jelas. 

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui ciri komunitas yang bisa membuat kamu dan bisnis kamu maju lebih baik lagi.

Berikut ini adalah ciri komunitas yang bikin kamu maju dari segi pribadi maupun bisnis:

1. Komunitas dengan Anggota Suportif 

Berkomunitas memang baik, kamu bisa bertemu circle yang sama dan sevibrasi, namun ternyata ada saja anggota komunitas yang suka “rese”.

Bukannya jadi pendukung agar bisa maju bersama, malah gak suportif dan saling sikut.

Oleh karena itu, kamu harus mencari komunitas dengan anggotanya yang suportif dan ingin maju bersama sebagai pejuang cuan online.

2. Komunitas Sebagai Wadah Diskusi

Ada beberapa komunitas yang dibuat hanya untuk saling promosi jualan, hingga akhirnya bukannya membantu kamu jualan malah jadi spam alias mengganggu sekali.

Oleh karena itu, kamu harus pilih - pilih, mana komunitas yang memang dibuat untuk sharing ilmu dan sebagai wadah diskusi agar kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dari berbagai anggota yang sudah sukses.

3. Komunitas yang Mempunyai Fasilitas Lengkap

Jangan hanya mencari komunitas dengan member terbanyak tapi isi komunitasnya sepi, jangan juga mencari komunitas yang hanya dipakai untuk ngobrol tidak jelas dan membuang waktu berharga kamu.

Pilihlah komunitas dengan fasilitas yang lengkap, seperti menyediakan webinar atau live insight yang berguna untuk menambah pengetahuan anggota tentang ilmu jualan.

Selain itu juga menyediakan kelas belajar bisnis online dengan mentor pengalaman, menyediakan sistem untuk berjualan yang sudah terbukti mencetak banyak anggota yang berhasil meraih pundi - pundi rupiah. 

Jika kamu ingin bergabung dengan komunitas yang mempunyai fasilitas lengkap, maka kami rekomendasikan untuk memilih komunitas Dropshipaja. 

Komunitas Dropshipaja adalah platform yang memberikan wadah untuk para pengusaha muda yang bergelut di dunia bisnis online khususnya dropship untuk maju bersama. 

Di komunitas Dropshipaja, kamu tidak hanya mempunyai wadah untuk diskusi, mendapatkan ilmu daging tentang jualan saja.

Tapi kamu juga bisa bertemu dengan teman-teman yang sevibrasi yang mempunyai visi dan misi yang sama, dari sabang hingga merauke.

Kamu bisa mengeksplor diri menjadi lebih baik sekaligus mengembangkan bisnis menjadi semakin besar. 

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan sistem jualan yang siap pakai, kamu hanya fokus untuk jualan saja.

Karena dari segi produk sudah disediakan, kamu juga mendapatkan pelayanan untuk packing dan pengiriman yang diurus 100% oleh komunitas Dropshipaja. Enak banget, bukan?

Jika kamu tertarik, kamu bisa melihat blog dropshipaja lebih dulu untuk melihat gambaran apa itu dropshipaja. 

Nah itulah ciri-ciri komunitas yang bikin kamu maju, semoga kamu tidak salam pilih dalam memilih komunitas untuk membantu kamu mengembangkan bisnis dan mendapatkan penghasilan, ya!