Arti Prenjon Dalam Bahasa Gaul, Ini Penjelasan dan Contoh Kalimat

Arti Prenjon Bahasa Gaul

Arti Prenjon Bahasa Gaul
– Ketika membuka media sosial, kita pasti menemukan satu kata baru yang sulit dipahami. Entah karena kita yang ketinggalan trend atau orang-orang terlalu “kreatif” dalam mempopulerkan suatu kata.

Salah satu kata yang saat ini sedang populer adalah “Prenjon”. Jujur, admin baru tahu ada orang yang menggunakan kata ini dalam bermedia sosial. Apakah ini bahasa gaul atau hanya pelesetan dari bahasa tertentu?

Nah, bagi kalian yang sedang mencari arti Prenjon dalam bahasa gaul, kali ini admin mau bikin penjelasan lengkap beserta contoh kalimatnya. Simak sampai selesai, ya!

Arti Prenjon Dalam Bahasa Gaul

Setelah ditelusuri, ternyata Prenjon berasal dari bahasa Inggris yaitu Friendzone. Mungkin orang yang mempopulerkan istilah ini berasal dari Bandung, sehingga huruf F diganti jadi P.

Jadi intinya, Prenjon adalah pelafalan “nyeleneh” dari Friendzone yang artinya:

“Keadaan dimana dua orang yang awalnya berteman, tapi salah satu pihak menginginkan status pacaran. Sementara pihak satunya lagi hanya menganggap hubungan mereka tak lebih dari teman biasa.”


Prenjon dapat digunakan pada situasi ketika keinginan tidak berjalan sesuai rencana. Misalnya aku punya teman cewek, udah berteman belasan tahun.

Pada titik tertentu aku merasa sangat nyaman ketika ngobrol maupun jalan-jalan. Sehingga aku memutuskan untuk mengungkapkan perasaan kalau aku suka dia.

Tapi ternyata dia hanya menganggap aku teman biasa dan tidak mau lebih dari itu. Alasannya karena takut kalau kami putus, hubungan pertemanan yang sudah lama terjalin juga pasti akan berakhir.

Istilah Friendzone sebenarnya sudah lama populer. Jauh sebelum era digital seperi sekarang ini banyak anak muda menggunakan kata Friendzone sebagai definisi seseorang yang hanya dianggap teman.

Contoh Kalimat dari Kata Prenjon

Nah, sudah jelas kan apa arti Prenjon dalam bahasa gaul? Kalau belum paham juga, admin akan mencontohkan dengan membuat sebuah kalimat menggunakan kata Prenjon.

“Anjir, kemarin aku udah ngungkapin perasaan ke Linda, tapi dia cuma bilang kita temanan aja!”
“Waduh, kena Prenjon (Friendzone) juga lu wkwkwk..”

“Always BOY FRIEND, never a BOYFRIEND!” (Hanya teman pria, jangan pernah (bermimpi) jadi pacar!)

“Karena terlalu nyaman, aku sampai lupa kalau kita hanya sebatas taman.”

“The longer you stay in the friend zone, the harder it is to get out. If you want the girl, man up, and get her!” (Semakin lama berada di zona pertemanan, semakin sulit pula untuk keluar. Kalau kau menginginkan cewek itu, berusahalah untuk mendapatkannya!)

Bagaimana, sudah sangat jelas kan arti Prenjon dalam bahasa gaul yang viral di TikTok hingga Twitter? Jadi sekarang kalian tidak perlu bingung lagi kalau menemukan kata ini di caption maupun video.

Penutup

Prenjon atau Friendzone hanya satu di antara banyak kata yang populer di kalangan anak muda. Oleh karena itu, admin akan berusaha untuk membuat artikel bermanfaat seputar bahasa gaul yang viral.

Demikian ulasan lengkap tentang arti Prenjon dalam bahasa gaul beserta contoh kalimatnya. Semoga ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang kesulitan memahami bahasa kekinian di medsos.