15 Lagu EDM Terbaik dan Hits yang Bikin Semangat di Tahun 2024

lagu edm terbaik

Ngelirik.com - Saat ini di dunia permusikan pastinya terdapat banyak sekali jenis-jenis musik yang kita ketahui, akan tetapi yang saat ini lagi banyak disenangi generasi milenial ialah musik EDM. Pasalnya ada banyak sekali lagu EDM terbaik dari musisi terkenal dunia.

EDM sendiri ialah kependekan dari Electronic Dance Music, suatu genre musik yang mengandalkan teknologi untuk membuat musik yang nge-beat. Belakangan genre musik ini langsung banyak peminatnya di Indonesia.

Lantunan nada, beat, dan juga tune khas musik DJ ini memuat genre EDM jadi gampang diterima di masyarakat. Berikut ini kami berikan ulasan beberapa lagu EDM terbaik terpopuler menurut Youtube, Spotify dan JOOX.

Daftar Lagu EDM Terbaik di Dunia

1. Marshmello ft Bastille – Happier

Siapa yang tidak mengetahui Marshmello? Marshmello sudah banyak meluncurkan beberapa judul lagu dan kali ini Marshmello bekerja sama dengan band asal Inggris yakni Bastille.

Marshmello kali ini mengeluarkan lagu berjudul “Happier” dimana lagunya ini diunggah di YouTube dan sudah memperoleh jutaan like dan juga telah dilihat jutaan kali. Salah satu lagu EDM yang enak didengar ini bisa jadi referensi kamu.

2. Alan Walker, Sabrina Carpenter, Farruko – On My Way

Alan Walker ialah DJ dan produser kondang yang stabil mengeluarkan single-single di dunia EDM. Kali ini dia bekerja sama dengan Sabrina Carpenter dan juga Farruko dalam lagu yang berjudul “On My Way”.

Lagu ini dimulai dengan nuansa pop ballad dipadukan dengan suara Sabrina yang lirih, setelah itu disusul dengan drop yang jadi daya tarik kuat lainnya. Lagu ini pun jadi salah satu soundtrack game PUBG Mobile.

On My Way dari Alan Walker sempat menduduki tangga lagu EDM yang bikin semangat 2020. Dan bahkan menjelang berakhirnya tahun lagu ini masih sering diputar di mana-mana.

3. David Guetta ft. Sia – Titanium

Lagu EDM terbaik berikutnya adalah Titanium yang dipopulerkan David Guetta dan Sia. Lagu ini langsung melambung dan menduduki posisi tertinggi tangga lagu UK bahkan dunia.

Titanium adalah singel dari album studio kelima milik David Guetta berjudul “Nothing but the Beat”.

Isi dari lagu ini sendiri ialah mengenai seseorang yang sedang berusaha keluar dari keterpurukan walaupun banyak orang yang berusaha untuk menjatuhkan dan menganggap remeh dirinya.

Layaknya seperti Titanium yang amat kokoh, digambarkan pada lirik “Stone-hard machine gun, firing at the ones who run. Stone-hard, thus bulletproof glass”.

4. Shaun – Way Back Home

Shaun adalah musisi yang berasal dari Korea Selatan, dimana dia pernah jadi pusat perhatian lantaran memperoleh keberhasilan dalam chart musik Korea.

Lagu yang berjudul “Way Back Home” ini mampu menundukkan grup idola seperti Blackpink, Twice, Apink serta pula Mamamoo yang saat itu aktif beraktifitas.

5. DJ Snake ft Selena Gomez, Ozuna, Cardi B – Taki Taki

DJ Snake, Selene Gomez, Ozuna dan Cardi B pernah mencuri perhatian dunia berkat lagu “Taki Taki”. Dimana lagu ini diluncurkan pada 9 Oktober dan telah ditonton berjuta kali dalam durasi 42 hari. Kalau di dengarkan lagu ini memakai kombinasi dua bahasa yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Spanyol.

6. Weird Genius ft. Sara Fajira – Lathi

Lathi adalah salah satu lagu EDM terbaru karya Weird Genius yang sudah mendunia. Hingga saat ini lagu yang memiliki lirik bahasa Jawa ini sudah meraih hampir 100 juta views di Youtube dan meraih 3 penghargaan di AMI Awards.


Kalau melihat lirik terjemahan Lathi, ini bercerita bahwa harga diri kita ada dalam ucapan. Untuk itu berbicaralah yang sewajarnya, yang baik, dan jangan menyinggung perasaan orang.

7. Calvin Harris – This Is What You Came For

Kamu tentu tidak asing dengan lagu ini sebab hampir di tempat-tempat umum sampai acara televisi manapun memutar lagu ini. Ini adalah salah satu lagu EDM terpopuler yang dipopulerkan oleh Calvin Harris dan Rihanna.

Hampir semua tangga lagu waktu itu dipenuhi dengan beragam lagu bergenre EDM. Irama lagu yang berbeda dari jenis musik lain membuat genre EDM dengan mudah melekat di hati masyarakat. Tak pelik bila lagu dengar genre Electro Dance Music akan selalu mendominasi tangga lagu.

8. The Chainsmokers – Don’t Let Me Down

Tentu kamu semua pernah mendengar dan bahkan menggemari lagu ini. Ini adalah lagu EDM paling populer yang diciptakan oleh The Chainsmokers.

Dengan lagu yang diciptakan lewat kolaborasi dengan penyanyi cantik, Daya, The Chainsmokers mampu memenangkan penghargaan Grammy Award dalam kategori Best Dance Recording.

Terlebih, lagu ini juga dapat bertahan pada tangga lagu selama berminggu-minggu.

Lagu EDM Terpopuler Lainnya

9. DJ Snake – Let Me Love You

DJ Snake adalah seorang musisi EDM asal Prancis yang memiliki nama asli William Sami Étienne Grigahcine. Salah satu karya terbaiknya adalah lagu berjudul Let Me Love You yang berkolaborasi dengan Justin Bieber.

Potongan lirik "I won't give up, nah-nah-nah, let me love you" pasti sangat akrab di telinga penikmat musik EDM. Selain beat-nya yang bikin ajeb-ajeb, liriknya juga tidak terlalu kaku dan enak didengar.

10. Alan Walker – Sing Me to Sleep

"Sing me to sleep, won't you sing me to sleep now?", sebuah potongan lirik yang kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya "nyanyikan sebuah lagu hingga aku terlelap, maukah kau menyanyikannya?".

Kemampuan Alan Walker dalam menciptakan lagu EDM terpopuler memang tak perlu diragukan lagi. Lirik yang dilantunkan dan beat yang dimainkan seakan mengajak pendengar untuk bergoyang melupakan sejenak masalah yang ada.

11. DJ Snake ft. Lil Jon – Turn Down for What
12. LMFAO – Party Rock Anthem
13. Skrillex ft. Sirah – Bangarang
15. Calvin Harris – Summer

Nah, itulah deretan lagu EDM terbaik dan terpopuler dari musisi barat dan juga musisi Indonesia. Beberapa lagunya memiliki lirik lagu yang amat sedih namun beberapa juga mampu membuat kita jadi semangat untuk menjalani aktivitas.