7 Aplikasi Kamera 0 5 Terbaik di Android, Hasil Mirip iPhone!

Aplikasi kamera 0 5 Android sedang viral saat ini. Pasalnya, jenis kameranya cocok digunakan untuk memotret dengan sudut pandang lebih luas. Kamu tak perlu punya hp iPhone, karena kameranya sudah hadir dalam bentuk aplikasi Android.

Mengingat foto berkualitas bukan hanya soal siapa yang mengambil, tools atau alat juga sangat penting. Oleh sebab itu, sekarang banyak tersedia aplikasi maupun software pendukung aktivitas fotografi.

Hanya dengan bermodalkan smartphone, kamu sudah bisa memotret objek layaknya fotografer profesional. Tapi tentu saja dibutuhkan teknik dan pengetahuan tentang fotografi.

Dikutip dari Voilajogja, ada banyak aplikasi kamera 05 Android. Bagi kamu yang ingin hasil foto terlihat bagus seperti iPhone, wajib tahu rekomendasi terbaik berikut.

Aplikasi Kamera 0 5 Terbaik di Android

Daftar Aplikasi Kamera 0 5 di Android

Ada beberapa hal penting yang harus diketahui. Apa itu kamera 0.5 Android? Kenapa banyak dicari orang-orang? Singkatnya, kamera 0 5 adalah istilah yang dipakai pada fitur Ultra Wide di hp iPhone atau iPad.

Dengan kamera 05, kita bisa mengambil foto dengan sudut pandang hingga 120 derajat. Intinya, hasil yang didapat lebih luas kalau dibandingkan foto biasa.

Nah, kira-kira apa saja aplikasi kamera 0 5 terbaik saat ini? Berikut rekomendasinya:

1. iCamera – iOS 16

iCamera, aplikasi kamera 0 5 Android yang layak dicoba. Kualitas yang dihadirkan cukup baik untuk mendukung aktivitas fotografi. Kamu bebas mengambil gambar dalam bentuk foto maupun video tanpa mengurangi hasil akhir.

Fitur yang ditawarkan iCamera bukan hanya kamera 0.5 atau Ultra Wide saja, namun juga fokus otomatis sehingga objek foto terlihat lebih jernih.

Developer: N-HStudio
Size: 9MB
Rating: 3,9/5 dari 9,28 rb ulasan

2. Panorama 360

Selanjutnya ada Panorama 360 yang juga masuk deretan aplikasi kamera 0 5 terbaik di Android. Aplikasi dari Teliportme ini memungkinkan pengguna mengambil foto dengan sudut pandang lebih luas atau 360 derajat.

Kualitasnya tak perlu diragukan lagi, sebab Panorama 360 sering meraih penghargaan internasional, seperti Mobile World Congress tahun 2013 di Barcelona. Disamping itu, juga banyak diliput media terkemuka dengan ulasan positif.

Developer: Teliportme
Size: 14MB
Rating: 4,3/5 dari 104 rb ulasan

3. HD Camera untuk Android

Selanjutnya, ada HD Camera yang layak dicoba kalau kamu mencari aplikasi kamera 0 5 Android. Hadir dengan ukuran download 11MB, aplikasi dari Mobile V5 ini tak akan membebani ruang penyimpanan hp.

Selain mode 0.5 atau Ultra Wide, HD Camera juga hadir dengan ragam fitur unggulan. Seperti Countdown Timer, Pinch to Zoom, hingga pengaturan kualitas foto.

Developer: Mobile V5
Size: 11MB
Rating: 4,6/5 dari 524 rb ulasan
 

4. OS15 Camera

OS15 ini bisa dikatakan salah satu aplikasi kamera 0.5 terbaik untuk Android. Fokus utamanya ada di mode Ultra-Wide dan kamera selfie. Hasil foto tak perlu diragukan, cukup bagus 11-12 dengan kamera milik iPhone.

OS15 kompatibel di semua perangkat Android. Apapun tipe dan merk hp yang kamu gunakan, aplikasi mampu bekerja optimal. Tapi tentunya, ini hanya sebagai pelengkap. Hasil terbaik tetap dipengaruhi oleh resolusi kamera bawaan.

Developer: HD Camera App 2021
Size: 23MB
Rating: 4,6/5 dari 22 rb ulasan

5. Open Camera

Open Camera adalah aplikasi fotografi gratis yang dikembangkan oleh Mark Harman. Di aplikasi ini, hadir berbagai fitur unggulan untuk mendukung pemotretan di smartphone. Terlebih, rating Playstore juga cukup tinggi.

Mode kamera 0 5 Android atau Ultra Wide bukan hanya ada di kamera belakang. Kamu juga bisa memotret lewat kamera selfie dengan jangkauan lebih luas.

Developer: Mark Harman
Size: 2,5MB
Rating: 4,3/5 dari 253 rb ulasan

6. Cameringo Lite

Sebagai salah satu aplikasi kamera 0 5 terbaik, Cameringo Lite dibekali tampilan yang simpel. Dengan fitur-fitur unggulan, aktivitas fotografi di smartphone jadi lebih mudah. Tidak perlu iPhone, kamu bisa memotret lewat hp Android.

Meskipun aplikasi ini gratis, Perraco Labs sebagai developer tak “pelit” dalam menyajikan fitur. Semua tools, efek, dan mode dapat dinikmati tanpa harus bayar biaya langganan.

Developer: Perraco Labs
Size: 6,5MB
Rating: 4,1/5 dari 140 rb ulasan

7. One S10 Camera

Masih dengan aplikasi kamera 0 5 Android, One S10 Camera mungkin sesuai dengan yang kamu cari. Sesuai namanya, aplikasi ini terinspirasi dari teknologi Samsung Galaxy S10 berbekal fitur dan efek menakjubkan.

Tercatat, One S10 Camera menawarkan puluhan fitur terbaik, seperti Auto-focus, 0.5 Mode, Grid line, Tilt-shift photography, hingga Selfie mirror mode.

Developer: Model X Apps
Size: 37MB
Rating: 4,3/5 dari 100 rb ulasan

Akhir Kata

Memotret suatu objek akan lebih mudah kalau memiliki peralatan dan tools pelengkap. Meskipun hanya dengan kamera smartphone, hasilnya cukup bagus, apalagi jika sudah melewati tahap pengeditan.

Itu dia sejumlah aplikasi kamera 0 5 Android yang mirip iPhone. Perlu diketahui, rekomendasi di atas adalah daftar acak, tidak merepresentasikan mana yang paling bagus. Silahkan pilih satu yang sesuai dengan kebutuhan kamu.