Jasa Backlink PBN Dofollow Berkualitas dan Termurah se-Indonesia

jasa backlink pbn

Jasa Backlink PBN
– Tentunya semua Bloger tahu apa itu backlink dan cara kerjanya. Tapi kalau backlink PBN mungkin cukup asing bagi sebagian orang, terutama Bloger pemula. Singkatnya, ini adalah metode menautkan link ke blog atau website.

Penggunaan backlink sangat penting bila kita ingin bersaing di SERP. Sebab, saat ini hampir semua website memiliki authority yang tinggi. Sehingga sulit kalau hanya mendandalkan kualitas konten dan tampilan blog saja.

Nah, di artikel ini Ngelirik.com akan bahas ulasan lengkap seputar PBN (Private Blog Network). Selain itu, kalau kamu tertarik menggunakan jasa PBN termurah, admin punya rekomendasinya. Yuk simak!

Pengertian Backlink PBN 

Berbeda dari backlink biasa, PBN atau Private Blog Network adalah jaringan blog pribadi yang bertujuan untuk memanipulasi search engine dengan cara menanam hyperlink blog. PBN juga dapat diartikan sebagai “Blackhat SEO”.

Meskipun terkesan “jahat”, namun PBN berperan penting untuk memperbaiki peringkat situs. Menariknya lagi, backlink jenis ini tak perlu membuat link aktif dan menyediakan konten berkualitas bagi pengunjung.

PBN dibangun dengan domain expired yang memiliki authority tinggi. Biasanya nilai DA PA 20 bahkan ada yang sampai 30 lebih. Setelah itu, pemilik akan mengembangkan situs seperti biasa. Membuat konten dan mempostingnya di Wordpress.

PBN memang terkenal sebagai “Blackhat”, namun bukan berarti tidak bagus. Beberapa penyedia jasa backlink PBN ada yang fokus pada konten dan menghindari pelanggaran kebijakan Google.

Oleh karena itu, penting bagi kita memilih jasa yang tepat agar terhindar dari risiko. Risiko yang bisa terjadi mulai dari artikel hilang dari SERP, hingga peringkat blog turun drastis.

Jasa Backlink PBN (Private Blog Network) Berkualitas

Seperti penjelasan awal, memilih jasa pbn tidak boleh sembarangan. Pastikan penyedia jasa berani menjamin kalau backlink yang ditawarkan berkualitas. Tak masalah harga lebih mahal, yang penting blog kamu tetap aman.

Sebagai referensi, kamu bisa coba backlink PBN dari PahePBN. Jasa yang berlokasi di Jakarta ini menawarkan ragam layanan yang berhubungan dengan backlink. Seperti Blogroll, Pyramid Backlink, hingga Aged Domain.

Selain berkualitas, harganya juga lebih murah dibandingkan penyedia jasa lain. Dengan biaya Rp500.000 kamu sudah dapat 50 PBN DA 20+ untuk 1 domain, optimasi 3 keyword, dan tentunya link permanen.

Tertarik menggunakan jasa backlink PBN dari PahePBN? Silahkan kunjungi website mereka di pahepbn.com untuk melihat informasi lebih lengkap seputar jasa SEO hingga backlink.