Pentingnya Website Company Profile untuk Kemajuan Bisnis

Di jaman serba internet seperti sekarang, company profile adalah hal yang penting. Ini sangat membantu calon klien Anda untuk memahami informasi dasar mengenai perusahaan.

Nah, company profile ini adalah sebuah informasi dasar yang dimuat dalam website perusahaan. Namun, isi konten harus dikemas secara menarik agar dilirik calon konsumen maupun investor.

Hal-hal dasar yang harus terlampir di dalam website company profile adalah informasi lengkap. Seperti misi, visi, sejarah dan tujuan perusahaan.

Biasanya, company profile akan diisi dengan narasi tentang bagaimana sebuah perusahaan berdiri, kenapa perusahaan tersebut didirikan, dan pengenalan anggota tim di dalam perusahaan tersebut.

Jaman sekarang membuat website company profile sangatlah mudah. Bila tidak punya waktu, Anda bisa menyewa jasa website company profile. Mereka akan membantu membuatkan website yang profesional serta memiliki value tinggi.

Pentingnya Website Company Profile untuk Kemajuan Bisnis

Apa Saja Manfaat Company Profile?

Membuat website company profile tidak hanya untuk mengenalkan perusahaan saja kepada calon investor atau klien. Ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan, antara lain:

1. Membedakan Bisnis Anda dengan Lainnya

Dengan adanya company profile, brand Anda akan terlihat berbeda dengan perusahaan lainnya. Ini karena company profile menjadikan perusahaan jadi lebih unik sehingga hal ini memudahkan bisnis Anda dikenali oleh investor atau calon klien. 

2. Reputasi Positif Naik 

Bila Anda memikirkan cara untuk menaikkan reputasi positif perusahaan, company profile lah jawabannya. Hal ini sangat penting guna memberikan keyakinan kepada investor bahwa perusahaan Anda adalah perusahaan yang kredibel. Jadi mereka tidak ragu untuk menanamkan modal.

3. Value yang Lebih Tinggi

Dengan hadirnya company profile akan menjadikan value perusahaan lebih tinggi. Ini karena perusahaan lebih terpercaya dan memiliki perbedaan dengan lainnya. Secara tidak langsung, Anda bisa memberikan penawaran harga yang lebih baik.

Apa Saja yang Harus Ada di Company Profile?

Ada beberapa kerangka yang harus dimasukkan dalam company profile. Detail ini mencakup hal-hal berikut ini:

1. Detail Bisnis 

Detail bisnis dalam company profile mencakup nama perusahaan, lokasi, telpon, alamat website dan juga email. Ini penting untuk memudahkan calon konsumen atau klien Anda menghubungi Anda.

2. Informasi Dasar Perusahaan 

Berikutnya adalah informasi perusahaan. Pastikan hanya memasukkan informasi yang relevan seperti deskripsi perusahaan, visi dan misi, produk dan layanan, sejarah, pertumbuhan dan perkembangan perusahaan.

Selain itu, jangan lupakan relasi dengan publik, iklan, informasi soal bidang industri, kebijakan soal lingkungan, keamanan dan kesehatan, tim inti yang tergabung dalam perusahaan dan portofolio klien.

3. Highlights 

Highlights berisi detail informasi yang perlu diketahui oleh investor dan calon konsumen. Akan tetapi hal ini lebih dispesifikkan ke penghargaan, sertifikasi, proyek dan program, testimoni dan publikasi media. Ini penting untuk meyakinkan publik bahwa perusahaan Anda kredibel.

4. Item Opsional 

Walaupun bersifat opsional, tapi akan lebih baik bila Anda memasukkannya dalam company profile. Informasi ini berisi tentang sales tahunan, jumlah karyawan, target finansial, partner, beserta foto.

Tujuan mencantumkan hal ini adalah untuk memberi gambaran publik sebesar apa perusahaan yang Anda miliki.

Jasa Membuat Company Profile yang Bagus

Untuk Anda yang ingin menaikkan value perusahaan, Digiten melayani jasa pembuatan company profile. Kami memiliki tim yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam membuat website berbasis company profile.

Sampai saat ini Digiten sudah melayani klien dari seluruh Indonesia. Mulai dari perusahaan kecil, menengah, hingga bisnis skala nasional.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memberikan detail atau brief kepada kami sebagai bahan untuk dijadikan website. Bila Anda perlu meeting secara offline, kami pun siap melayani Anda.

Digiten akan mewujudkan company profile yang profesional untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada perusahaan Anda.