Cara Daftar m-Banking BNI Online Lewat HP, Mudah Cuma 5 Menit!

Cara Daftar m-Banking BNI Online

Untuk cara daftar m-banking BNI biasanya nasabah harus mendatangi kantor cabang dengan membawa data yang diperlukan. Namun sekarang, nasabah tak perlu repot-repot lagi karena semua bisa dilakukan secara online.

Seiring dengan meningkatnya pelayanan perbankan, Bank BNI ingin mempermudah nasabah yang ingin membuat akun m-banking. Apalagi saat ini syarat daftar bantuan sosial adalah memiliki rekening BNI.

Pemerintah memfasilitasi dan mempermudah aktivitas masyarakat. Jadi, kita tidak perlu susah payah datang ke kantor cabang. Apalagi kalau jarak dari rumah cukup jauh.

Nasabah cukup melakukan registrasi atau pendaftaran melalui hp saja, baik Android maupun iPhone. Namun masih banyak yang belum tahu cara daftar m-banking lewat hp. Untuk itu, yuk simak artikel berikut sampai selesai.

Cara Daftar m-Banking BNI Online 

Mobile Banking atau m-banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi seperti transfer uang, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa melalui ponsel mereka.

Layanan ini sangat praktis dan efisien karena nasabah tidak perlu pergi ke bank atau mesin ATM untuk melakukan sekedar menarik uang maupun transfer saldo.

Untuk menggunakan layanan, nasabah bisa ikuti cara daftar m-banking BNI online berikut ini:

1. Download BNI Mobile Banking

Sebelum mendaftar m-banking BNI lewat hp, tentu saja para nasabah harus memiliki aplikasi yang terinstal di perangkat terlebih dahulu. Nama aplikasi mobile banking dari BNI adalah “BNI Mobile Banking”.

Aplikasinya tersedia di Google Play atau App Store untuk di-download. Kalian tidak perlu khawatir dengan tipe hp yang digunakan. Karena aplikasi ini tersedia untuk segala jenis sistem operasi dan ukurannya juga ringan.

2. Pilih Registrasi untuk Buat Akun

Cara daftar m-banking BNI selanjutnya adalah memilih opsi Registrasi. Pada tampilan awal aplikasi BNI Mobile Banking, kalian akan melihat ada dua opsi yang diberikan. Pertama, adalah opsi untuk login dengan akun m-banking yang sudah ada.

Kemudian, pilihan yang kedua adalah opsi “Registrasi” untuk pendaftaran bagi nasabah yang belum memiliki akun. Oleh sebab itu, untuk melanjutkan proses pendaftaran, pilihlah opsi kedua yaitu Registrasi.

3. Masukkan Nomor Rekening

Setelah opsi Registrasi diklik, kalian akan langsung diminta untuk memasukkan nomor rekening. Pastikan nomor rekening yang didaftarkan atas nama pemilik sendiri dan dengan status masih aktif atau sering digunakan.

Selain nomor rekening, nanti juga akan diminta untuk memasukkan informasi tanggal lahir di bagian bawah kolom nomor rekening. Pastikan data sesuai dengan yang kamu lampirkan saat pertama kali membuat rekening.

4. Lengkapi Data Lainnya

Setelah memasukan nomor rekening dan tanggal lahir, cara daftar m-banking BNI online selanjutnya adalah mengisi formulir yang berisi data-data lanjutan untuk keperluan menyelesaikan tahap registrasi atau membuat akun.

Umumnya, data yang harus diisi adalah e-KTP dan email aktif. Kalian tinggal masukkan nomor KTP pada kolom yang tersedia. Kemudian, buat user ID dan kata sandi untuk keperluan login setelah akun berhasil dibuat.

Jika sudah, konfirmasi semua data dengan memasukkan PIN ATM dari nomor rekening BNI yang kalian miliki.

5. Kode Registrasi

Pada tahap sebelumnya, akun m-banking BNI kamu sudah sudah jadi. Namun, belum sepenuhnya bisa digunakan. Langkah terakhir adalah melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan memasukkan kode registrasi.

Kode registrasi ini biasanya akan dikirimkan pihak bank melalui email. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan kode karena merupakan hal yang sangat penting.

Setelah kode registrasi dimasukkan, akun m-banking BNI kamu sudah bisa digunakan. Tapi sebelum itu, bersihkan cache data dan hapus tab Recent Apps, kemudian bagu buka aplikasi BNI Mobile Banking dan lakukan login.

Akhir Kata

Layanan m-banking BNI memudahkan nasabah dapat melakukan transaksi perbankan. Apalagi ini merupakan salah satu bank  yang menjadi syarat pencairan dana apabila masyarakat sudah daftar bantuan sosial dari pemerintah.

Jadi itulah ulasan lengkap tentang cara daftar m-banking BNI online. Sangat mudah sekali, bukan? Bahkan kita tidak perlu mendatangi kantor cabang. Akun m-banking bisa langsung digunakan hanya dengan pendaftaran lewat hp.