12 Lagu Bahasa Inggris Tentang Sahabat Beserta Maknanya 2024

Lagu Bahasa Inggris Tentang Sahabat

Sahabat adalah seseorang yang mungkin lebih mengenal kita dibanding orang tua sendiri. Bicara soal sahabat, ada loh lagu-lagu yang menceritakan tentang sahabat, baik dalam konteks negatif maupun positif.

Seorang sahabat sejati selalu ada untuk mengingatkan kita bahwa apapun yang terjadi, pasti ada hikmah dan jalan keluarnya. Dan begitu pun juga sebaliknya, kamu membalas budi dengan memainkan peran yang sama untuk mereka.

Saat ini mungkin kamu punya koleksi lagu tentang sahabat, tetapi kalau ingin cari lagu yang fresh dan belum pernah didengar, mungkin deretan lagu bahasa Inggris tentang sahabat berikut ini bisa jadi koleksi di playlist kamu.

Daftar Lagu Bahasa Inggris Tentang Sahabat

1. Bruno Mars – Count On Me

Di daftar pertama ada lagu milik Bruno Mars yang berjudul Count On Me. Sebenarnya lagu ini cukup jadul karena rilis tahun 2010 lalu. Tapi dari makna liriknya kita akan terbawa suasana seorang sahabat yang dapat diandalkan dalam segala situasi.

2. Shawn Mendes – Believe

Merupakan soundtrack film Descendants milik Disney, lagu Believe sangat menggambarkan sahabat yang selalu mendukung satu sama lain. Pada satu bait lirik, ada yang terjemahannya "Jangan takut menjadi diri sendiri. Bermimpilah dan teriak dan ikuti bintang-bintang".

3. BoyWithUke – Toxic

Dari lagu tentang sahabat yang bermakna positif, selanjutnya kita masuk ke daftar lagu yang punya makna negatif tentang sahabat. Toxic milik BoyWithUke sangat populer sejak beberapa bulan terakhir.

Selain musiknya yang enak didengar, liriknya juga bermakna dalam. “All my friends are toxic, all ambitionless” adalah ungkapan bahwa teman-temannya berperilaku buruk dan tidak punya ambisi dalam hidup.

4. Ed Sheeran – Castle on the Hill

Selanjutnya dalam daftar lagu Inggris tentang sahabat ada Castle on the Hill yang dipopulerkan oleh Ed Sheeran. Lagu ini menceritakan tentang kisah persahabatan yang dimulai sejak kecil hingga mereka dewasa dan memiliki pekerjaan berbeda.

Lagu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin flashback ke masa lalu saat bermain dan bersenda gurau dengan sahabat.

Berikut potongan liriknya: “And I miss the way you make me feel, and it’s real. We watched the sunset over the castle on the hill”.

5. Wiz Khalifa ft. Charlie Puth – See You Again

Lagu See You Again milik Wiz Khalifa dan Charlie Puth mungkin pantas dinobatkan sebagai lagu perpisahan dengan sahabat. Awalnya, lagu ini dibuat sebagai penghormatan kepada Paul Walker yang meninggal dalam kecelakaan mobil.

Tapi seiring berjalannya waktu, See You Again sangat relate untuk banyak orang yang harus berpisah dengan sahabatnya karena pindah rumah, kuliah di luar negeri, hingga pergi untuk selama-lamanya.

6. Lady Gaga ft. Florence Welch – Hey Girl

Selanjutnya ada lagu berjudul “Hey Girl” yang dibawakan oleh Lady Gaga dan Florence Welch. Mengusung genre Country, lagu ini menceritakan bahwa sahabat akan selalu melengkapi dalam kondisi susah maupun senang.

7. Taylor Swift – Long Live

Long Live dari Taylor Swift adalah lagu yang sempurna ketika kamu dan sahabat memperoleh kesuksesan bersama-sama. Bukan hanya dalam urusan karir, lagu ini juga cocok jika kalian berhasil lulus ujian hingga kesuksesan lainnya.

8. Lizzo – Good As Hell

Lizzo menyanyikan Good As Hell dengan sangat baik. Lagu bahasa Inggris tentang sahabat ini sangat sempurna untuk menyemangati teman yang sedang putus cinta. Selain itu, juga mengingatkan kalau mereka pantas mendapatkan yang lebih baik. 

9. Macklemore – Can't Hold Us

Kalau kamu mencari lagu yang nge-beat dan penuh semangat, Can’t Hold Us dari Macklemore ft. Ray Dalton wajib masuk list. Lagu ini menceritakan tentang teman yang selalu mengajak kita untuk bersenang-senang menikmati hidup.

10. Taylor Swift – You Need to Calm Down

Dalam lagu You Need to Calm Down, Taylor mengutarakan kalau lagu ini dibuat untuk para haters yang melontarkan komentar negatif kepada dirinya dan teman-temannya. Dangan makna tersebut, tentunya lagu ini sangat cocok didengarkan bersama bestie kamu.

11. Vitamin C – Graduation (Friends Forever)

Mendengar kata Graduation mungkin kamu memikirkan tentang wisuda, tetapi lagu ini sebenarnya menceritakan tentang persahabat. Ini adalah lagu penghargaan untuk persahabatan yang akan bertahan selamanya dalam hidup kamu.

12. Ariana Grande – 7 Rings

Selanjutnya dalam daftar lagu bahasa Inggris tentang sahabat, 7 Rings dari Ariana Grande mungkin bisa jadi pilihan. Lagu ini terinspirasi oleh fakta bahwa Ariana memperlakukan tujuh temannya dengan cincin pertunangan.

Hal ini terjadi tak lama setelah ia putus dengan Pete Davidson. Meskipun iramanya cukup nge-beat, namun makna lagu ini sangat dalam. Ariana mengibaratkan sahabat selalu jadi tempat berlabuh dalam kondisi apapun.

Penutup

Musik memiliki cara untuk mengungkapkan semua hal yang sulit diungkapkan secara langsung. Ketika soal sahabat, mereka adalah orang yang selalu ada untuk memberikan semangat saat kita mengalami hari-hari yang buruk.

Jadi, itulah deretan lagu bahasa Inggris tentang sahabat beserta maknanya yang bisa kamu dengarkan di platform music streaming favorit. Akhir kata, semoga bermanfaat!