Akun Shopee Food Belum Aktif? Ketahui Penyebab Berikut Ini

Akun Shopee Food Belum Aktif

Akun Shopee Food Belum Aktif
– Calon pengemudi Shopee Food belum bisa menerima orderan meskipun sudah lulus tahap seleksi. Sebab, pihak Shopee harus memeriksa semua berkas sebelum mengaktifkan akun driver.

Seperti yang kita tahu, Shopee Food merupakan layanan terbaru dari Shopee yang bergerak di jasa pesan antar makanan. Konsepnya sama seperti GoFood maupun GrabFood.

Namun, karena masih baru wilayah operasionalnya masih terbatas. Tapi dalam beberapa bulan ini, Shopee Food sudah hadir di banyak wilayah, terutama kota-kota besar.

Nah, untuk driver yang bingun cara mengatasi akun Shopee Food belum aktif, berikut ini penjelasan lengkap yang bisa diikuti kalau ingin segera menerima orderan dari customer.

Kenapa Akun Shopee Food Belum Aktif?

Sebelum masuk ke pembahasan awal, kalian harus tahu dulu apa saja penyebab akun Shopee Food driver belum aktif. Sebab, tahapan ini penting agar masalahnya dapat selesai dan akun kalian bisa segera aktif.

1. Belum Melakukan Registrasi

Penyebab pertama adalah proses registrasi belum kalian lakukan. Maksudnya, semua driver yang ingin mengaktifkan akun harus terdaftar di Shopee Food Driver Center.

Ini termasuk syarat penting wajib dipenuhi semua calon driver.

2. Belum Melengkapi Dokumen 

Selanjutnya, dokumen yang belum lengkap juga bisa jadi penyebab akun driver Shopee Food belum aktif. Oleh karena itu, kalian perlu menyiapkan semua persyaratan seperti SKCK, formulir, e-KTP, dan data lain yang diminta pihak Shopee.

Kalau kalian belum memiliki SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian, silahkan urus di Polresta terdekat dengan membawa dokumen KTP/SIM, akta kelahiran, Kartu Keluarga, surat pengantar RT, dan foto 4x6 6 lembar latar merah.

3. Atribut Driver Belum Diambil

Sudah lama menunggu tapi akun Shopee Food belum aktifjuga? Mungkin kalian belum mengambil atribut driver. Sebab, semua driver harus memiliki atribut (jaket, helm, tas) bila ingin memulai untuk menjalankan orderan.

Untuk kasus ini, umumnya calon driver akan dikirimkan undangan pengambilan atribut jika sudah melewati tahap seleksi.

Jadi, kalau pihak Shopee mengirim undangan pengambilan atribut, segera ambil sesuai jadwal yang ditentukan.

Cara Mengatasi Akun Shopee Food Belum Aktif

Jika penyebabnya sudah diketahui, kalian bisa melakukan tahapan untuk mengatasi akun Shopee Food belum aktif. Berdasarkan keterangan langsung dari pihak layanan, setidaknya ada tiga solusi yang bisa dilakukan calon driver.

1. Lakukan Registrasi

Solusi pertama silahkan lakukan registrasi di kantor Shopee Food Driver Center terdekat. Namun hal ini hanya bisa dilakukan jika kalian mendapatkan undangan langsung melalui Whatsapp. Ikuti saja semua panduan yang ada sampai akun bisa digunakan.

2. Melengkapi Data dan Persyaratan

Selanjutnya, cara mengatasi akun Shopee Food belum aktif bisa dengan melengkapi semua data dan persyaratan yang diminta.

Sebab, belum aktifnya akun dapat disebabkan karena kalian lupa memberikan dokumen. Selain itu, pastikan juga nomor rekening sudah terisi ya!

3. Ambil Atribut

Selanjutnya, saat sudah dapat undangan, segera ambil atribut ke Shopee Food Care sesuai tanggal, jam, dan lokasi yang sudah ditentukan. Pasalnya, syarat ini ini sangat penting untuk mengaktifkan akun driver Shopee Food.

Berapa lama akun Shopee Food driver aktif? Untuk pertanyaan ini tidak bisa ditebak. Sebab, semua tergantung pihak Shopee Food.

Bisa lama, bisa juga sebentar. Tapi, dari keterangan driver akun akan aktif maksimal 1 bulan setelah registrasi.

Kalau semua poin yang admin jelaskan di atas sudah kalian lakukan, maka dalam waktu beberapa hari pihak Shopee Food akan mengaktifkan akun kalian

Akhir Kata

Apabila tak kunjung aktif hingga berbulan-bulan, coba kontak CS Shopee melalui Twitter. Karena respon admin Twitter biasanya lebih cepat, terutama di jam kerja.

Jadi, itulah penjelasan lengkap tentang penyebab dan cara mengatasi akun Shopee Food belum aktif. Silahkan ikuti langkah-langkah di atas dengan baik agar kalian bisa segera mengambil orderan Shopee Food.