3 Aplikasi untuk Desain Rumah di HP Android yang Bagus

Aplikasi Desain Rumah – Jaman sekarang aplikasi di Android semakin bervariasi. Banyak aplikasi yang bermanfaat dan berguna untuk keperluan apapun. Salah satunya adalah aplikasi untuk membuat desain rumah.

Jika Anda hendak membangun rumah dan ingin mencoba atau mengeksplorasi desain rumah, maka beberapa daftar aplikasi berikut layak untuk Anda coba.

Kebanyakan aplikasi semacam ini berbayar, namun Anda juga bisa untuk mencoba versi gratis setidaknya untuk mengetahui desain seperti apa yang Anda inginkan.

Umumnya, ketika menggunakan aplikasi gratisan, Anda tidak bisa menyimpan file atau mengambil screenshot.Sehingga Anda perlu memfotonya secara manual ketika Anda mau menggunakan gambar hasil desain Anda.

Aplikasi untuk Desain Rumah di HP Android

Daftar Aplikasi untuk Desain Rumah di HP

Sedikit tips dari kami, sebaiknya Anda tetap menggunakan layanan jasa desain rumah atau arsitek yang profesional untuk membangun rumah Anda.

Namun memang kita seringkali masih bingung dengan selera kita “mau ingin yang seperti apa”. Untuk itulah aplikasi semacam ini sangat cocok untuk dicoba.

Berikut ini beberapa aplikasi desain rumah atau interior di Android yang cukup populer:

1. Home Design 3D

Ini adalah aplikasi yang cukup bagus, Anda bisa memulai dengan membuat floorplan atau denah. Cara penggunaanya juga relatif mudah sesuai dengan perangkat Android.

Anda bisa menentukan ukuran ruangan dan bisa meletakkan perabot sesuai yang Anda inginkan. Peletakan perabot ini bisa Anda atur sedemikian rupa yang sesuai dengan keinginan Anda mengenai fungsi ruangannya untuk apa.

Tidak hanya denah, aplikasi ini juga bisa menampilkan bentuk rumah secara sederhana dalam bentuk 3D yang bisa diputar-putar.

2. Houzz

Aplikasi ini sangat baik dan memiliki keunggulan untuk desain interior. Di dalamnya terdapat banyak stok model sofa, lemari, atau lainnya yang bisa Anda tata sedemikan rupa. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengeksplorasi ruangan interior Anda.

Bisa memilih model-model furniture yang diinginkan sesuai dengan tema interiornya dan hasilnya pun cukup baik untuk sekedar minimal kita bisa mencoba menggali selera kesukaan desain rumah kita.

3. Magicplan

Aplikasi magicplan ini terbilang cukup detail untuk kita bisa mencoba membuat denah rumah. Seperti namanya “plan” artinya denah rumah atau pembagian tata ruang.

Anda bisa memulai membuat denah rumah mulai dari kamar tidur hingga sampai belakang rumah. Menentukan peletakan furniture, dan peletakan kusen pintu jendela.

Anda bisa mengatur denah supaya mempunyai sirkulasi yang baik, dan cukup lega untuk fungsi ruangan.

Tips yang penting, jangan lupa juga untuk Anda yang ingin membangun rumah, untuk mencari referensi desain rumah yang Anda sukai di internet.

Menentukan piliha desain rumah ini sangat penting sebelum Anda memulai mencoba eksplorasi, karena ini merupakan langkah awal untuk menentukan pilihan desain kita.

Beberapa website seperti Pinterest juga banyak terdapat ribuan pilihan desain rumah dan interior yang bisa Anda simpan dan gunakan sebagai referensi desain yang Anda sukai.

Tidak hanya itu, di Youtube juga sangat banyak video mengenai desain rumah yang bisa Anda gunakan sebagai tambahan ide.

Akhir Kata

Namun tetap saja setelah Anda mempunyai patokan atau gambaran ide desain yang Anda inginkan, Anda perlu melanjutkan gambar mentah tersebut ke arsitek.

Karena dengan arsitek mereka bisa menerjemahkan keinginan Anda, memberi masukan, dan membuatnya dalam bentuk gambar teknis yang bisa digunakan untuk membangun rumah. Itulah beberapa aplikasi desain rumah terbaik. Semoga bermanfaat!