CV ATS Friendly Maker dari Karir.ai, Mudah dan Cepat!

Persaingan mencari pekerjaan di tahun 2023 semakin sulit, banyak orang mengeluhkan CV yang dikirim puluhan bahkan ratusan tidak ada yang lolos sampai HRD. Lalu, kenapa ya hal tersebut bisa terjadi? Apa yang salah?

Banyak orang belum tahu, bahwa kini hampir semua perusahaan yang menyeleksi CV menggunakan sistem khusus bernama ATS (Applicant Tracking System).

ATS merupakan sistem pelacak pelamar yang kini marak digunakan perusahaan-perusahaan untuk menyeleksi calon pekerjanya melalu CV yang telah dikirimkan oleh pelamar.

Sistem ini bisa membantu HRD menyeleksi CV yang telah dikirim oleh pelamar kerja berdasarkan kebutuhan perusahaan mulai dari pengalaman kerja, keterampilan, hingga IPK sehingga HRD tidak kesulitan membaca CV satu persatu.

CV ATS Friendly Maker

CV ATS Friendly Maker

Di era serba digital saat ini, sudah saatnya kamu membuat CV yang ATS Friendly agar CV-mu bisa lolos hingga proses interview bahkan berpeluang lebih besar untuk diterima perusahaan.

Jangan sampai kamu membuat CV dengan cara lama yang berakhir mengenaskan. Jadilah pelamar yang pintar memanfaatkan banyak peluang.

Karir.ai menjawab semua kebutuhan para pencari kerja untuk membuat CV ATS friendly. Karir.ai akan mengoptimasi CV untuk pekerjaan yang kamu inginkan.

Cara kerjanya dengan memberikan rekomendasi kata kunci pengalaman dan keterampilan penting yang paling dicari oleh rekruter dan pemberi kerja.

100% kompatible dengan Applicant Tracking System (ATS). Karir.ai menganalisa CV kamu & lowongan pekerjaan yang kamu inginkan, dan menemukan preferensi & kebutuhan tersembunyi yang dicari rekruter.

Optimasi CV adalah proses untuk menyesuaikan CV saat akan mengirimkan lamaran pekerjaan, berdasarkan deskripsi pekerjaan yang diberikan oleh rekruter atau pemberi kerja.

Dua hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam optimasi CV adalah:

  • Menemukan skill atau keterampilan yang dicari kemudian secara natural memasukannya dalam CV yang akan kamu kirimkan.
  • Memformat CV sedemikian rupa sehingga menghindari kesalahan saat ekstraksi data menggunakan sistem Applicant Tracking System (ATS).

Setiap perusahaan memiliki kebutuhan keterampilan dan pengalaman yang unik. Dengan melakukan penyesuaian CV agar sesuai dengan deskripsi pekerjaan yang diberikan, kamu akan meningkatkan kesempatan untuk dipanggil interview atau lolos ke tahap selanjutnya.

CV ATS Friendly dari Karir.ai

Perlu kamu ketahui bahwa hasil CV dari Karir.ai telah lolos ujicoba berbagai sistem ATS. Karir.ai membantu menyesuaikan CV kamu agar lebih menonjol dan dilirik rekruter.

Karir.ai telah menyediakan template pembuatan CV dengan format yang mudah dibaca oleh mesin  yang telah memenubi standar.

Karir.ai juga akan membantu memudahkan kamu untuk memilih posisi yang sesuai dengan kemampuan dan minat kamu sehingga nantinya kamu bisa lolos spesifikasi skill oleh sistem ATS.

Karena kebanyakan pelamar kerja kebingungan ketika memilih posisi yang akan dilamar sehingga banyak yang mencantumkan lebih dari satu posisi, dan ini merupakan kesalahan fatal karena sistem ATS tidak akan meloloskan CV tersebut.

Lebih spesifik, Karir.ai akan membantu kamu memilih kata kunci yang relevan dengan posisi yang kamu inginkan. Karena kata kunci tersebut sangat penting untuk penilaian agar skor yang dihasilkan dari CV akan tinggi. 

Bagaimana? Sekarang kamu sudah tercerahkan, kan? Tidak ada lagi alasan 2023 belum dapet kerja. Jadi, tunggu apalagi? Segera buat CV mu di karir.ai dengan sistem CV ATS Friendly dan rasakan manfaatnya.

Akhir Kata

Jadikan CV-mu ATS Friendly dengan skor tinggi sehingga CV yang dibuat bisa lolos masuk ATS Tracking dan HRD akan memanggilmu untuk lanjut ke tahap interview. 

Buat dan optimasi CV kamu sekarang juga dengan karir.ai CV maker ATS Friendly, dan kamu akan merasakan lebih banyak kesempatan untuk interview.