Cara Mengatasi Akun ShopeeFood Driver Gagal Tarik Saldo (Withdraw)

Gagal Tarik Saldo ShopeeFood Driver

Hadirnya ShopeeFood jadi berkah tertentu untuk masyarakat luas, khususnya mereka yang masih belum dapat pekerjaan. Akan tetapi, akhir- akhir ini banyak keluhan dari driver jika penarikan saldo ShopeeFood gagal.

Seperti halnya ketentuan sistem di aplikasi pesan antar lain, driver ShopeeFood juga memiliki dompet kredit sebagai tempat penyimpanan saldo penghasilan. Saldo tersebut baru bisa dicairkan apabila sudah mencukupi batas minimum.

Mengingat permasalahan withdraw ini cukup sering terjadi, kali ini admin akan mengulas penyebab dan cara mengatasi penarikan saldo atau withdraw ShopeeFood bermasalah. Untuk itu, simak sampai tuntas, ya!

Penyebab Gagal Tarik Saldo ShopeeFood Driver

ShopeeFood sendiri sebenarnya sudah memberikan ketentuan perihal withdraw atau penarikan saldo. Hanya saja banyak driver yang tidak tahu akan hal ini. Misalnya, driver melakukan withdraw di hari atau waktu yang tidak tepat.

Disamping itu, ada juga driver yang tidak sabaran. Sebab, pihak Shopee menjelaskan kalau batas waktu withdraw maksimal 1x24 jam. Jadi, kalau belum lewat 1 hari kerja, jangan panik dulu, bisa jadi permintaan Anda masih diproses.

Namun, jika sudah lewat batas waktu yang ditentukan dan saldo driver belum juga masuk, kemungkinan ada masalah pada server atau akun ShopeeFood.

Cara Mengatasi Gagal Tarik Saldo ShopeeFood Driver

Nah, setelah memahami semua alasan withdraw bermasalah, berikut ini admin rangkum beberapa cara mengatasi gagal tarik saldo driver ShopeeFood. Agar teratasi dengan baik, pastikan simak setiap poin sampai tuntas, ya!

1. Pastikan Nomor Rekening Benar

Kalau penarikan saldo ShopeeFood driver bermasalah, kemungkinan Anda salah menginput data rekening saat pendaftaran. Jadi saat Anda mendaftar ShopeeFood harap dipastikan formulir diperiksa ulang agar tidak terjadi kesalahan.

Sementara jika ingin melihat nomor rekening terdaftar di ShopeeFood, Anda bisa mengunjungi menu “Dompet Saya, kemudian klik “Penarikan ke”. Nanti akan terlihat nomor rekening yang terdaftar.

Disamping itu, jika ingin melakukan pencairan saldo lebih cepat, disarankan menggunakan bank Himbara atau Mandiri, BNI, BCA, dan BRI. Sebab, di bank lain butuh waktu yang lebih lama untuk mengirim saldo driver.

2. Perbarui Aplikasi

Selanjutnya pastikan Anda sudah update aplikasi ke versi terbaru. Ini mungkin terlihat sepele, namun penyebab gagal narik saldo ShopeeFood terkadang disebabkan aplikasi yang belum diperbarui. Hal ini menyebabkan sistem tidak mampu membaca data driver.

3. Tarik Saldo di Atas Rp50.000

Cara mengatasi gagal withdraw ShopeeFood berikutnya adalah pastikan Anda menarik saldo lebih dari Rp50.000. Karena sesuai ketentuan Shopee, driver hanya boleh mengajukan permohonan tarik saldo di atas Rp50.000 saja.

4. Dilarang Withdraw di Hari Libur

Harap diperhatikan, semua layanan Shopee tutup mulai hari Jum’at, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Sehingga semua driver harus tahu kalau menarik saldo di hari tersebut tidak akan diproses cepat.

Waktu terbaik untuk melakukan penarikan saldo adalah Senin dan paling lambat hari Kamis dengan catatan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

5. Call Center ShopeeFood

Solusi terakhir, apabila poin sebelumnya belum juga berhasil mengatasi gagal tarik saldo driver ShopeeFood, Anda bisa langsung menghubungi call center Shopee via telepon 1500702 atau mengisi formulir di laman berikut: https://help.shopee.co.id/s/contactusform.

Kalau belum ada tanggapan juga, coba kontak admin Shopee di media sosial Twitter.

Bukan hanya membuka lapangan kerja bagi masyarakat, ShopeeFood juga menjadi sarana bagi pemilik usaha untuk mengembangkan usahanya, seperti yang dilakukan GoFood dan GrabFood.

Jadi, itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi gagal tarik saldo ShopeeFood driver yang bisa diterapkan driver bila bermasalah dengan pencairan saldo. Selamat mencoba, ya!