Cara Main Harvest Moon di Android dengan Mudah + File Download

Cara Main Harvest Moon di Android

Halo gamers, balik lagi dengan Kurotekno yang kali ini bakal bahas cara main Harvest Moon di Android. Seperti yang kita ketahui, kalau Harvest Moon adalah permainan yang awal mulanya ada di platform PlayStation yaitu PS1.

Game ini sangat populer pada saat berjayanya PS1 (PlayStation One). Tak heran kalau Harvest Moon telah populer di kalangan gamers.

Saat ini, mulai muncul PSP yang mana sebagai konsol game portable alias bisa dibawa ke mana pun kita pergi. Hal ini mulai muncul pertanyaan bagaimana cara mainkan game PS di Android?

Salah satunya adalah Harvest Moon. Sedangkan sebenarnya Harvest Moon bukan tergolong sebagai game mobile.

Cara Main Harvest Moon di Android dengan Mudah

Untuk mengetahui cara main Harvest Moon di Android, tentu kita perlu tahu dahulu bagaimana cara downloadnya. Tidak sedikit orang tahu cara download game berbasis konsol PS di Android.

Cara ini sangat membantu kamu yang hanya memiliki smartphone tanpa membeli PS untuk memainkan Harvest Moon.

Tidak perlu khawatir juga soal RAM yang digunakan pada hp kalian. Karena Harvest Moon yang kita download di smartphone kita hanya membutuhkan ruang kapasitas sedikit saja. Artinya, Harvest Moon sangat support dengan hp RAM 1 GB.

Download File Harvest Moon di Android

Dalam cara main Harvest Moon di Android kita akan memerlukan aplikasi pihak ketiga sebagai alat bantu. Karena pada dasarnya, game ini bukanlah game mobile, melainkan game yang diciptakan untuk PS atau PC.

Sehingga, kita perlu download aplikasi pihak ketiga yang mana terdapat dua aplikasi. yaitu ePSXe versi 2.0.14 dan BIOS SCPH1001.BIN.

Kedua aplikasi tersebut tidak ada di Google PlayStore, sehingga kamu cukup klik link di bawah ini untuk download dua aplikasi tersebut.

  • ePSXe 2.0.14
  • BIOS SCPH1001.BIN

Setelah download dan install kedua aplikasi tersebut, selanjutnya kamu download dan install game Harvest Moon Back to Nature. Terdapat dua pilihan versi yaitu:

  • versi bahasa Indonesia klik di sini
  • versi bahasa Inggris klik di sini

Cara main Harvest Moon di Android hanya membutuhkan kapasitas ruang 215 MB saja dan support dengan smartphone RAM 1 GB. Sebaiknya sebelum melakukan instalasi aplikasi-aplikasi tersebut, letakkan file aplikasi tersebut ke dalam satu folder dahulu.

Instalasi Aplikasi Game Harvest Moon di Android

Untuk ingin segera main Harvest Moon, lakukan instalasi dari ketiga aplikasi tersebut, dua aplikasi ketiga dan aplikasi Harvest Moon for Android.

Saat melakukan instalasi, pastikan pengaturan smartphone, sudah kamu aktifkan fitur install aplikasi dari sumber tidak dikenal.

Setelah aplikasi ePSXe terinstall, silahkan buka aplikasi tersebut dan pilih opsi 'Jalankan BIOS'. Pilihan opsi ini akan muncul dua kali, kamu hanya klik sekali lagi.

Nantinya, aplikasi tersebut akan menemukan Bios yang ada pada smartphone kamu yaitu BIOS SCPH1001.BIN.

Jika emulator ePSXe telah menemukan Bios, maka akan muncul kotak pesan yang tulisannya 'Bios telah dikonfigurasi'. Atau kamu bisa pastikan Bios terkonfigurasi jika muncul gambar SONY seperti kamu main PS.

Setelah Bios terkonfigurasi, silahkan kamu keluar dari aplikasi dan siap untuk main game Harvest Moon di Android.

Mulai Bermain Harvest Moon di Android

Kini tinggal langkah terakhir, yaitu buka kembali aplikasi emulator ePSXe tadi, namun kamu pilih opsi 'Jalankan Permainan'. Nantinya emulator tersebut akan mendeteksi bahwa terdapat aplikasi Harvest Moon di Android kamu.

Jika sudah ketemu akan muncul permainan Harvest Moon dan siap kamu klik. Selanjutnya, kamu sudah bisa main Harvest Moon di Android. Sangat mudah, bukan?

Dapatkan informasi lengkap di Kazu yang membahas artikel tentang teknologi secara detail dan menarik!