Arti Sike Dalam Bahasa Gaul, Ini Makna Kata yang Viral di TikTok

arti sike dalam bahasa gaul

Arti Sike dalam bahasa gaul banyak dicari netizen. Pasalnya, istilah ini belakangan viral di berbagai media sosial terutama TikTok. Lantas, apa sih artinya Sike yang sebenarnya? Penjelasan lengkap bisa kalian simak di bawah, ya!

Sike sendiri terlihat seperti kata dalam bahasa Jepang. Tapi sebenarnya tidak demikian. Ini merupakan kata slang atau bahasa gaul yang awalnya digunakan oleh orang Inggris Utara, namun saat ini sudah global.

Penggunaan Sike biasanya khusus untuk situasi tertentu antara dua orang atau lebih. Kita bisa memakai kata ini kepada teman maupun keluarga, karena bukan bagian dari istilah “jorok”.

Kalau kamu penasaran arti Sike dalam bahasa gaul, yuk simak ulasan berikut sampai tuntas. Nanti admin juga akan bikin contoh kalimat atau percakapan menggunakan kata Sike.

Arti Sike Dalam Bahasa Gaul

Arti Sike adalah berasal dari kata “Psych” yang maknanya tidak serius, bercanda, atau tidak bermaksud. Namun secara keseluruhan, Sike digunakan pada akhir/awal kalimat layaknya “tapi bohong” atau “nggak deng, bercanda”.

Umumnya, istilah Sike dipakai ketika kita ingin membohongi (artian positif) atau berniat jahil kepada seseorang, bisa teman, pacar, maupun keluarga.

Kalau mencari arti Sike di Google Translate maupun kamus, kalian akan menemukan makna berbeda. Karena Sike bukan istilah formal yang dipakai semua orang.

Penggunaan kata Sike biasanya khusus untuk pertemanan yang sudah akrab dan sering melempar candaan tongkrongan.

Jadi jangan heran kalau tidak ada penjelasan resmi arti Sike atau Psych dalam ruang lingkup candaan. 

Belum paham juga? Yuk simak contoh penggunaan kata Sike sebagai berikut:

Andi: Morbius adalah film Marvel terbaik sejauh ini!
Diki: Hah? Lo mabok, ya? Jelek banget tuh film.
Andi: SIKE! Memang jelek sih, mending nggak usah tayang.

Karin: Kita jadi kan nonton konser Blackpink hari Sabtu?
Mela: Eh maaf ya, aku lupa bilang. Aku mau pulang kampung.
Karin: Hah? Apaan sih lu, jadi gimana tiketnya nih?
Mela: SIKE! Aku jemput jam 7 ya!

Sudah jelas, kan? Istilah Sike digunakan sebagai candaan ketika ada orang yang memulai percakapan. Kurang lebih mirip tapi bohong, bercanda kali, dan lain sebagainya.

Jadi itulah penjelasan tentang arti Sike dalam bahasa gaul yang viral di TikTok. Setelah tahu maknanya, sekarang kamu bisa gunakan untuk bercanda dengan teman.