4 Cara Mengatasi PayPal Error 403 Forbidden atau Gagal Login

Cara Mengatasi PayPal Error 403 Forbidden

Ketika hendak mengakses akun PayPal, tak jarang kita mendapatkan pesan PayPal Error 403 Forbidden. Tentu saja ini sangat menjengkelkan, terlebih masalahnya terus berlanjut setelah mencoba beberapa metode.

PayPal memang jadi andalan banyak orang untuk melakukan transaksi antarnegara. Apalagi, saat ini tak sulit menemukan jasa jual beli saldo PayPal 24 jam. Semakin memudahkan kita yang kehabisan saldo saat ingin bertransaksi.

Meskipun termasuk platform kirim uang terbaik, bukan berarti PayPal bebas dari error. Umumnya, masalah yang terjadi diakibatkan kesalahan sistem atau pengguna yang mengakses akun dengan VPN.

Nah, di artikel ini akan dijelaskan cara mengatasi PayPal Error 403 Forbidden. Jadi, bagi kamu yang sedang mengalami kendala atau error seperti ini, yuk simak artikelnya!

Apa Arti PayPal Error 403 Forbidden?

Jika PayPal digunakan sebagai metode pembayaran utama, ada kemungkinan kamu menemukan pesan Error 403 Forbidden. Tentunya hal ini cukup membuat frustasi, apalagi sampai menghalangi proses transaksi.

Lantas, apa arti PayPal Error 403 Forbidden? Secara singkat, ini menandakan server website mengalami pemblokiran. Sehingga kamu tidak dapat mengakses halaman Paypal.

Adapun pesan yang muncul saat 403 Error di antaranya: You don’t have the authorization to view this page, The remote server returned an error (403) forbidden.

Selan itu, ada juga pesan penolakan seperti: Access to PayPal Denied, You don’t have permission to access PayPal.com on this server.

Dikutip dari beberapa sumber, penyebab Error 403 Forbidden di PayPal adalah:
 
  • IP Address kamu sudah di-blacklist oleh PayPal
  • Kamu tidak punya izin untuk mengakses PayPal
  • Provider internet mengalami gangguan

Sedikit tips jika kamu tidak dapat melakukan transaksi PayPal adalah menggunakan browser khusus. Admin sarankan pakai Opera yang memiliki fitur built-in proxy dan keamanan data. 

Terlepas dari itu, sebenarnya PayPal Error 403 Forbidden hanya masalah sementara. Artinya, setelah menunggu beberapa saat akses ke PayPal akan kembali normal.

Cara Mengatasi PayPal Error 403 Forbidden

Meskipun PayPal termasuk payment gateaway yang aman, bukan berarti platform-nya sempurna. Masalah seringkali muncul ketika kita hendak mengakses akun atau melakukan transaksi. Entah itu error maupun proses yang lamban.

Berikut beberapa cara mengatasi PayPal Error 403 Forbidden agar bisa kembali normal:

1. Hapus Cache dan Cookies

Hal pertama yang dapat dicoba untuk mengatasi PayPal error adalah menghapus cache dan cookies browser. Ini wajib dilakukan bila kamu mengakses PayPal lewat Chrome atau Firefox.

Alasan menghapus cache tak lain untuk “memperbaiki” sistem browser. Sebab, tanpa kita sadari saat menggunakan browser tak jarang kita membuka situs terlarang yang memiliki kode atau tautan terlarang.

Kode dan tautan tersebut dapat mempengaruhi keamanan saat mengakses PayPal. Ini adalah salah satu solusi paling efektif dan terbukti mampu mengatasi kendala dengan mudah.

2. Nonaktifkan VPN 

Selanjutnya, jika kamu membuka situs PayPal dengan koneksi VPN aktif, coba nonaktifkan dulu. PayPal Error 403 Forbidden juga dapat terjadi karena sistem mendeteksi IP Address berbeda dari biasanya.

Disamping itu, dalam kebijakan PayPal, pengguna dilarang menggunakan VPN untuk mengakses akun atau bertransaksi. Hal ini bertujuan untuk menghindari manipulasi data informasi.

3. Cek Ulang URL PayPal

Meskipun terlihat sepele, tak jarang pengguna salah memasukkan alamat URL PayPal. Sebab, kesalahan ini dapat menyebabkan Error 403 Forbidden. Oleh karena itu, pastikan kamu mengetik RL dengan benar pada kolom browser.

4. Hubungi Provider

Kalau semua metode di atas sudah dilakukan namun masalah tak kunjung selesai, coba hubungi provider atau penyedia layanan internet kamu. Kemungkinan ada masalah atau sistem sedang dalam proses maintenance.

Tapi sebelum itu, coba dulu akses situs paypal.com dengan jaringan lain. Jika masalah masih berlanjut, langsung hubungi Customer Service PayPal di https://www.paypal.com/id/smarthelp/contact-us.

Akhir Kata

Kesalahan sistem atau error yang terjadi pada PayPal dianggap wajar. Sebab, masalah seperti ini selalu ada jalan keluarnya. Apalagi beberapa waktu lalu sempat dilakukan pemblokiran oleh pemerintah melalui Kominfo.

Demikian ulasan lengkap tentang cara mengatasi PayPal Error 403 Forbidden dengan mudah dan cepat. Kunjungi paypee.id jika kamu mau beli/jual saldo PayPal tanpa minimum pembelian.