Cara Transfer Neobank ke DANA Gratis, Ikuti Langkahnya Disini!

Cara Transfer Neobank ke DANA

Tanpa perlu proses yang ribet, cara transfer dari Neobank ke DANA bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan, ada promo gratis biaya admin dan cashback saldo. Penasaran seperti apa langkah-langkahnya? Yuk simak!

Neobank adalah bank digital yang memiliki layanan utama yakni transfer. Selain ke rekening bank, pengguna juga bisa kirim uang ke DANA, OVO, hingga Gopay lewat fitur Top Up E-Money.

Meskipun belum lama rilis, Neobank sudah memikat hati banyak masyarakat. Apalagi ada promo kode referral penghasil uang yang memungkinkan kita dapat saldo gratis hanya dengan undang teman.

Pengguna baru mungkin belum tahu cara transfer Neobank ke DANA. Oleh karena itu, di artikel ini Ngelirik.com akan jelaskan panduan lengkap beserta persyaratan dan minimal transaksi.

Syarat dan Minimal Transfer Neobank

Faktanya, persyaratan transfer uang dari Neobank tidak sulit. Layaknya kirim uang dari aplikasi m-banking, kita hanya perlu koneksi internet lancar dan memiliki saldo dengan nominal sesuai yang mau dikirim.

Sedangkan biaya admin transfer tidak ada alias gratis. Namun, untuk transaksi di Top Up E-Money, berlaku biaya admin sebesar Rp1.500. Meskipun berbayar, nanti kamu akan dapat cashback yang bisa dicairkan lewat menu Reward.

Persyaratan selanjutnya adalah minimal transfer Neobank. Berdasarkan penjelasan vcpov, pengguna bebas transfer ke mana saja asal dengan nominal Rp10.000 dan maksimal Rp1.000.000.

Tapi khusus isi saldo Shopeepay, minimalnya Rp20.000 dan untuk top up saldo Gopay Driver tidak boleh lebih dari Rp200.000.

Cara Transfer dari Neobank ke DANA

Neobank merupakan bank digital dari Bank Neo Commerce yang menghadirkan layanan keuangan berbasis aplikasi. Awalnya bank ini populer karena promo referral yang memungkinkan pengguna dapat komisi atau bonus saldo.

Bukan hanya transfer dan terima uang saja, di Neobank kita juga bisa beli pulsa, token listrik, hingga bayar tagihan. Bahkan, saat ini ada fitur Depostio dan Neo Emas untuk pengguna yang ingin berinvestasi.

Simak beberapa langkah cara transfer Neobank ke DANA berikut:

  • Setelah login ke aplikasi, klik menu Top Up E-Money
  • Selanjutnya pilih DANA ada opsi “E-Money”
  • Kemudian ketik nomor rekening DANA
  • Lalu pilih nominal saldo yang mau ditransfer
  • Jika sudah, cek dulu detail transaksi untuk memastikan nomor dan nominal sudah sesuai
  • Lanjut klik Konfirmasi
  • Langkah terakhir, input PIN akun Neo bank kamu

Sampai tahap ini cara transfer dari Neobank ke DANA atau top up DANA via Neo Bank sudah selesai. Umumnya, dalam beberapa detik ada notifikasi transfer berhasil.

Kenapa Transfer Neo ke DANA Tidak Masuk?

Walaupun mudah, tak jarang ada kasus transfer Neo ke DANA tidak masuk. Apa kamu juga pernah mengalaminya? Kalau iya, kemungkinan pertama karena aplikasi dalam proses maintenance atau update versi terbaru.

Selain itu, bisa juga karena kamu salah memasukkan nomor rekening DANA. Apabila hal ini terjadi, tak ada cara lain selain mengikhlaskan uang tersebut. Kecuali, orang yang menerima transfer mau mengembalikan.

Dalam kasus lain, transfer Neobank gagal bisa disebabkan waktu transfer. Biasanya ketika kita transfer dini hari atau jam 00:00-00:30 WIB, proses kirim saldo akan delay dan akan terkirim setelah lewat jam 00:30.

Oleh sebab itu, kalau kamu merasa tak ada kesalahan saat memasukkan nomor rekening DANA, tak perlu khawatir. Tunggu saja maksimal 5 menit hingga muncul notifikasi transfer berhasil.

Akhir Kata

Sebagai e-wallet terpopuler, DANA jadi andalan banyak orang. Selain fitur-fiturnya lengkap, cara daftar DANA juga mudah. Untuk akun Premium hanya dibutuhkan foto KTP dan verifikasi wajah. Sama halnya seperti buat akun Neobank.

Jadi itulah panduan cara transfer Neobank ke DANA gratis tanpa ribet. Sejak tren transaksi digital meningkat, kita dimudahkan saat mau kirim saldo ke rekening bank maupun e-wallet. Cukup buka smartphone dan akses aplikasi.